Disini Aku Mengerti

16 3 1
                                    


"vi bajunya dicuci biar nggak pada numpuk!!!"

"iya nanti aja aku masih ngantuk ni lagian masih pagi banget"

"pagi gimana udah siang ni jam 6"amanda sambil menarik tanganku" cepet bangun nanti sore aku mau ajakkamu ke alun-alun kaliwungu"

"beneran ?" mataku langsung terbuka

"bener !!tapi kamu cuci baju kamu dulu numpuk tu di kamar mandi terus beres-beres rumah sama aku "

" yah beres-beres aku tu males banget banyak debu nanti kotor semua"

" alasan aja kamu biasanya juga kamu yang bersihin"

" iya iya bawel"

Dan akhirnya semuanya sudah aku jemur semua yang aku harus aku lakuin, semuanya udah aku lakuin dah selesai dan aku langsung pergi mandi.

Selesai mandi aku tinggal tidur, jam 5 sore amanda membangunkan ku mengajakku kealun-alun Kaliwungu.

" vi yuk kita kepasar sore sama kak ardan nanti kita cari makan juga"

"Iya nanti aku belum mandi"

"Ya cepet bangun, mandi langsung berangkat"

"Iya-iya bawel banget kamu"

"Ya sana kenapa masih tidur"

"Iya!"

Aku pergi mandi, Amanda dan Ardan menunggu di ruang tamu, karena sudah disuruh cepat sama Amanda aku akhirnya mandi bebek dan dandan ala kadarnya, aku langsung mendatangi mereka diruang tamu.

"Vi cepat!"

"Iya ini udah sia..p"

"Lama banget! Emang kita mau kemana sih?

"Kan aku udah bilang pasar sore, tadi!"

" mana tu pasar sore?"

"kamu tuh pikun ya perasaaan aku udah pernah bilang pasar sore itu alun-alun kaliwungu" kita langsung pergi jalan didepan rumah, aku nggak tahu kita nungu apa, kita berdiri seperti orang hilang, aku malah merasa seperti orang bingung nggak tahu mau ngapain.

" kapan kamu ngomong gitu? kita ngapain disini, tadi aja nyuruh aku cepet, cepat sampai aku mandi nggak pakai sabun, sekarang malah berdiri didepan rumah diam aja!"

" ya nunggu angkot "

" perasaan nggak ada angkot deh disini"

" ada Cuma angkot sini tu bentuknya kayak mobil pengangkut barang kalo di jakarta kamu tahu kan mobil pick up apa back up"

"oo kalo di jakarta pakeknya mobil sit up"

"ha mobil sit up?

" ya habis ada-ada aja mobil back up berarti ada mobil sit up juga dong"

"Ya nggak gitu juga dong"

Dan taklama mobil berhenti ternyata benar angkutan itu seperti mobil pengangkut barang kalau di jakarta, kayak biasanya buat bawa dagangan kepasar gitu.

banyak penumpang yang duduk di pingirnya aku miris banget takut kalo jatuh karena dudukannya kan kecil. Tapi mereka yang duduk sepertinya biasa aja. Aku saja duduk di bawah takut kalau jatuh kebawah.

Kata manda yang ada angkutan model seperti itu hanya ada didaerah situ aja,dan Cuma ada disatu jalur, tapi ada didaerah dalam, tapi lebih langka dibandingkan dengan di jalur dari alun-alun Kaliwungu sampai didesa darupono.

Ya buat aku bodo amat lah ya buat apa juga aku tahu saat itu, tapi kereatif juga karena beda dari yang lain kan.

Sesampai di pasar sore aku seneng banget di sana rame banget kata amanda disini setiap sorenya selalu ada pasar dan bukanya dari setelah asar sampe tengah malam katanya dia juga bilang dipasar sore ini setiap hari pasti ramai tidak pernah sepi.

TERLALU! [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang