Yah, kalian tau lah bagaimana reaksi Haera. Dia kaget bukan main. Haera baru memeriksa ponselnya saat bel istirahat berbunyi-untung saja dia tidak memeriksa ponselnya di tengah pelajaran. Menurut Haera pesan yang dikirim Donghyuck sangatlah tiba-tiba. Angin apa yang sampai membuat Donghyuck mengajaknya untuk meet up.
mataharimu
ayo!
btw kenapa tiba-tiba mau meet up?Karena tidak mau penasaran Haera menanyakan hal itu pada Donghyuck. Sambil mengeluarkan dompetnya dari tasnya, Haera masih tidak menyangka dengan pesan yang dikirimkan oleh mutualnya itu.
Kini dalam perjalanan menuju kantin, Haera memikirkan dua hal secara bersamaan. Satunya, Haera memikirkan akan membeli minuman apa nanti, satunya lagi yah masih memikirkan pesan dari mutualnya itu. Beberapa kali Haera merasa pertemanannya dengan Donghyuck sedikit merenggang karena mutualnya itu kini jarang membalas pesannya. Haera tidak ingin menanyakan alasan apa yang membuat Donghyuck jarang membalas pesannya. Namun sekalinya muncul lagi, Donghyuck malah mengajaknya untuk bertemu. Benar-benar di luar dugaan, begitu pikir Haera.
"Mungkin dia mau culik lo, Yoon Haera."
"Hah?" Haera sedikit kaget dengan respon temannya, Minjee. Itu bukan jawaban yang diharapkan oleh Haera. Apalagi respon Minjee membuat Haera mulai berpikir yang aneh-aneh.
"Sekarang kejahatan itu banyak banget loh motifnya. Hati-hati." Minjee memperingatkan sambil memasukkan nasi ke dalam mulutnya.
Haera masih berpikir kalau apa yang dikatakan Minjee cukup konyol. Untuk apa Donghyuck menculik Haera, toh keluarganya tidak pernah berurusan dengan kelompok mafia atau apalah itu. Haera masih memercayai bahwa Donghyuck hanya seorang pemuda yang lahir di tahun yang sama dengannya, dan dari ketikannya Haera merasa bahwa Donghyuck adalah orang yang supel. Donghyuck pasti bukan orang jahat.
"Emangnya lo abis baca apa sampai kepikiran kayak gitu?" tanya Haera.
Minjee menunjukkan senyumnya. "Biasa, komik." jawabnya.
Tuh, kan. Firasat Haera memang benar. Minjee cuma asal bicara. Dengan begitu Haera akan langsung menyetujui ajakan Donghyuck.
Di waktu yang bersamaan, Donghyuck membalas pesan Haera.
kembaran doi
waktu itu kan kita gak jadi ketemuan karena gua kecelakaan
sekarang gua udah sehat, jadi bisa jalan-jalan kemana aja
sekalian sebagai permintaan maaf karena waktu itu gua tiba-tiba gak bisa ketemuanBegitu kata Donghyuck.
Tanpa berpikir panjang Haera langsung membalas,
mataharimu
oke!
mau hari apa ketemuannya?kembaran doi
gua bisa hari sabtu
kalau lo?mataharimu
gua juga bisa hari sabtukembaran doi
hari sabtu yamataharimu
oke
terus kita mau kemana aja?Di sisi lain, si Donghyuck-alias Haechan langsung berkeringat dingin membaca balasan mutualnya itu.
"Oh iya. Gua belum tau mau kemana."
Mark dan Jaemin langsung menghela napas mengetahui kalau Haechan belum mempersiapkan dengan matang.
"Kita tanya di internet aja." Jaemin memberi usulan kepada Haechan. Pemuda itu inisiatif untuk mencarinya melalui ponselnya.
"Tempat yang cocok untuk kencan di Seoul."
"INI BUKAN KENCAN!" Haechan langsung berteriak setelah tau apa yang dicari oleh Jaemin di Internet. Dia jadi menyesal karena sudah mempercayai Jaemin.
"Ajak aja ke tempat yang lo mau kunjungin belakangan ini." Mark akhirnya memberikan usul kepada Haechan. Mendengar itu Haechan langsung berpikir, tempat apa ya yang ingin dia kunjungi belakangan ini?
"Gua tau! Dari kemaren gua mau banget kesini."
"Kalian mau ketemuan di mana?" tanya Jaemin yang kelihatannya sangat penasaran.
Namun Haechan cuma menunjukkan senyuman khasnya.
***
a.n
hi long time no see! just want you to know kalau kayaknya untuk kedepannya gua ga bisa update karena harus fokus sama persiapan utbk and stuff.awalnya gua gamau announce karena yakin kalian bakal ngerti atau berpikir "the author have their own life jadi belum sempet ngurus ceritanya" ect.
tapi akhirnya gua ngasih tahu biar kalian ga sebel sama gua 😬 maafin ya kalau karang update 😿 gua berusaha untuk nulis cerita ini sampai selesai, so please anticipate for the next chapter till the end yaa
anw happy new year🎉 semoga tahun 2021 menjadi tahun terbaik untuk kita aamiin!
KAMU SEDANG MEMBACA
moots | haechan
Fanfictionketika haechan adalah mutual terdekat seorang fangirl.