-10

6K 672 135
                                    

"Itu namanya pohon"

"Aku tau"

"Itu namanya tempat sampah"

Gue terkekeh.

"Aku tau"

"Itu namanya mang amin"

"Kenal?"

"Anggep aja itu mang amin"

Seketika tawa gue pecah, mendengar perkataan Jeno yang serupa dengan film Dilan1990 yang waktu itu aku tonton, dengan Kak Jeffrey. Ah Kak Jeffrey lagi! Pusing jadinya.

"Kalau ini rumah kamu"

"Aku hafal hehe, masuk dulu?" ajak gue setelah turun dari motor kesayangan Jeno tersebut.

Tadi gue dan Jeno beli martabak sebentar keluar, terus makan dipinggir jalan. Di halte bis yang sepi. Gue pikir halte bis malem malem itu bakal serem, nyatanya engga. Mungkin karna ada Jeno yang terus terusan ngelawak.

"Kalau masuk nanti aku disuguhin martabak lagi dong? Udah diabetes nih. Apalagi daritadi bareng kamu, kamu kan manis." godanya.

Gausah di tebak lagi, pipi gue langsung merah.

"Idih gombal. Mau ga? Aku tinggal ya?" ancam gue agar Jeno cepet cepet memberi jawaban apa dia mau mampir dulu atau engga.

"Besok aja deh ya? kesian udah malem. Kamu juga besok sekolah kan?"

Gue ngangguk pertanda iya.

"Yaudah sana masuk, cuci kaki cuci tangan ya? jangan ngemilin martabak mulu nanti nambah manis. Pusing aku liatnya"

Gue buru buru masuk sebelum muka gue ini nambah merah kayak tomat yang sering di jus sama Mama.

🍑🍑🍑

Pagi ini gue seneng banget, selain karna pagi ini cerah banget, gue ga bangun kesiangan. Gue juga diucapin selamat pagi sama Jeno. Mana lucu banget lagi sampe mau nangis rasanya. lebay.

Jeno juga janji mau jemput gue nanti siang sekalian mau ajak gue makan eskrim. Gue sih seneng setelah hari hari gue yang sedih dan kesepian, akhirnya ada hal yang bisa buat gue semangat lagi.

"SENYUM SENYUM MULU, CACINGAN LO??!" teriak Lucas, tepat di telinga gue. Disusul dengan cekikikan milik Salma.

"Berisik lo tiang!" protes gue.

"Yee mending tiang daripada pendek kayak lo"

"Mending pendek daripada bucin kayak lo ya"

"Beriseeeekkk anjeeeeengggg" protes Mark dari arah belakang kelas.

"Bangsat gausah ngegas lo babi!" protes Lucas yang kaget dengan teriakan Mark tadi. Mukanya ngakak banget sumpah dah si monyet.

"Hawa hawanya udah cerah nih ibu negara" sindir Salma.

"Ya udah dapet bapak negara baru kali beb, mana ada sih doi kuat ngejomblo lama" kata Lucas tak mau kalah.

Mereka cekikikan sambil suap suapan rujak seolah olah gue gaada disebelah mereka. Sialan emang.

"Sultan mana lagi tuh yang dia deketin woakwoakwoakwoakwoak" lagi lagi Lucas. Emang kalau urusan ngeledek dia emang jagonya.

"Lo berdua nyindir gue?" tanya gue dengan muka sebal. Jelas lah, siapa lagi coba yang mereka sindir.

"Lah lo kesindir Dis?" tanya Salma dengan alisnya yang di naik turunkan.

Gue cuma mendengus. Percuma mau ngelawan dua makhluk itu, gaakan menang deh.

clbk, jung jaehyun.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang