Chapter 17 : Allies

84 6 0
                                    

Wah Yan College
Yau Ma Tei, Hong Kong


"Hey Ahming!"

Han Xiao Ming yang semula memandang pertandingan bola antar mahasiswa didepannya perlahan menoleh ke arah suara akrab itu berada.

"Kau sudah lama menunggu disini?"

"Hhh, darimana saja kau? Aku sudah menunggumu lama sekali"

Jian Hui Ling perlahan mulai duduk disebelah Han Xiao Ming, lalu melempar tatapan yang sama ke pertandingan kecil didepannya.

"Maaf, tadi aku sempat terjebak kemacetan karena ada perbaikan jalan di sekitar Victoria Peak"

Kalimat ringan Jian Hui Ling seketika membuat Han Xiao Ming terdiam sejenak.

"Kau baru saja datang dari Mansion Liu Bei?"

"Ya. Dia mengundangku tiba-tiba, katanya ada sesuatu yang ingin diperlihatkannya"

Perlahan Han Xiao Ming menoleh kearah sosok disebelahnya dengan tatapan tanya.

"Apakah Dai Lou Chow ada disana?"

"Hahaha..mana mungkin Dai Lou Chow mau datang. Memangnya Liu Bei itu siapa? Kalau Francis atau kau yang mengundang, mungkin dia akan datang"

Han Xiao Ming masih terus memandang tawa Jian Hui Ling dengan tatapan tanya. Jika dugaannya tepat, maka Chen Liu Bei memang sengaja mengundang Jian Hui Ling untuk memperlihatkan Agen Amerika yang dibawa rombongan Lòng Zhòu dari tempatnya tadi.

"Apa yang Liu Bei perlihatkan kepadamu?"

"Tidak ada. Sepertinya barang tersebut telah di rampas ditengah jalan oleh seseorang"

"Apa?!"

Han Xiao Ming tidak bisa menyembunyikan wajah terkejutnya ketika mendengar kalimat santai Jian Hui Ling padanya. Ia segera bangkit dari duduknya lalu menatap Jian Hui Ling dengan wajah serius.

"Sial!! Apakah Liu Bei bilang, siapa yang merampas barangnya tersebut?"

Jian Hui Ling yang semula bersikap santai, kini mulai sedikit heran dengan wajah cemas milik kawannya tersebut.

"Hei, kenapa kau panik seperti itu? Memangnya ini ada kaitannya denganmu?"

Han Xiao Ming seketika membuang tatapannya ke arah lain. Ia seharusnya tidak membiarkan Jian Hui Ling tahu apa yang sedang dirisaukannya. Namun karena dirinya sangat ekspresif, semua emosi yang dirasakannya mudah terlihat jelas di wajahnya.

"Wah.. Ahming. Jangan katakan padaku kalau kau tahu tentang barang yang kusebut tadi. Sejak kapan kau ikut campur dalam urusan Liu Bei? Bukankah kau tidak suka padanya?"

Han Xiao Ming terdiam cukup lama ditempatnya. Ia tidak pernah bisa berbohong pada sosok yang baru saja bertanya padanya.

"Ayolah Ahming.. apakah ini alasanmu mengadakan pertemuan ini denganku?"

Suasana diantara mereka seketika menjadi hening. Kini hanya suara riuh dari pertandingan bola saja yang terdengar dari kejauhan.

Tidak lama kemudian, Han Xiao Ming mengalihkan pandangannya kepada Jian Hui Ling yang masih belum melepaskan tatapan darinya.

"Anak buah Liu Bei telah menyekap seorang Agen Pemerintah US ditempatku, lalu membawanya pergi sekitar dua jam yang lalu"

"Agen Pemerintah US? Yang benar saja.."

Han Xiao Ming bisa menangkap ekspresi kaget Jian Hui Ling di hadapannya. Sama sepertinya, kawan akrabnya tersebut juga pernah memiliki pengalaman tidak menyenangkan dengan Agen Pemerintah US beberapa tahun yang lalu di China daratan.

Run Baby RunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang