Author's POV•
Galuh dan Ratih yang telah mempunyai kegiatan di organisasi mereka masing-masing tidak semata-mata membuat mereka sibuk dan tidak belajar, mereka tetap seperti biasa, mereka selalu mengerjakan tugas, selalu belajar dan tidak pernah meninggalkan kelas apabila tidak ada urusan yang begitu penting.
Pada saat pelajaran Geografi guru mereka memberitahu bahwa sekolahnya akan menyeleksi siswa siswi untuk mengikuti Olompiade Sains Nasional (OSN) dimana ada beberapa cabang mata pelajaran, seleksi tersebut dilakukan tingkat sekolah dahulu dan setiap pelajaran hanya diambil masing-masing dua orang untuk diikutkan OSN tingkat kota.
Galuh sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut dan tentunya mengajak Ratih untuk mengikuti tes tersebut, tes tersebut akan diadakan dua bulan setelah guru geografi mereka mengumunkan informasi tadi. Galuh yang senang juga pelajaran geografi akhirnya memutuskan untuk mengikuti tes tersebut dengan mata pelajaran geografi. Sementara Ratih dia suka mempelajari tentang bumi-bumi akhirnya Ratih memutuskan untuk meimilih mata pelajaran kebumian walaupun di smanya tidak ada mata pelajaran khusus kebumian.
Selam dua bulan tersebut mereka selalu belajar bersama dan sangat menekuninya mulai dari Galuh, Galuh mengumpulkan buku-buku geografi untuk dipelajarinya dan fokus pada pelajaran tersebut. Ratih pun demikian dia mengumpulkan buku-buku tentang kebumian untuk dipelajarinya, sampai-sampai karena semangatnya mereka mencara buku-buku tersebut di tempat buku bekas maupun baru agar menambah referensi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Hanya Teman BIASA"
RandomCinta memang tidak bisa ditebak dengan siapa dan kapan kita akan jatuh cinta.