-8

5.8K 646 56
                                    

"Makasih Tante udah undang, Dissa pulang dulu. Papa udah jemput." pamit gue.

Acara memang udah selesai dari 30menit yang lalu, cuma papa aja yang ngaret baru jemput sekarang. Padahal gue bener bener pengen pulang dari semenjak acara belom dimulai. Tepatnya waktu perempuan itu muncul dan dengan lantangnya manggil Kak Jeffrey dengan sebutan sayang didepan gue. Gatau apa ini hati masih galau?!

Tentu aja Kak Jeffrey memperkenalkan perempuan itu dengan kalimat, "Ini Roseanne pacar Kakak, Rose ini Andissa tetangga aku"

Tetangga dia bilang? Apa dia lupa apa yang dia omongin di rumah waktu lagi ngundang buat dateng ke acara syukurannya? Masih untung sih dikenalin sebagai tetangga, kalau dia ngenalin gue sebagai temennya Naya, gue ancurin mukanya sekarang juga.

Si Rose rose itu menel banget ke Kak Jeffrey, gatau tempat banget deh. Gue yang dari tadi males banget liat pemandangan itu cuma bisa berdoa biar acaranya cepet cepet selesai sambil nanggepin ocehan Naya. Hidupku gini banget sih Ya Tuhan!

"Maaf tadi kakak ngenalin kamu sebagai tetangga, kakak takut rose marah" kata Kak Jeffrey sebelum gue meninggalkan rumahnya tersebut.

"Gapapa, Dissa ngerti. Lagian Dissa gak ngarep mau dikenalin sebagai mantan kakak. Lebih baik kakak ngenalin Dissa sebagai tetangga atau temen aja. Dissa pamit ya kak, Assalamualaikum" ucap gue sedikit ketus. Lagian siapa juga yang ngarep dikenalin sebagai mantan?

"Waalaikumsalam" balasnya.

Sebelum gue menghilang dari rumah tersebut gue sempet mendengar suara Rose,

"Sayang ayok masuk, ngapain deh disitu"

Ya bawa masuk aja, lo kira gue mau bawa kabur pacar lo apa?! Emosi jiwa raga jadinya.

"Gimana? apa yang kamu dapet dari acara tadi Dis?" tanya Papa setelah gue masuk ke mobil.

"Gaboleh terlalu ngarep jadi orang!" seru gue agak ngegas, abisnya baru aja duduk udah ditanya tanya.

🍑🍑🍑

"Heh gue gamau ya kalau kerja kelompok dirumah Lucas, kejauhan tauk!" protes Mark.

"Gue juga gamau kerja kelompok dirumah Dissa, kakaknya galak kek macan ragunan!" cibir Lucas tak mau kalah.

"Aduhhhh pusing nih, yaudah dirumah gue aja deh" lerai Salma yang udah pusing dengan adumulut antara Lucas dan Mark.

Jadi kita -Gue, Mark, Lucas, Salma itu mau kerja kelompok, gue usulin dirumah Mark karna rumah Mark itu yang paling pewe. Sedangkan rumah Lucas dan Mark itu jauh jauhannya minta ampun.

Padahal tugasnya cuma dikit, berantemnya hampir babak belur.

"Makanya ajak Jaemin kenapa sih, jadi kerja kelompoknya dirumah dia kan deket juga" kata gue.

"Aelah gamon mah gamon we" cibir Lucas. Dasar manusia julid.

"Paan si"

"Udah ayok! Dis maaf ya lo gabisa nebeng gue, lo gamau kan pake motor bebek gue?" tanya Mark.

Seketika satu kelas gue tertawa, masalahnya Mark itu suaranya toa banget sampe sampe satu kelas denger.

"Mau kok" jawab gue masih tertawa.

"Tenang aja Mark, ntar kalau mogok Dissa bantu dorong" ledek Salma. Dasar ya emang temen gue gaada yang bener. Sembarangan.

Setelah mendengar omongan dari Salma, kita langsung bergegas ke rumah Salma, ya pastinya gue dibonceng sama Mark pake motor bebek kesayangannya itu. Sebenernya gue juga gaada masalah tuh sama motor nya Mark, lagian motornya lucu ala ala 90 an gitu deh wkwk.

clbk, jung jaehyun.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang