01 - Sekolah Baru Temen Baru

3.9K 221 111
                                    

Happy Reading!!🌱

Pada tanggal 14 Juli 2014 Riska lulus SMP. Riska pun mulai menyibukkan dirinya untuk mendaftar ke SMA yang telah Riska pilih, menurut Riska sekolah yang ia pilih adalah salah satu sekolah ter favorit yang ada di daerah tempat tinggalnya, yaitu SMA Negeri 10 Batu Nunggal. Saat ini Riska sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tes dan persyaratan yang telah di buat oleh SMA tersebut, mulai dari menghafalkan surah-surah Al-Quran sampai cara menulis salah satu surah dalam Al-Quran dengan baik dan benar.

Setelah semua persiapan sudah selesai akhirnya Riska pun datang dan mendaftar di SMA Negeri 10 Batu Nunggal, "bismillahirrahmanirrahim semoga aku bisa melewati tes dengan baik," ucap Riska berbicara dalam hati.

Riska pun berpamitan dan meminta doa kepada kedua orangtuanya, "Ma, Yah kakak berangkat daftar ke SMA dulu ya, doain kakak semoga semuanya berjalan dengan lancar dan kakak bisa di terima," ucap Riska sambil membawa map yang berwarna merah.

"Mama sama Ayah selalu mendoakan yang terbaik ko buat kamu, jangan lupa berdoa ya," ujar Mama Riska yang di angguki oleh Ayah Riska.

Riska pun mencium punggung tangan Ayah dan Mama nya secara bergantian, "kamu daftar nya sama Ayu sama Ica juga kan?" tanya Mama Riska tiba-tiba.

Riska pun mengangguk, "iya ma berangkat bareng sama mereka ko."

"Yakin ga mau di anterin sama Mama atau Ayah?" tanya Mama Riska lagi.

Riska mengangguk dengan mantap,  "yakin, Ayu sama Ica juga daftar sendiri ko."

"Ya udah hati-hati di jalan ya, abis daftar langsung pulang jangan main dulu" kali ini Ayah Riska yang berbicara.

"Oke siap pak bos, kalau gitu kakak pergi dulu ya assalamualaikum," ucap Riska sambil melenggang.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu," jawab Ayah dan Mama Riska secara serempak.

Riska pun melangkahkan kakinya menuju rumah Ayu karena rumah mereka bersebelahan,  "assalamualaikum Ayu" ucap Riska memanggil nama Ayu dengan sedikit berteriak dari luar.

Pintu rumah Ayu pun terbuka Cklekkkkkk!!! "waalaikumsalam, bentar aku pake sepatu dulu," jawab Ayu yang langsung duduk di lantai untuk menggunakan sepatunya itu.

Riska pun mengangguk sambil melipat kedua tangannya di depan dada. Setelah memakai sepatu Ayu pun beranjak dari duduknya, "Ma, dede berangkat ya assalamualaikum," ucap Ayu berpamitan sambil sedikit berteriak.

"Iya hati-hati di jalan, waalaikumsalam" jawab Mama Ayu dari dalam rumah.

Ayu pun kembali menutup pintu rumahnya dan berjalan menghampiri Riska yang sudah menunggu dirinya sedari tadi, "yuk berangkat ke rumah Ica," ucap Ayu sambil melenggang duluan.

Riska dan Ayu menuju rumah Ica dengan berjalan kaki, "coba aja kalau Wilda ga di pesantren pasti kita paket komplit lagi deh sekolah bareng," ucap Ayu sambil berjalan.

"Iya, padahal dulu yang ngajak kalian buat ngelanjutin sekolah ke pesantren aku loh tapi malah Wilda yang masuk pesantren," jawab Riska.

"Udah lah doain yang terbaik aja buat Wilda semoga setelah keluar dari pesantren dia bisa menjadi pengingat kita bertiga yang masih sering khilaf ini."

Riska pun mengangguk, "aamiin semoga aja."

Tidak sampai 10 menit Riska dan Ayu pun sampai di depan rumah Ica. Pada saat Riska dan Ayu mau berteriak untuk memanggil Ica, "cklekkkkkk!!" tiba-tiba pintu rumah Ica sudah terbuka.

Karena Cinta Yang Salah Aku Istiqomah [TAMAT]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang