39 [Sudah Direvisi]

5.8K 860 493
                                    

Selamat hari senin. Selamat beraktivitas~

===


Author POV

Hyunsuk kembali ke rumah itu. Rumah yang sudah cukup lama tak pernah dikunjunginya lagi dengan Chaeri.

"Oy, Suk! Dari mana aja? Kok baru pulang?"

Byounggon bertanya sambil berjalan melewati Hyunsukmasuk ke dalam rumah.

Di kursi teras, terlihat Papa Youngbae duduk sendirian menatap papan catur di atas meja.

"Akhirnya pulang juga. Ayo, kita main catur lagi!" ajak beliau sambil melambaikan tangan pada Hyunsuk. "Makan dulu sana, Mama udah nunggu kamu dari tadi."

Hyunsuk ingin berlari ke hadapan beliau, tapi anehnya Hyunsuk tak bisa melangkahkan kakinya sendiri sesuai dengan keinginannya.

Kedua kakinya malah membawanya melangkah masuk ke dalam rumah. Di sofa, terlihat Junhyuk sedang asyik bermain game bersama Byounggon.

"Kak Hyunsuk!" Junhyuk memanggil, dengan wajah bahagia sekali waktu melihat Hyunsuk.

Ingin Hyunsuk balas memanggilnya atau bicara sesuatu, tapi lidahnya seperti kelu. Dia tak bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Suara perempuan menangis terisak-isak mengalihkan atensi Hyunsuk. Ternyata Chaeri duduk di tangga, dengan Hyunsuk yang menekuk lutut di hadapannya.

Hyunsuk terkejut melihat dirinya sendiri di sana. Lalu teringat, bahwa momen yang dilihatnya itu terjadi belasan tahun lalu. Waktu itu Hyunsuk mendiamkan Chaeri karena cemburu setelah melihat Chaeri bicara berdua dengan Seunghun. Chaeri menangis dan Hyunsuk berakhir berhenti mendiamkannya.

Mata Hyunsuk berkaca-kaca, melihat dirinya menyeka air mata Chaeri di tangga. Chaeri menatapnya dengan tatapan begitu manis. Hyunsuk ingat, waktu itu adalah pertama kalinya Chaeri bicara aku-kamu pada Hyunsuk.

"Chae ..." Hyunsuk berucap lirih.

Dia segera berbalik, ingin mencari Chaeri yang sebenarnya, yang nyata, karena yang ada di depan matanya hanyalah kilasan kenangan dari belasan tahun lalu.

Saat berbalik, Mama Hyorin muncul di hadapan Hyunsuk. Beliau menatap dengan tatapan hangat andalannya yang selalu Hyunsuk rindukan selama belasan tahun ini.

"Mama ..." panggil Hyunsuk.

"Hyunsuk," Mama Hyorin tersenyum manis sekali, "terima kasih ya udah jaga Chaeri dengan baik selama ini. Mama tau, kedepannya kamu akan terus menjaga dia dengan baik."

Air mata Hyunsik luruh. Mengingat apa yang terjadi antara dirinya dan Chaeri terakhir kali, Hyunsuk merasa bersalah dan merasa malu bertemu dengan Mama Hyorin.

"Hyunsuk gagal, Ma...."

Hanya itu yang bisa Hyunsuk ucapkan. Padahal ingin sekali Hyunsuk mengucap permintaan maaf, karena gagal menepati janji terhadap dirinya sendiri untuk tidak pernah menyakiti Chaeri dan membuatnya menangis.

Tubuh Hyunsuk seperti mundur menjauh. Mama Hyorin menghilang dan seisi rumah berubah ... menjadi kediaman orang tua Hyunsuk.

You And I From The Beginning || Choi Hyunsuk✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang