Chapter 16 : The Auction

79 5 1
                                    

Chen Liu Bei's Mansion
Victoria Peak, Hong Kong
02 July 2012
(Setelah pengambilalihan Asset)

"BRENGSEK!!"

Suasana di dalam ruang megah tersebut seketika menjadi hening ketika Chen Liu Bei tiba-tiba memecahkan sebotol anggur mahal yang dibawa oleh seorang pelayannya.

Wajahnya tampak merah padam dengan tatapan tajam menyapu ke seluruh ruangan. Satu persatu tamunya yang hadir disana hanya bisa terdiam sambil memandang ke arah dirinya dalam diam.

Tidak ada satupun dari mereka yang berani menenangkannya kecuali Jian Hui Ling yang tiba-tiba bangkit dari kursinya lalu mengambil segelas champagne yang disuguhkan pelayan Chen Liu Bei yang lain.

"Dai Lou Chow bahkan tidak datang kemari. Kenapa kau begitu marah?"

Ucapan ringan Jian Hui Ling membuat amarah Liu Bei semakin memuncak.

Dengan kasar, ia melempar gelas champagne miliknya ke bawah kaki Jian Hui Ling, hingga membasahi ujung sepatunya.

Hal tersebut sontak mengejutkan tamu yang lain. Mereka saling memandang kemudian menanti reaksi Jian Hui Ling.

"Baiklah, kupikir pertemuan ini sudah cukup sampai disini"

Jian Hui Ling perlahan meletakkan gelas Champagne yang hampir diminumnya kembali kepada pelayan tadi. Ia kemudian menatap setiap wajah yang ada diruangan tersebut, sebelum berakhir di wajah marah Chen Liu Bei.

"Jangan harap aku akan datang kesini lagi"

Ditemani beberapa pengawalnya, Jian Hui Ling akhirnya meninggalkan ruangan tersebut dengan langkah santai.

"Hei berhenti! Urusan kita belum selesai! Sekali kau melewati pintu itu, kau akan keluar dari aliansi ini, Hui Ling!!"

Teriakan Chen Liu Bei tidak sedikitpun membuat Jian Hui Ling berhenti melangkah. Ia abaikan suara menyebalkan itu dengan berjalan cepat melewati pintu megah didepannya, menuju sebuah sedan mewah yang telah terparkir di halaman Mansion.

Jian Hui Ling memang tidak pernah menyukai Chen Liu Bei.

Alasan ia beraliansi dengannya juga bukan karena ia takut kepadanya, melainkan karena ia butuh dukungan darinya untuk menjaga bisnis narkobanya.

Namun tanpa Chen Liu Bei pun, Jian Hui Ling tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan baik. Ia sudah punya pengaruh dan jaringan luas, jauh sebelum Chen Liu Bei bergabung dengan Sun Yee.

Meskipun sempat dipermalukan tadi, Jian Hui Ling justru merasa lega ketika Chen Liu Bei akhirnya mengatakan hal yang selama ini tidak bisa ia katakan.

Seharusnya ia mendengarkan kata-kata Han Xiao Ming, bahwa Chen Liu Bei memang pembuat onar. Perilakunya sangat kasar dan sangat tidak berkelas.

Sepanjang dirinya terjun dalam dunia Triad, baru kali ini ia melihat seorang penjilat tidak tahu malu yang secara terang-terangan melakukan apa saja untuk memicu perselisihan demi mencuri sebuah perhatian.

Bukan tidak mungkin, suatu saat nanti dirinya juga akan disingkirkan oleh Chen Liu Bei dalam sebuah skenario. Apalagi sedikit demi sedikit, ia sudah mendapat kepercayaan dari pimpinan tertinggi mereka, Chow Huan Ming.

Run Baby RunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang