Sedikit tambahan

2.6K 208 44
                                    

Saya anggep yang baca bagian ini berarti udah selesai baca buku ini :)


I apologize if someone feeling upset because of my choice. I said it's my choice because i actually had a long time to rethink the plot of the story. But as long as i tried to think as my own character, i can't think otherwise. This is for the best.

The world is not like what we want, the world is not like what 'Roy' want, there are so much dangerous things outside. I just take some posibillity, writing it out spontaneous. I had the choice to change it all, but i just wanna make rational character with rational possibility. This is the one.

Believe me, it's not as easy as killing off your character with random 'hit and run' case, There's a reason why it's happen, it's not a sudden death just to shock the reader. I do think other than killing off the character, but i don't find any good motivation so the character who did that won't did that. So, apologize.

=====

Saya minta maaf kalau ada yang marah karena pilihan saya ini. Saya bilang pilihan karena sebenernya saya punya waktu yang cukup panjang buat mikirin alur dari cerita ini. Tapi, semakin lama saya berpikir seperti karakter yang ada, saya malah nggak bisa memikirkan kemungkinan yang lain. Jadi, ini buat yang terbaik.

Dunia ini nggak selalu seperti apa yang kita inginkan, dunia ini nggak selalu seperti apa yang 'Roy' inginkan, di luar sana masih banyak hal-hal yang berbahaya. Saya cuma ngambil kemungkinan-kemungkinan yang ada, terus nulis secara spontan. Saya emang punya pilihan pengganti, tapi saya cuma ingin ngebuat karakter yang rasional dengan kemungkinan yang rasional, dan ini salah satunya.

Beneran deh, ketika saya 'ngebunuh karakter', itu nggak semudah kayak 'karakter ketabrak' secara tiba-tiba (yang kadang-kadang muncul di novel-novel) cuma buat bikin shock pembaca, tapi ada alesannya kenapa ini bisa terjadi. Saya udah berusaha berpikir untuk 'nggak ngebunuh karakter', tapi saya nggak bisa dapet alesan bagus untuk seseorang/kelompok/siapapun yang melakukan hal itu biar nggak melakukan hal itu.

Jadi, maaf

:)


Thanks to Sergey Lazerev for the awesome song!

Detektif Roy : Anomali Jeli [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang