"Kamu abis ngapain sih sampe kayak gini?!" tanya Mama sedikit emosi.
"Gatau Ma..." jawab gue lemes. Belom aja satu masalah kelar eh udah muncul masalah lainnya.
"Kok kamu gatau sih?" kali ini Papa yang angkat suara.
"Tadi Dissa ngantuk Ma pulang sekolah, terus buru buru keatas eh jatoh. Awalnya Dissa ngira keseleo biasa terus tidur deh, eh pas bangun udah gini" jelas gue sambil menahan tangis membayangkan kejadian tadi saat melihat Jaemin dengan cewek lain.
Papa dan Mama menghela nafas berat. Durkamit banget gue jadi anak.
"Bisa gak turunnya?" tanya Mama waktu mobil berhenti didepan rumah gue.
"Bisa kok" jawab gue.
"Tuh ada Jaemin, minta bantu dia aja" kata Papa yang sudah turun dari mobil sejak awal.
mampus gue mampus.
Beberapa saat kemudian Jaemin nyamperin gue dengan tatapan heran tapi tetap merasa gak bersalah. Lo pikir gue gatau?!
"Kamu kenapa?" tanya Jaemin sembari menyodorkan kedua Tangannya. Gue ga jawab. Toh, gue emang bisa jalan sendiri.
Gue ninggalin Jaemin yang tentunya ngikutin gue dari belakang.
"Sini duduk" kata Mama sambil menepuk nepuk sofa disebelahnya.
"Gausah Ma, Dissa cape mau istirahat" ucap gue malas. Malas karna ada Jaemin.
"Aku anter" tawar Jaemin lalu memegang tangan kanan gue.
"Gue bisa sendiri" gue ngelepasin tangan Jaemin dari, tangan gue dan lanjut kekamar.
Sialnya, gue gabisa naik tangga sendiri.
"Aku tau kamu marah, tapi biarin aku bantu kamu dulu" jelas Jaemin yang seterusnya menuntun gue ke kamar.
Gue cuma diem. Nahan tangis. Gue kira Jaemin sempurna buat gue, nyatanya engga.
Sampe di kamar gue duduk di pinggir ranjang, masih diem dan nunduk natap lantai.
Tiba tiba Jaemin jongkok depan gue terus bilang, "Maaf ya kemarin aku gabisa nemuin kamu, Mama minta ditemenin makan"
Cih, Mama katanya. Mau sampe kapan lo bohongin gue.
"Aku gatau Mama kamu jadi lebih muda sekarang, jadi keliatan seumuran ya" sindir gue lalu ngalihin pandangan gue dari Jaemin.
Dia diem terus ngusap mukanya kasar. Kayaknya dia sadar kalau gue udah tau semua kebohongan dia.
"Aku—" ucapnya terhenti.
Dia megang kedua tangan gue. Gue gabisa nolak, gue sayang Jaemin.
"—aku dijodohin Papa" sambungnya dengan nada sedih tanpa basa basi.
Seakan akan dunia gue runtuh ketika gue denger kata kata Jaemin tadi. Gue nangis sejadi jadinya, gue gatau harus ngelakuin apa. Ini adalah hari terburuk di hidup gue.
Jaemin meluk gue, tapi langsung gue tolak.
"Kamu pulang aja dulu, aku pengen sendiri." ucap gue lirih.
Jaemin gak nolak permintaan gue, dia ngecup puncak kepala gue terus pergi ninggalin gue sendirian. Sendiri lagi.
Gue masukin seluruh badan gue kedalem selimut dan nangis sejadi jadinya.
Ya Tuhan, apa saya ga pantes dapetin orang sebaik Jaemin maupun Kak Jeffrey?
🍑🍑🍑
KAMU SEDANG MEMBACA
clbk, jung jaehyun.
FanfictionJung Jaehyun aka Muhammad Jeffrey Akbar as Andissa's ex boyfriend. "aku gapernah lupain kamu, kita balikan ya?" -Jeffrey