2) Kehidupanku (Hana Pov)

199 12 0
                                    

Nama gue, Hana. Gue anak yatim. Sebenernya nggak bener juga kalau gue di sebut sebagai seorang yatim. Karena kemungkinan besar ayah gue masih hidup. Tapi gue ataupun ibu gue nggak tau siapa ayah gue. Ya, ibu gue itu seorang jalang atau pelacur. Dulu, sekarang, dan masa depan pun dia akan tetap begitu. Mungkin karena dia mencintai pekerjaannya.

Gue tinggal sama ibu gue dan ayah tiri gue. Gue juga punya kakak tiri, anak kandung dari ayah tiri gue. Itu sebabnya bokap sayang banget sama kakak tiri gue itu, begitupun ibu gue. Dia yang cintaa banget sama bokap alias ayah tiri gue, jadi sayang banget sama kakak gue padahal dia bukan tipe wanita yang menyayangi anak.

Mereka sayang sama kakak tiri gue, tapi nggak sayang sama gue. Begitulah. Terbukti setiap ayah berantem sama ibu terus mukulin ibu, ibu selalu nyuruh kakak tiri gue buat masuk dan konci kamar. Sementara gue, disuruh buat nemenin dia. Alhasil gue juga sering kena imbasnya.

Keluarga gue terbilang kaya raya. Jelas, perusahaan ayah tiri gue ada di mana-mana. Tapi kehidupan kami berantakan, terlebih bagi gue. Gue dan kakak tiri gue juga masih bersekolah di sekolah elit, tapi kami beda sekolah.

Gue sekolah di Sekolah Impian Bangsa. Sekolah elit yang rata-rata siswanya anak dari orang kaya raya, kalau bukan hartanya yang kaya raya berarti orang itu otaknya yang kaya raya. Ya, sekolah itu menyediakan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, tapi otaknya pintar.

Eits.. Walaupun gue bad girl gini, gue juga pinter ya. Walaupun gue nggak masuk ke sekolah itu lewat jalur beasiswa, tapi catat, gue ini pinter. Buktinya gue dapet juara satu di kelas gue, Ipa-1.

Dikelas, gue terkenal cuek, dingin, dan ketus. Ya begitulah. Gue lebih milih nggak di sukain sama anak-anak alay dan tukang gosip kayak temen-temen gue. Lagian berteman sama mereka bisa buat mereka tahu latar belakang keluarga gue dan gue nggak mau itu terjadi.

Seperti biasa, Kakak tiri gue-Vikha, nelpon gue. Buat ngasih tau saat-saat di mana ayah bakalan pulang. Biar gue ada di rumah saat itu. Dia emang selalu di kasih tau sama ayah, kalau ayah mau pulang. Kali ini, ayah bakalan pulang di jam pulang sekolah.

Tapi keadaan saat ini beda. Saat bel pulang sekolah bunyi, gue seakan nggak bisa pergi dari sekolah. Mungkin itu semua karena gue udah terlalu capek ngadepin semua kenyataan ini. Kenapa kehidupan harus sesulit ini?

Gue nggak pulang. Gue cuma bisa nangis di kamar mandi sekolah. Gimana gue nggak nangis? Nih memar udah banyak banget di tubuh gue.

Sering, buat ngilangin rasa sakit karena pukulan ayah tiri yang gue sayang, gue nyakitin diri sendiri. Tapi ini di sekolah, gue nggak bisa ngelakuin itudi sembarang tempat. Gue harus menemukan tempat yang tepat di sekolah ini biar gue bisa ngelukain diri di sana. Eh sekolah ini kayaknya ada rooftop apa nggak sih?

Baru aja gue nangis, udah ada aja yang ganggu. Pintu kamar mandi yang gue tempatin, di ketuk.

"Halo, ada orang di dalam?"

Dasar manusia pengganggu ketenangan!

Gue keluar dari kamar mandi. Gue nggak mau basa-basi atau yang lainnya. Yaudah gue cuma ngeliat wajah si manusia pengganggu terus langsung pergi ke rooftop.

Gue nggak tau juga kalau sekolah ini ada rooftop, tapi gue tetep ngelangkah ke kelas atas. Siapa tahu ada tangga yang menuju ke rooftop. Semoga aja sih, ada.

Dan ternyata, ada. Gue bakalan sering ke sini deh kayaknya. Sambil jalan, gue ngeluarin silet yang selalu gue bawa ke mana-mana.

Saat di rooftrop, tiba-tiba handphone di saku gue bunyi, tapi gue nggak berniat buat ngangkat telpon. Karena gue yakin, itu pasti dari ibu.

Gue di sini cuma bisa berdiri di tengah-tengah rooftop dan natap langit yang begitu tinggi.

Kenapa gue nggak mati aja? Kenapa gue harus hidup? Nggak ada gunanya juga gue ada di sini. Kalaupun gue hidup, gue pengennya ibu sama ayah sayang sama gue. Udah, cuma itu yang gue mau. Gue nggak butuh otak pinter ini. Nggak butuh! Gue nggak peduli mereka berdua sering berantem, asalkan mereka sayang sama gue.

Apa Itu Cinta? (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang