Ospek pun berakhir

26 6 0
                                    

keesokan harinya Shilla benar - benar tidak mengikuti ospek. bukan karena Shilla takut menghadapi Siska. tapi shilla memang sengaja ingin bermalasan dirumah sambil membaca novel kesukaannya. disisi lain dikampus. Siska sibuk melirik regu 5 mencari keberadaan shilla.

   Siska : eh, itu si bocah tengil mana ? kok ngga kelihatan daritadi ?

  Raya : maksut kakak, Shilla ? dia izin ngga masuk kak

  Siska : yah baru sehari ospek udah kapok, ciut banget sih nyalinya.

  Doni : ini juga gara - gara loe kak, kepalanya kebentur sampai berdarah gitu gimana ngga sakit.

   Siska : loh kok gue ? itu kan juga karena dia ngelawan gue. kalau ngga mah ngga mungkin juga gue dorong. (jawab siska membela dirinya)

ospek pun dimulai dengan berbagai kegiatan, setelah semua maba melakukan kegiatan, sesuai jadwal acara maka kegiatanpun selesai pada pukul 17:00 waktu indonesia setempat. masing - masing mahasiswa menunggu jemputan para orang tua, mereka masih tidak boleh membawa kendaraan sendiri selama masa ospek. Raya teman Shilla menunggu jemputan di gazebo kampus sambil mendengarkan musik di ponselnya. tak lama kemudian Prima melewati gazebo dan melihat Raya lalu menghampirinya.

   Prima : hey

   Raya : eh kak

   Prima : belum dijemput ?

   Raya : iya kak masih nungguin papa aku tapi katanya sudah dijalan.

   Prima : kamu Raya kan ? temannya Shilla

   Raya : iya kak, kita sahabatan dari SMA. kebetulan rumah kita juga berdekatan masih 1 komplek.

   Prima : dia beneran ngga masuk ya hari ini ?

   Raya : iya kak tadi subuh dia whatsup gue minta diizinin ngga masuk
Prima : apa dia masih sakit ya ? atau trauma atas perlakuan Siska kemarin

   Raya : haha ya kali cewek kayak Shilla bisa trauma gitu aja. dia mah perempuan batu kak (jawab Raya sambil tertawa)

   Prima : oh jadi dia ngga takut sama Siska ? hebat juga, secara gitukan si Siska senior terkiller di kampus.

   Raya : kak, kak, jangankan senior. guru aja disekolah dulu dilawannya. tapi kalau dia ngerasa benar sih, kalau dia yang salah dia ngga mungkin berani ngelawan.

Prima tersenyum mendengar cerita Raya. tak lama jemputan Raya pun tiba. dan Raya berpamitan pulang kerumah. Prima pun melanjutkan perjalanannya dan pulang kerumahnya.

keesokan harinya, tepat pada hari ketiga ospek yaitu hari terakhir maba diospek. Shilla dengan sangat santai berjalan menuju regunya. semua anggota regu menanyakan kabar Shilla setelah kejadian kemarin. Shilla terlihat lebih fresh hari ini. dihari ketiga scedul kegiatannya tidak banyak seperti hari sebelumnya. hari terakhir ini hanya diisi dengan penampilan-penampilan dari berbagai organisasi dikampus itu. kegiatan ini dilakukan untuk melihatkan ke maba agar kelak maba tidak salah memilih eksul organisasi untuk kedepannya. setelah kegiatan ospek diresmikan telah selesai, maka para maba diperkenankan untuk berpoto dengan mentor - mentor mereka. Shilla tampaknya tidak terlalu tertarik dengan berpoto seperti maba yang lainnya. Shilla pun lebih memilih duduk dibawah pohon rindang di ujung lapangan basket. ia lanjut membaca novel kegemarannya. dari kejauhan Raya berlari menuju tempat dimana Shilla berada.

   Raya : hey perempuan batu, ngapain loe mojok disini ?

   Shilla : males ah gue berpose ditengah keramaian begitu hanya demi sebuah poto bersama senior. ospek kan sudah kelar, jadi senior bukan Raja dan Ratu lagi.

   Raya : ih ayodong sekali doang, temenin aku poto sama kak Prima yang ganteng itu loh

   Shilla : Ray, ih kok jadi ganjen gini sih (melas shilla)

  Raya : ayolah Shil, pliss (mohon raya)

   Shilla : yaudah ayo, sekali doang ya.

tak lama kemudian tanpa mereka susah payah mencari keberadaan Prima, Prima pun lewat dihadapan mereka dan melontarkan senyum, membuat Raya terdiam terhanyut dalam lamunan.

   Shilla : kak, kak boleh bicara sebentar

   Prima : iya, kenapa ?

   Shilla : ini kak, si Raya pengen poto bareng kakak (sambil menepuk bahu Raya yang sedari tadi terdiam memandangi Prima)

   Raya : eh i..iya kak boleh kan ?

   Prima : iya boleh kok tapi jangan dijadiin alat untuk nakutin tikus di dapur ya (canda prima)

   Raya : yaudah ayo Shill kita selvie bertiga

   Shilla : biar gue aja yg potoin kalian berdua (sambil mengeluarkan ponselnya)

   Raya : loh aku kan ngajakin bertiga, biar entar potonya bisa aku pajang di dompet.

   Shilla : ya berdua aja juga bisa dipajang kok

   Raya : Shilla, loe lupa ya ntar si Dimas ngeliatin poto di dompet gue dan melihat poto gue berdua kak Prima doang. bisa mampus gue.

   Shilla : lagian loe juga centil banget, udah ada pacar juga

   Raya : yey kan hanya sekedar mengagumi doang, emangnya loe jomblo akut

   Shilla : bodo amat

   Prima : ehemm... jadi ngga potonya ?

   Raya : eh iya kak jadi jadi. ayo shill bertiga. (raya pun langsung selvie menggunakan Hpnya)

   Prima : potonya mau diapain Ray ?

   Raya : aku save di hp aja kak, mau aku kirimin potonya ke WA kk ?

   Prima : oh iya boleh, ni no gue save aja 08xxxxxx

   Shilla : modusssss duss dussss (sambil tertawa)

   Raya : idih bilang aja loe juga mau save no kak Prima

   Shilla : loe kalo ngomong suka ngarang ya, sekalian aja loe jadi pengarang cerita dan ntar nerbitin novel gih. kan berfaedah juga buat para pembaca (sambil tertawa)

   Prima : yaudah gue pamit ya mau pulang duluan soalnya mau ada acara nanti malam

   Raya : yah pupus harapan temen gue

   Shilla : maksut loe ?

   Raya : haha ngga ngga

   Shilla : ngga usah didenger kak knalpot bajay emang gitu

Prima hanya tersenyum dan berjalan menuju parkiran.

   Shilla : eh cemong, loe apaan sih ngomong begituan di depan kak Prima

   Raya : ya iseng doang biar loe ngga jomblo, siapa tau kalian cocok kan.

   Shilla : mulut loe cocok, kak Prima itu pacarnya si Siksa nenek sihir.

   Raya : what... sumpah demi apa loe bilang mereka pacaran berdua (kaget Raya)

   Shilla : lebay loe, iya kemarin pas gue di posko PMR, gue ngga sengaja nguping pembicaraan mereka. nenek sihir itu manggil kak Prima dengan sebutan sayang.

   Raya : oke fix ntar gue cari tau kebenarannya

  Shilla : terniat banget loe bebb haha (tawa Shilla)

setelah sibuk bersenda gurau, mereka pun pulang kerumah masing - masing.

Di Bawah Rintik Hujan ituTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang