Gue mengerjapkan mata berkali-kali. Ini gue di mana? Kok ruangannya gak pernah gue lihat? Terus gue megang kepala gue yang pusing banget astaga. Rasanya mau toleh kanan, toleh kiri, susah. Berat banget kepala gue. Mau ngangkat kepala kayak mau ngangkat beton. Lebay emang kedengarannya.
Perasaan tadi gue di lapangan. Terus ada Kak Sehun. Terus— gelap? Gue pingsan??
"Eh, gimana adek gue?" Gue mendengar suara Bang Yeol. Mata gue masih kedap-kedip mulu kayak lampu disko rasanya. Soalnya gue gak kuat ini. Masih lemah.
"Tuh, lo bisa lihat sendiri?" Gue juga dengar suara Kak Sehun. Gue berusaha membuka mata lebar. Tapi jadi males karena gue melihat mereka berdua menghampiri gue.
"Loh? Udah sadar ini satu bekantan" Gue tau ini siapa. Abang gue tersayang. Gue langsung membuka mata gue.
"Heh! Gak boleh gitu sama adek lo"
Hohoo dibelain Kak Sehun. Tumben banget ini manciap. Tapi gue bodoamat.
"Gue mau keluar" Kata gue pelan.
"Eh, emang lo udah sehat?" Tanya Kak Sehun dan gue mengangguk pelan. "Tadi gue belum sempat sarapan" Kata gue.
"Salah lo sih tadi kesiangan. Makanya, besok-besok lagi jangan gitu. Lo ulang lagi gak usah bareng gue" Sambung Bang Yeol. Sialan emang.
"Gampang, angkutan umum banyak" Balas gue.
"Sama gue aja lebih gampang. Kenapa pake angkutan umum segala?" Ini kenapa sih Kak Sehun? Tumben banget. Biasanya gak pernah basa-basi. Cueknya bikin orang lain nambah dosa mulu.
"Gak, ah. Ngerepotin lo nanti, Kak"
"Enggak, kok"
Gue jelas kaget. Karena gue tau Kak Sehun kayak apa. Dia gak suka direpotkan dan gak pernah memberikan pertolongan. Makanya gue kesel banget bertubi-tubi malahan. Ini malahan kenapa dia santai banget nolongin gue?
"Udah tuh, mumpung ada yang bersedia. Biar lo gak nyusahin gue mulu" Sebel banget gue sama abang gue ini. Gue memutar bola mata malas.
"Nanti gue chat. Buat kelanjutannya" Ujar Kak Sehun. Ini seriusan kan Kak Sehun? Karena gue gak pernah lihat Kak Sehun kayak begini.
"Gaya lo pake kelanjutan segala. Kayak apaan aja sih" Timpal abang gue yang rese bin ngeselin.
"Biarin" Balas Kak Sehun singkat.
"Udah ah, gue mau keluar" Kata gue seraya bangun dari posisi gue yang rebahan.
"Mau ke mana?" Tanya Kak Sehun.
"Makan" Jawab gue singkat dan judes.
"Lo kan masih MABA di sini, gue anterin ya ke kantin?" Gue jelas tercengang. Ini tumben banget gila. Kak Sehun loh ya.
Gue diam. Karena ada benernya juga sih. Lalu gue bersiap turun dari ranjang. Abang gue udah pergi gak tau ke mana. Sedangkan Kak Sehun masih di sini dan nuntun gue buat turun dari ranjang sampai mulai melangkahkan kaki. Ini orang lebay banget sih. Gue meliriknya sejenak. "Gak usah dipegangin juga kali, Kak. Berlebihan" Kata gue dan dia langsung melepaskan tangannya dari pundak gue.
"Maaf" Balasnya singkat.
"Santai"
Gak kerasa udah sampai di kantin kampus. Kebetulan, Kak Sehun sama Bang Yeol satu fakultas. Dan mereka berdua juga satu fakultas sama gue. Bedanya ya mereka kakak tingkat gue di sini. Sekarang gue lagi mikir, bingung mau milih makanan apa.
"Mau makan apa? Gue pesenin, ya" Gue noleh bentar ke Kak Sehun.
"Eh, mending gue pesen sendiri aja" Jawab gue menolak tawarannya.
"Beneran ini. Udah, nurut aja" Katanya bikin gue males ngebantah lagi. Gue cuman ngangguk. "Terserah" Kata gue singkat.
"Samain sama gue aja gimana?" Gue ngangguk. "Tunggu sebentar sini, gue beliin dulu" Lanjutnya lalu meninggalkan gue sendirian.
Banyak yang ngeliatin gue daritadi. Emangnya kenapa sih? Oh, lupa. Gue lagi sama cowok bening kayak Kak Sehun. Ada rasa bangga tersendiri juga sih dalam diri gue. Hehe.
Gak lama, Kak Sehun udah balik dengan membawa nampan berisi 2 piring nasi kuning dan 2 gelas es teh. Gue langsung siap menyantap.
"Nih" Katanya sambil ngasih makanan dan minuman ke gue.
"Makasih" Balas gue.
Lalu semua hanyut dalam keheningan. Maksudnya, gue makan dan begitu juga sebaliknya. Sesekali gue lirik dia, dan mendapati Kak Sehun yang lagi ngunyah sambil ngeliatin gue. Jantung gue langsung berdebar lebih kencang rasanya.
Maksudnya apaan dia begitu?