My Birthday 1

3.8K 428 18
                                    


Punya kekasih dengan jarak umur yang jauh itu ada enaknya, ada juga nggaknya. Kalau enaknya mungkin sebagai yang lebih muda, kau akan merasa diayomi dan sangat disayang selayaknya adik yang dijaga oleh kakaknya. Tapi tidak enaknya, kau akan dianggap seperti anak kecil, apa itu betul? Jika memang iya, berarti Jisoo tidak mengalaminya sendirian.


Kim Jisoo, gadis yang saat ini kuliah tingkat akhir itu usianya sudah cukup dewasa untuk punya kekasih dan menjalin hubungan serius. Ya, dia punya kekasih yang terpaut usia sekitar empat tahun lebih tua, tidak terlalu jauh sebetulnya tapi cukup untuk membuatnya terlihat lebih mirip seperti adik daripada pacar.


Sang kekasih, Kim Taehyung, selain usianya yang jauh lebih matang, secara sikap ia juga jauh lebih dewasa. Sifatnya yang pendiam dan juga pasif membuatnya tampak lebih tua. Ditambah dengan kacamata itu, yang bagi Jisoo lebih terlihat seperti ahjusi tampan.


Pertemuan keduanya bisa dibilang cukup unik. Tidak sengaja bertemu di acara kampus, kala itu Taehyung yang baru saja lulus dari strata satunya sebagai arsitek bertandang ke kampus untuk mengisi acara penerimaan mahasiswa baru. Ya, saat itu Jisoo masih jadi mahasiswa unyu yang baru kenal dunia kampus.


Mereka tidak di jurusan yang sama, Taehyung di jurusan arsitektur dan Jisoo ada di jurusan sastra. Keduanya dipertemukan ketika sosialisasi unit kegiatan mahasiswa dan keduanya punya ketertarikan yang sama pada fotografi. Taehyung yang sudah lulus sebetulnya hanya iseng datang ke acara itu, hitung-hitung main sambil menunggu panggilan kerja. Di acara itu ia juga tak banyak bicara, hanya sibuk mengutak-atik kameranya, membidik objek cantik, Kim Jisoo.


Awalnya satu foto diambil secara tidak sengaja. Ia menangkap senyum manis seorang gadis yang tengah bercengkrama dengan teman sebelahnya, lama-lama jadi keterusan. Ekspresi gadis itu sangat natural, dalam hati ia bicara, "Dia tipeku sekali..", meski tak terungkap. Jisoo juga awalnya tak menyadari kehadiran Taehyung, sampai lelaki itu menghampirinya ketika kegiatan hunting berlangsung.





"Suka dengan binatang?"


"Eh! Oh.. Anyeong Sunbae.."


"Haha.. apa yang kau dapatkan?"


"Uhmm.. ini, Ss.. semut..."


"Huh!?? semut?"


"Yaa.. semut, semut ini.. sedang mengangkut remahan roti.. lihat!"





Dalam hati, Taehyung sudah gemas-gemas sendiri melihat ekspresi dan tingkah gadis lugu di depannya. "Unik", batinnya. Meski objek yang dibidik cukup kecil, gambarnya jernih dan terasa hidup, gadis ini berbakat.





Slice of Life || VSoo StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang