Extra Part [Dekkana Alastair]

225 16 0
                                    

Hai, gue Dekkana Alastair. Cowok misterius yang gak kalian ketahui siapa gue sebenarnya. Gue kelas 12 IPS 5 jadi wajar aja banyak orang yang gak kenal sama gue. Maklum, sikap gue yang cuek sama bodo amat membuat gue lenyap tertelan murid aktif lainnya.

Gue lebih suka diam daripada bersosialisasi sama temen sekelas, bukan apa-apa cuma buat gue itu terlalu..

ribet.

Temen sekelas banyak yang nilai gue Nerd, tapi aslinya gue gak gitu. Degem juga banyak yang bilang gue Fake Nerd, masa nerd ganteng kek gue sih. Gue gak abis pikir sumpah.

Gue itu sebenernya ganteng, cuma kacamata sialan itu aja yang nutupin kegantengan gue. Bukan apa-apa sih, gue cuma nurutin apa kata grandma buat jadi anak pinter sama kayak si Heksa. Alhasil dengan alibi gue yang luarbiasa, gue ngeyakinin grandma bahwa gue itu pinter, ya padahal otak gue kapasitasnya standar sih.

Alibi gue ternyata sangat luar binasa membinasakan gue. Dan sampe sekarang gue dicap cowok nerd sama hampir satu sekolahan. Salahnya gue, gak mikir jauh sampe kesana. Kenapa gue bego banget sih, beda sama si Heksa yang geniusnya sampe DNA.

Oh iya, Heksa itu kakak kembar gue. Kita emang beda sekolahan, bokap lebih sayang sama Heksa dibanding sama gue. Gue sedikit jealous sih sama Heksa, tapi buat apa juga kali gue jealous sama kakak gue sendiri. Sekarang Heksa udah kuliah, well pasti gak percaya kan. Udah gue jelasin tadi, bahwa Heksa itu geniusnya sampe ke DNA makannya tuh anak ambil sekolah akselerasi. Jadi dari kelas sepuluh dia langsung wussss loncat ke kelas dua belas.

Sebenarnya gue bertingkah seolah gue adalah Heksa di depan grandma, alibi gue berjalan lancar. Gue ngelakuin itu juga semata karena gue sayang sama Heksa, Heksa benci banget sama grandma yang udah renggut cita-citanya buat jadi Arsitek karena grandma maksa dia buat masuk ke fakultas kedokteran luar. Saking bencinya, Heksa gak mau banget ketemu sama grandma sekarang. Alhasil gue nyaranin itu sama Heksa biar dia gak khawatir buat ngejar cita-citanya. Sebagai kembaran yang budiman ya gue dengan senang hati berlakon seperti itu demi Heksa.

Kadang gue gelagapan sendiri kalau grandma pengin ketemu gue sama Heksa barengan. Kebayang gak sih gimana gelagapannya gue waktu itu. Sebenernya yang bikin ribet sendiri itu gue ya? Ya iyalah, gue yang ngusulin itu sama Heksa. Dan sekarang gue terjerumus dalam dunia Heksa yang pusing tujuh keliling. Bego sih gue.

Gue intro panjang banget ya? Mon maap sih.

Gue capek sumpah, gue selonjoran di kasur Heksa sambil mijit pelipis gue pelan. Gue liat Heksa yang lagi serius gambar desain rumah di meja belajarnya. Gue gak abis pikir sama tuh anak, kayaknya energinya banyak banget. Baru juga pulang ngampus bukannya tidur, eh malah langsung ngerjain tugas dan akhirnya gue dicuekin abis-abisan sama tuh orang.

"Sa," gue panggil Heksa tuh, eh dia malah lirik doang terus fokus lagi sama tugasnya.

"Lusa ultah Om Redeya, grandma undang lo sama gue buat hadir." Gue mulai kepo sama kerjaan tuh anak, kayaknya asik banget sampe gak natap gue sedetikpun.

"Gue gak mau."

"Lah kenapa?" Gue sebenernya udah tau jawaban Heksa, tapi apa salahnya kan gue coba buat bujuk dia ketemu lagi sama grandma.

"Gak usah nanya, lo pasti tau jawabannya." Gue jengkel sumpah, si Heksa tuh gak peduli sama gue yang ngomong panjang lebar. Gue tabok tuh lehernya.

Bughh

Sretttt

Gue ketawa liat pensilnya meleset gak sesuai sama penggaris yang Heksa arahkan. Alhasil, desainnya jadi antah berantah akibat ulah gue.

If I Stay✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang