2. Sepi tanpamu

4.7K 132 0
                                    

Si jelek satu itu belum nelpon, belum sms, belum fesbukan... Biasanya makan siang aja Hanifa mengupdate status..

Sampai-sampai Junet suka ngeledekin.. "Han... Udah kentut belum hari ini? Kok nggak ada di status fesbuk"

Lalu nanti Hanifa akan menjawab sambil bersungut-sungut sebal. Tu bocah satu lagi ngapain ya... Tumben nggak ada laporan makan siang.

Ada bagusnya juga fesbuk buat orang narsis... Hihi... Jadi Junet tau, Hanifa makan siang dimana, sama siapa... Selalu ada laporan menu makan siang soalnya..

Kemarin Hanifa makan siang di rumah keong, di daerah Kauman Lama Purwokerto sana. Junet sampai bergidik... Ngebayangin keong... Hihhh... Geli.

Dasar anak itu memang pemakan segala. Durian yang bikin Junet pusing aja katanya adalah buah paling enak sedunia. Aduuh dunia Hanifa memang aneh..

Berdasarkan laporan update status di fesbuk, rumah keong yang dia datengin kemarin, enak, katanya mak nyoss... Rasa dengkil kambing... Mana ada coba keong rasa kaki kambing. Dasar cewek aneh.

Haduuuuh... Kutukannya memang bener-bener.. Bau daging kambing aja bikin Junet pusing, eh tu si cewek aneh satu itu hobi banget kaki kambing atau sapi. Dasar jorok.

Kenapa hari ini sepi... Jadi nggak tenang juga perasaan Junet. Biasanya sesibuk apapun, BBM dari Hanifa selalu ada. Entah sekedar biilang "Hai jelek" terus "Þ¥έ:*" yah begitulah si nyebelin kesayangannya. Membuat Junet suka cengar cengir sendirian. Suka asal. Suka suka dia.
Kalo Junet balas... "Hai jelek" eeh kalo nggak dibalas simbol lidah melet-melet biasanya, seringnya karena Hanifa marketing yang kerjaannya prospekin customer, jawabannya nggak jauh-jauh dari "lagi miting". Atau "tar ye"

Nah nanti, giliran Hanifa lagi longgar, biasanya kalau dia lagi di jalan menuju ke tempat nasabah.. beeeuuuh... Nggak pandang bulu isengnya. Nggak liat sikon. Suka telpon lama-lama, nanti kalo diputus ngambek.. Ngancam-ngancam kalau Junet bilang lagi ada deadline... Haihh... Katanya pentingan mana temen apa kerjaan.. Lhaaa dikira Junet makan gaji dari temen apa.

Hubungan pertemanan yang aneh. Membuat pusing kepala. Junet bilang sih Hanifa udah lebih dari sahabat, adik yang super manja, tapi Junet cinta... Yah... Begitulah... Mau dibilang apa. Bukannya nggak ada cewek cantik berseliweran...

Di depok, di PIM, di mall-mall seantero Jakarta, bahkan di kereta yang tumplek... Banyaaak wanita2 cantik...

Tapi Junet juga nggak tau, pikirannya, hatinya dipenuhi si cewek bodoh kesayangannya. Cantik banget nggak, jelek juga enggak... Tapi nggak bosen aja Junet ada disamping Hanifa.

Teman berantem yang asik, teman ngobrol yang klik...yang Junet nggak dapetin kenyamanan itu di semua cewek-cewek yang pernah Junet temui. Berantem pun nggak bikin Junet benci. Pusing kepala nanti kalau dipikirin kenapa bisa begitu.

Mungkin karena semua hal dengan Hanifa berjalan natural. Ketemu Hanifa belum mandi... Lalu Hanifa pun masih dengan baju tidur dan sendal bulu.. Boro-boro berusaha mempercantik diri... Tapi Junet jadi tau seperti apa Hanifa, apa adanya.

Wah tu cewek satu super duper malas kalau sabtu minggu. Mandi jam 11 siang... Sampai jadwal Hanifa mens aja Junet hapal.. Gila kan? Hubungan macam apa itu..bukannya apa-apa. Junet walaupun ganteng dan gokil... Hehe narsis lagi musim.. Kalo urusan sholat masih lah pegang teguh.

Biasanya ngingetin kalau telpon pas waktu sholat, nanti kalo lagi jadwal bulanan dateng, setiap diingetin Hanifa akan jawab "Nggak ah.. Lagi males" itu berarti dia lagi datang bulan. huh.. Dasar cewek aneh..

Kalaupun belum mandi,
herannya betah aja.. Mereka berdua ngobrol, cekikikan, sementara Hanifa masih bau iler. Mami Hanifa juga udah nganggep Junet anak sendiri. Lucu juga mereka ini. Jadi melihat mereka berdua di teras rumah sambil ngemil sudah bukan hal aneh karena dari kecil memang sudah begitu adanya.

Nanti kalau lebih dari dua hari nggak nongol, berarti lagi ngambek ngambekan, sebel-sebelan, paling banter hari ketiga juga udah biasa lagi.

Mami Hanifa jalan-jalan ke Bali, dibeliin kaos Joger lah, dan sebelnya sama model, beda warna. Katanya biar nggak iri irian. Mana ada begitu. Sebaliknya, kalau mami Junet keluar kota, oleh-oleh buat Junet pun sama dengan buat Hanifa. Kebiasaan mereka dari kecil. Hanifa paling anti tuh kalo kaosnya dipakai barengan. "Emang dikira kita anak panti asuhan apa" hehe

Anak itu dimana? Aduuh... Bikin senewen aja. Padahal deadline laporan harus selesai Senin pagi pula. Ini sudah Jum'at.
Orang lalu lalang di depan Junet... Dengan kesibukan masing-masing...Tim Merchandiser, sales... Kalau sudah nyampe kantor jam 2 an, kantor rame... Junet sendiri merasa sepi...

"Kamu kemana Haaaan" teriak hati Junet.
Tapi bukan itu kata-kata yang tertulis di BBM nya.

"Hei jelek... Memangnya kalau nggak ada kabar seharian terus jeleknya jadi ilang gitu?"

Haduuuh sudah 10 menit dipandanginya layar blackberrynya.. Tak kunjung ada jawaban dari Hanifa..

Ini bukan model Hanifa.. Kemana dirimu malaikat kecilku........

Bos GalakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang