29 [Sudah Direvisi]

8K 1.1K 192
                                    

Author POV

"Ini menantu saya, Jung Chaeri."

Chaeri membungkuk waktu Papa Jiyong memperkenalkannya pada Pak Kim dan Pak Min yang siang ini berkunjung ke rumah.

Mereka balas membungkuk pada Chaeri. Sesekali mereka senyum-senyum waktu menatap Chaeri dan Hyunsuk bergantian.

"Ini Pak Min dan Pak Kim. Mereka yang nemenin aku sejak hari pertama datang ke U.K." ujar Hyunsuk.

"Halo, Pak. Saya Jung Chaeri, istrinya Hyunsuk." Chaeri memperkenalkan diri.

"Oooh jadi ini yang bikin Den Hyunsuk sakit malarindu selama 5 tahun," celetuk Pak Min, mengingat selama di U.K. Hyunsuk sering bercanda dengan mengatakan bahwa dirinya sakit malarindu, karena merindukan Chaeri.

Papa Jiyong dan Pak Kim tergelak mendengar ucapan Pak Min. Sementara Chaeri tersipu malu.

"Cantik kan Pak istri saya?" ucap Hyunsuk tiba-tiba.

Pak Min dan Pak Kim langsung mengacungkan jempol mereka.

"Kalian ngobrol dulu aja. Papa mau ambil dokumen dulu." Papa Jiyong beranjak pergi menuju ruang pribadinya.

Chaeri dan Hyunsuk duduk berhadapan dengan Pak Min dan Pak Kim. Bibi Hwang datang menyajikan 5 cangkir teh di atas meja yang ada di tengah mereka.

"Pak, ceritain dong Hyunsuk gimana pas tinggal di U.K." pinta Chaeri benar-benar ingin mendengar langsung cerita tentang keseharian Hyunsuk di sana dari orang-orang yang menemani laki-laki itu selama 5 tahun terakhir.

Pak Min dan Pak Kim sontak saling menatap satu sama lain. Mungkin bingung, bagian mana yang harus mereka ceritakan pada Chaeri. Mungkin juga takut salah bicara, bagaimana jika yang mereka ceritakan akan mengundang keributan antara pasangan muda itu.

"Pak, ceritain yang baik-baiknya aja," bisik Hyunsuk sambil menutupi wajahnya dari Chaeri.

Tapi berhubung gadisnya itu duduk tepat di sampingnya, tentu Chaeri mendengar dengan jelas apa yang Hyunsuk bisikkan pada Pak Min dan Pak Kim.

"Ceritain baik buruknya, Pak. Saya mau tau semuanya," pinta Chaeri lagi, setelah mencubit pinggang Hyunsuk.

"Dia benar-benar berusaha dengan baik, Non, di sana. Kuliah gak pernah main-main, apalagi kalau soal pekerjaan di perusahaan, gak pernah main-main sedikitpun. Hobinya ngebut kerjaan sekali beres. Katanya biar bisa cepet pulang ke Seoul dan ketemu Non Chaeri." Pak Min buka suara lebih dulu.

"Di sana, dia udah gak pernah main ke tempat dugem, Non. Tiap kali diajak dugem sama teman-temannya pasti dia jawab 'kalian aja sana. Gua udah janji sama bini gua, gak bakal main ke tempat dugem lagi."  Pak Kim menambahkan.

Chaeri senyum-senyum mendengarnya. Hyunsuk benar-benar menepati janjinya selama ini. Padahal, dulu Chaeri sempat takut Hyunsuk akan terbiasa mabuk-mabukan dan pergi ke tempat dugem lagi karena dipaksa menetap di U.K.

"Aku orangnya selalu nepatin janji," bisik Hyunsuk ke Chaeri.

"Kalau kebiasaan buruknya apa, Pak?" tanya Chaeri tanpa menghiraukan bisikan Hyunsuk barusan.

Pak Kim dan Pak Min kompak menatap Hyunsuk. Seperti meminta isyarat, apa yang harus mereka katakan? Lebih tepatnya apa yang boleh mereka ceritakan pada istri tuan muda mereka itu dan apa yang tidak boleh.

Mulut Hyunsuk komat-kamit. Memberi isyarat tanpa bersuara. Tapi Pak Kim dan Pak Min mana paham. Mereka langsung keliatan bingung, dahi mereka mengkerut waktu menerka-nerka apa yang ingin Hyunsuk ucapkan.

"Gak apa-apa, Pak. Bilang aja, gak perlu merasa sungkan," ucap Chaeri.

"Chae, kamu bukannya lagi masa mie?" Hyunsuk berusaha mengalihkan pembicaraan. Alhasil pinggangnya kena cubit Chaeri lagi.

You And I From The Beginning || Choi Hyunsuk✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang