"tadi kamu cerita apa sama ibu kamu tentang aku ?", tanya Kevin saat mereka di mobil.
"kamu mau tau aja sih".
"em..main rahasia-rahasiaan lagi kan", ucapnya mendengus. "kamu beneran jelek-jelekin aku di depan ibu kamu yah kiara ?".
Kiara tersenyum geli. "kamu kenapa sih nanya melulu. Apapun yang aku bilang tadi sama ibu tentang kamu, buktinya ibu aku tetep suka kan sama kamu".
Kevin mendecak kesal. "kamu itu rada ngeselin tau nggak". Kiara menyengir..
"jadi kita mau makan malam dimana ?", tanya Kiara seketika.
"kamu mau makan dimana ?",
"lah, ditanya kok malah nanya balik".
"yah barangkali aja kamu punya usul. Atau pengen ke tempat yang kamu tau atau mau".
Kiara berpikir sejenak. "ah...gimana kalo kita makan dipinggir jalan aja". Kevin melongo. "Deket sini ada penjual nasi goreng di pinggir jalan. Aku udah pernah coba sekali, dan rasanya enak banget".
"nggak salah kiara? masa dipinggir jalan sih. Nggak ah".
"loh kenapa ? Selain murah kan juga enak. Atau gini aja deh, kali ini aku yang traktir kamu. Kan biasanya kamu yang traktir aku, jadi gantian yah, mumpung aku baru gajian".
"ini bukan masalah murah atau apanya Kiara, kamu kan tau ini pertama kali kita dinner dan ngedate malam-malam, masa langsung di pinggir jalan sih, aneh-aneh aja tau nggak".
"loh, emangnya kenapa kalo dipinggir jalan, menurut aku sama aja, yang penting kita makan".
"ya ampun Kiara, kamu itu masih nggak ngerti yah. Kalo dipinggir jalan nggak ada romantisnya dong".
"hah ?", Kiara melongo menatap Kevin. "kamu itu aneh tau nggak, masa tinggal mau makan aja harus cari tempat yang romantis. Aku heran deh sama orang kaya, kenapa mereka selalu menganggap sesuatu itu romantis kalau identik yang mewah-mewah. Pasti kamu mau ngajak aku ke restoran mewah lagi kan".
"iya dong. Aku mau ngedate kita di tempat yang mewah dan romantis".
"capek deh. Udah aku bilang nggak selamanya yang mewah-mewah itu romantis. Kita makan dipinggir jalan aja yah vin, disitu juga nggak akan kalah romantisnya deh dari restoran mewah. Yah vin, please", rengek Kiara.
"romantis apanya coba. Masa makan dipinggir jalan, banyak kendaraan yang lewat terus lagi banyak asap dibilang romantis. Romantis dari hongkong !", ucap Kevin ketus.
"yehh lagian kalo malam-malam gini jarang kali kendaraan yang lewat disekitar situ", ucap Kiara cemberut.
"pokoknya aku nggak mau makan dipinggir jalan. Titik !".
Kiara mendengus jengkel. "whatever deh !", ucapnya membuang muka menghadap ke samping jendela mobil.
***
"walah...ternyata ada neng Kiara?", ucap bi Sinom girang saat melihat Kevin mengamit tangan Kiara masuk ke dalam.
"eh bibi, bibi apa kabar ? Udah lama yah aku nggak kesini".
"bibi masih baik neng. Neng sih udah jarang-jarang ke sini lagi. Padahal yah semenjak neng pacaran sama den Kevin seharusnya kan neng sering-sering ke sini, eh malahan udah jarang banget".
"abisnya akhir-akhir ini Kiara sibuk sih bi, jadi gitu deh, baru sekarang sempat itupun Kevin yang maksa tadi".
"bibi yang nyuruh den Kevin bawa neng ke sini. Soalnya tadi malam den Kevin sama neng habis kencan kan. Den Kevin udah cerita sama bibi. Katanya kalo nggak inget sama pesen ibu neng, mungkin den Kevin udah bawa kesini. Oh yah, bibi juga turut seneng karena neng Kiara udah ketemu sama ibu kandung neng".
KAMU SEDANG MEMBACA
Sincerity {End}
RomanceAbout love story yang ceritanya udah mainstream. Dituangin aja daripada berjamur tinggal di laptop. Cerita ini udah lamaaa banget, namun baru sempat di publish. Bahasanya masih abal-abal, jadi butuh peng-edit-an ekstra. So, if you don't like it, ng...