Rasa yang Sama

7 1 0
                                    

Beberapa hari setelah acara wisuda, Prima pun ikut kedua orangtuanya pulang ke kampung halaman mereka. tanpa disadari, hal itu membuat Shilla merasa kesepian. akhir-akhir ini Shilla sering sekali ikut Raya menginap dirumah Prima untuk menemani Lisa yang kini hanya tinggal sendirian.

    Shilla : lis, kak Prima kapan balik kesini lagi ?

    Raya : ciee nyariin ya ? kangen nih ?

    Shilla : apaan sih loe

    Lisa : kayaknya kak Prima bakalan kerja disana deh Shil, jadi dia ngga balik kesini lagi.

    Shilla : hah, serius loe ??

    Lisa : iya loe kenapa sih responnya kaget banget

    Raya : hayoo loe kenapa ?

    Shilla : ngga tau juga, gue ngerasa sepi aja

    Raya : terkadang memang gitu, seseorang baru akan terasa hadirnya saat orang itu udah ngga ada.

    Lisa : loe suka sama kak Prima ?

    Shilla : gue juga bingung, jujur sejak kita liburan kemarin gue ngerasain hal yang beda. tiap kali gue butuh seseorang, pasti saat itu juga kak Prima yang selalu ada.

   Raya : coba deh yakini dulu hati loe, tanya hati loe sendiri

   Lisa : kalau saat kak prima ngga ada, loe ngerasa kesepian. fix loe ada rasa sama dia.

    Shilla : tapi cinta gue cuma buat Doni.

    Raya : layaknya hujan, patah hatimu juga butuh reda. agar loe ngerti  bahwa pelangi juga butuh ruang untuk membuatmu bahagia.

    Lisa : nah tuh dengerin Shil, mau sampai kapan loe berdiri ditempat ?

    Raya : kak prima itu suka sama loe sejak dulu.

    Shilla : kok loe tau ?

    Raya : ya taulah, sejak awal ospek gue udah bisa ngebaca dari cara dia natapin loe. loe nya aja yang ngga peka.

    Lisa : iya shill, dia emang udah lama naksir loe. tapi rasa cintanya ngga egois. dia tau loe milik orang lain. jadi dia hanya mencintai loe dari jauh.

    Shilla : jadi gue harus gimana ? sebenarnya Doni juga nitipin pesan terakhir buat gue. Doni sendiri tau bahwa kak Prima suka sama gue, dan dia nyuruh gue buat buka hati untuk kak Prima.

    Raya : tapi shill, ini bukan karna Doni kan ? bukan karna permintaan dimas kan ? gue takutnya loe mikirin kak prima karna surat dari Doni itu.

    Shilla : ya, awalnya sih gue emang kepikiran sama surat itu. tapi makin kesini gue beneran kepikiran kak Prima.

    Lisa : kak prima pasti seneng banget kalau tau loe juga punya perasaan yang sama ke dia.

    Shilla : tapi, ah jangan dikasih tau dong. kan gue yang malu. masa sih gue duluan yang nyatain perasaan ke dia.

    Lisa : ya ngga gitu lah shill. ntar gue yang ngatur deh.

    Shilla : tapi gue ngga yakin kalau kak prima beneran suka sama gue.

    Raya : yaudah, loe coba telpon kak Prima aja deh Lis.

    Lisa : oke gue telfon ya biar loe denger sendiri.

Lisa pun menelpon kakaknya.

    Lisa : hallo kak

    Prima : ya hallo, kenapa ? loe baik-baik aja kan ?

    Lisa : ya baik kak, loe lagi ngapain ?

    Prima : ngga lagi ngapa-ngapain, baring aja nih

    Lisa : baring-baring sambil menghkayalkan sama Shilla ya ? wkwk

    Prima : haha apaan ? eh iya apa kabarnya si dia ? kangen gue

    Lisa : ciee kangen Shilla ya ? balik kesini atuh kak kalau kangen.

   Prima : ntar deh gue masih ada urusan disini.

   Lisa : loe ngga coba hubungi Shilla kak ?

    Prima : haha ngga ah, gue takut ganggu dia.

    Lisa : yaampun takut mulu, mau sampai kapan loe mendem kak ? udah 4 tahun loh

    Prima : biar aja, cukup mencintai dia dalam diam aja gue udah seneng kok.

    Lisa : ya tapi sampai kapan ? loe nunggu apalagi ? ntar keburu ada cowok lain gitu yang datang ngedeketin Shilla loh.

    Prima : yah jangan doain gitu dong.

    Lisa : makanya, buang rasa takut loe. lagian apaan sih takut segala.

    Prima : ya takut kalau dia tau perasaan gue, ntar jadi ngerubah keadaan. ntar dia jadi ngejauh dari gue.

    Lisa : ya kan dicoba dulu kak. apa salahnya usaha ?

    Prima : eh gue dipanggil papa nih, ntar lanjut lagi ya bye.

    Raya : nah loe udah denger sendiri kan ?

Shilla pun hanya tersenyum dan mukanya memerah malu. Raya dan Lisa pun kembali menggodanya.

Di Bawah Rintik Hujan ituTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang