"...BUNDA JANGAN BERCANDA!!" Nana bangkit dari kursinya. Pernyatan sang bunda membuatnya terkejut setengah mati.
Sang bunda, Minyoung hanya berdehem.
"Bukan hutan ya please, keputusan ini bukan bunda yang buat tapi papi kamu. Lagipula kalian tau sendiri bunda lagi hamil, bunda gak mau jauh dari papi kamu" ucap sang bunda yang kini tengah mengelus perut ratanya kemudian berkspresi pura-pura menangis.
Bunda emang seorang best actrees di keluarga ini.
"Bunda. Aku mau UN astaga! Jangan bikin aku stress dong" ujar Nana tidak terima.
"Stop! Jangan ngomong lagi. Jangan buat bunda pusing, mau bobo cantik. Bye anak-anakku yang manis" lalu beliau pergi ke kamarnya. Meninggalkan Nana yang kesal setengah mati.
Wony yang terlihat hopeless.
Dan Junhyuk yang tengah makan malam dengan santai, tak terlihat sebal ataupun bersikap ribut seperti kedua saudarinya.
Cuek abis.
"Jun! Kok kamu gak protes juga sih!" Ujar Wony yang kini menatap Junhyuk dengan tatapan kesal. Kedua dahinya berkerut, bibir yang seperti mencibir. Tanda ngambek.
Nana berkacak pinggang dan menghembuskan nafas kasar berkali-kali.
Lalu Nana mencoba tenang dengan mencoba duduk kembali di kursinya.
"Okey, karena keputusan nyonya kita gak bisa diganggu gugat. Kalian... maksudnya, kita semua harus kerja sama. Jangan ada yang males! Awas aja kalo gak bisa kooperatif!!" Ancam Nana.
Pasti penasaran kan kenapa Nana dan Wony bisa sebal akan pernyataan sang bunda?
Minyoung, alias sang bunda akan pergi ke Jepang besok.
Gimana gak shock! Wony sama Junhyuk tiga minggu lagi mau UN sedangkan Nana sebulan lagi UN juga.
Ini ketiga anaknya mau Ujian tapi malah ditinggal ke Jepang dengan alasan ngidam pengen ketemu papi.
HADUHH BUNDAAA!
Naeun, pasti bunda bawa.
Tapi masalahnya tuh, bibi Sun juga bunda bawa!!
Oh to the my to the god!!
Ini siapa yang bakal bikin sarapan?
Yang cuci baju?
Yang beres-beres rumah?
Nana kini sedang tiduran diatas kasur, masih kesal sih tapi mau gimana lagi.
Pintu kamar terbuka, memperlihatkan Junhyuk yang kayanya abis dari minimarket.
Ditangan kanannya ada kantung kresek berwarna putih.
Junhyuk duduk dikursi belajar Nana lalu menghadap Nana yang tengah berbaring itu.
Junhyuk mengeluarkan ice cream rasa coklat yang tadi ia beli.
"Nih"
Nana mendongak keatas lalu mengambil ice cream tersebut lalu memakannya sambil tiduran.
"Oi. Ntar jadi ulet" kata Junhyuk
Nana tak menggubris ucapan Junhyuk, masih asik memakan ice creamnya.
Junhyuk menghembuskan nafas lalu bangkit dan menarik bahu Nana hingga gadis itu terduduk.
Junhyuk kembali duduk santai dikursinya. Lalu membuka ice cream rasa strawberry kemudian memakannya.
"Ck! Gak bisa liat orang nyantai apa!" Sungut Nana sambil mata memicing Junhyuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yes Or Yes? 🌠haruto✔
Cerita PendekI'm gonna make simple for you, yes or yes? 🌛poppohaseyo↪2019.