Kopi hangat tertuang kedalam cangkirku. Pagi ini sepertinya baik untuk mengangkat semangat di crime city ini. Semua orang di kantor sering tertawa melihat cangkir yang aku pakai. Apakah lucu memakai cangkir bergambar anime untuk orang dewasa berumur 24 tahun?, biarlah fikirku, toh mereka pasti sibuk dengan berkas-berkas yang ke meja mereka hari ini. Akhir-akhir ini kulihat mereka sering terlihat sibuk mondar-mandir dan terlihat pula gurat stress dan gelisah di dahi mereka yang sudah tua. Mungkin kalau dirata-rata umur pekerja disini sih 32 tahun. pagi vid, masih pake tuh cangkir?, aneh-aneh aja lu. Hahaha.
Kulihat pak joni menertawaiku seakan tidak ada beban di fikirannya walau berkas di mejanya sudah menumpuk. kan terserah saya pak jon, ini kan cangkir saya, jadi teserah saya mau pakai atau tidak. Ah iya aku lupa perkenalkan diriku. Namaku David Abraham, kalo mau terang-terangan gue ini suka anime dan mengurung diri dirumah dengan alasan mager. Kalau bukan pak jon yang menghargai kemampuanku mungkin aku sudah berakhir jadi gelandangan di pinggir jalanan kota.
Kerjaanku adalah seorang detektif swasta di kantor detektifnya pak jon ini. Walau terbilang kecil, pak jon dulunya cukup terkenal dalam memecahkan kasus-kasus sulit yang terjadi di crime city, jadi tetap tidak kalah pamor dengan kantor-kantor swasta lain walaupun menyediakan jasa yang sama. Untuk kasus yang ditangani pun beragam, tapi yang paling sering kami tangani adalah kasus kucing hilang, barang hilang, mencari pencopet, dan lain-lain. Sehingga kantor ini lebih sering disebut tempat kerja serabutan. Walaupun begitu, pak jon tetep bersikukuh tempat ini merupakan kantor detektif yang selalu bermoto Tegakkanlah keadilan seperti tiada hari esok.
hei david, bagaimana kasus orang hilang yang diberikan kemarin padamu? Apa sudah kamu selesaikan?.. kasus orang hilang, seorang anak bernama bella yang kabur dari rumah dengan meninggalkan surat serta sekotak korek api di atas surat tersebut. Setelah kuingat kembali kasus itu memang belum sama sekali kusentuh selain karena tenggat waktunya lama juga si pelapor enggak beri waktu yang jelas kapan mau kasusnya diselesaikan. belum pak, berkasnya masih ada diatas meja, jadi sama sekali belum saya buka. Kenapa memangnya pak?. Muka pak jon terlihat kecut, mungkin sebentar lagi dia akan mengeluarkan sebuah cerita mengenai masa lalunya semasa menjabat jadi kepala kepolisian. Karena kepolisian di zamannya terkenal ditakuti oleh penjahat di dunia gelap karena tidak ada satu pun dari mereka yang tidak dapat ditangkap.
Jadi si pak jon ini kemampuannya sangat oke. kamu ini vid, pagi ini bapak baru terima berkas kasus yang sama dengan yang saya kasih ke kamu. Jumlahnya sekarang sudah ada 10 berkas laporan terhitung selama 1 bulan ini, belum lagi setelah bapak lihat dengan teliti, surat serta sekotak korek api menjadi ciri khas dari setiap korban, tidakkah itu membuatmu heran?. Benar juga kata pak jon, untuk sekedar masalah orang hilang, masalah ini tetaplah janggal.
Kalau di hitung-hitung sudah ada 11 laporan orang hilang dengan kasus yang sama selama 1 bulan, berarti kurang lebih ada 2 orang korban setiap tiga kali dalam seminggu, dan korban juga meninggalkan surat dengan memiliki isi yang sama persis. Meskipun demikian, aku tetap enggak tertarik. Mungkin lebih baik aku segera pulang dan nonton anime yang belum selesai kutonton. memang bener sih pak, tapi saya mohon maaf, bagi saya itu masih termasuk normal, kak Jay sama si Michael mungkin tertarik. Jadi saya mohon maaf pak saya pamit dulu mau pulang. Terima kasih semuanya hari ini..
KAMU SEDANG MEMBACA
"I AM PSYCOPATH?" 1
HorrorPerhatian : Sangat disarankan untuk anak-anak dibawah umur 18 tahun untuk tidak membaca cerita ini (mengandung Bahasa kasar, kekerasan, dan memuat materi dewasa, dan muatan materi terlarang lainnya). patuhilah peringatan demi kenyamanan kalian dalam...