16 - Hijrah

376 106 7
                                    

Happy Reading!!🌱

Setelah pertemuan Riska dengan Yasmin, mereka semakin akrab bahkan sekarang Riska tinggal bersama satu kontrakan dengan Yasmin. Mereka melakukan semuanya bersama mulai dari berangkat ke kampus, pergi ke pasar untuk memenuhi kebutuhan mereka sampai saling membantu jika salah satu dari mereka sedang kesusahan.

Suatu hari Yasmin memberitahu Riska bahwa kampus mengadakan lomba menyanyi , Yasmin yang sudah tau hobby Riska itu langsung menyuruh sahabatnya itu untuk mengikuti lomba menyanyi tersebut.

"Eh Ka tadi aku baca pengumuman di mading, ada lomba nyanyi loh kamu ikutan ya kebetulan panitia pendaftarannya itu temen aku," ucap Yasmin memberi tau sahabatnya itu.

"Gimana ya, aku belum percaya diri Min."

"Kamu harus kembangin bakat kamu itu Ka."

"Yaudah deh kalau gitu bakal aku usahain."

"Nah gitu dong, yaudah kita daftar yuk tapi bentar aku telepon temen aku itu takut dia lagi sibuk."

Yasmin pun menelpon seseorang yang ia sebut sebagai teman nya itu, sedangkan Riska sedang duduk sebari memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, Riska takut akan mengecewakan Yasmin dan akan membuat dirinya sendiri malu.

"Assalamualaikum, hallo Ren kamu dimana?" tanya Yasmin kepada teman nya itu.

"Ini aku lagi ngurusin yang daftar nyanyi Min, ada apa? kamu mau ikutan lomba nyanyi tapi kan kamu ga bisa nyanyi waktu itu juga aku denger kamu nyanyi aku langsung pingsan," jawab dari sebrang sana dan Riska pun bisa mendengarnya karena sengaja Yasmin lospeaker agar Riska dapat mendengar nya.

"Dih hina aja terus Ren gapapa Amin mah ikhlas ko."

"Ih aku cuman bercanda daong kali, emang siapa yang yang mau daftar?" tanya orang dari sebrang sana.

"Ini temen aku mau daftar katanya, kamu bisakan daftarin maksudnya tulisin namanya gitu."

"Emang namanya siapa?"

"Riska Ananda Putri nama lengkapnya tapi cukup tulis Riska aja ga usah panjang-panjang."

"Apa? Riska? ga bisa harus daftar sendiri Min, yaudah kalau mau daftar kamu sama temen kamu langsung kesini aja aku lagi sibuk maaf, assalamualaikum," tiba-tiba orang dari sebrang sana menutup telepon saat mengetahui siapa yang akan mendaftar itu.

"Lah ini anak kenapa coba ya?" ketus Yasmin dalam hati .

Setelah itu Yasmin langsung mengajak Riska untuk mendaftar.

"Yaudah yuk kita kesana aja sekarang kalau nanti siang takut penuh," ajak Yasmin.

"Tapi aku masih ragu Min," jawab Riska yang masih ragu apakah dia akan mengikuti lomba itu atau tidak.

"Udah ga usah ragu percaya sama aku kamu pasti jadi pemenang nya, yuk ah jangan kebanyakan ngomong," ucap Yasmin sambil menarik tangan Riska .

Sekarang Yasmin dan Riska sudah sampai, tinggal 10 langkah lagi mereka sampai di tempat pendaftaran tetapi Riska menahan tangan Yasmin.

"Min aku ga jadi ikut ah," ucap Riska yang masih ragu.

"Ayolah Ka kamu pasti bisa ilangin semua keraguan kamu."

"Tapi..," belum sempat Riska meneruskan perkataannya Yasmin lebih dahulu menarik tangan Riska.

Pada saat sampai di tempat pendaftaran ternyata antreannya sangat panjang terpaksa Riska dan Yasmin harus ikut mengantre disana.

Tinggal 2 orang yang tersisa tetapi Riska masih ragu, sempat Riska mau kabur tetapi lagi-lagi Yasmin mengetahui dan langsung menarik tangan Riska.

"Akhirnya sekarang giliran kita, buruan kamu daftar tulis nama kamu Ka," ucap Yasmin masih tetap memaksa Riska untuk ikut perlombaan tersebut.

Karena Cinta Yang Salah Aku Istiqomah [TAMAT]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang