Family

1.9K 150 28
                                    

Main casts: Yoo Jeongyeon
Kim Taehyung(BTS)

***

"Yak! Kau curang!"

Jeongyeon tersenyum geli melihat tingkah kakak adik yang bertengkar hanya karena sebuah game. Sang Kakak, Kim Taehyung tampak tidak terima karena sang adik, Kim Yeonjun mengalahkannya.

"Hei, sudahlah..." tegur Jeongyeon membuat mereka berdua menghentikan kegiatan kemudian menatap ke arah Jeongyeon yang sedang menggendong seorang balita mungil.

"Dia curang, sayang."

Jeongyeon menggelengkan kepalanya, kemudian menaruh balita tersebut ke pangkuan sang ayah.

"Tolong jaga Jisung sebentar, aku akan buat susu dulu." Jeongyeon beranjak meninggalkan Taehyung dan Yeonjun menuju ke dapur.

"Cilukba!" Yeonjun berusaha menghibur Jisung. Balita itu tertawa antusias. Beberapa menit kemudian, Jeongyeon datang dengan botol susu ditangannya. Duduk disamping sang suami, kemudian memberikan botol susu itu pada Jisung. Keluarga kecil itu tampak serasi dan harmonis.

"Noona, aku boleh tanya?"

Jeongyeon mengangguk, "Bolehlah. Apaan?"

Yeonjun mendekat ke arah Jeeongyeon. Menatap hyung nya yang masih asyik menggoda anaknya.

"Kok Noona mau sih sama Taehyung Hyung? Dia kan kerempeng, jelek, posesif, gila, psiko." kata Yeonjun tanpa filter, disambut deathglare Taehyung.

"Huh, mirror please," balas Taehyung disambut cibiran Yeonjun. Jeongyeon tertawa.

"Nggak tahu, apa mungkin aku dipelet Hyung mu ya?" Jawaban Jeongyeon membuat Taehyung merajuk dan Yeonjun yang tertawa keras. Sementara si kecil Jisung menatap tiga orang dewasa itu bingung.

"Hahaha...."

"Diem! Sayang kok tega sih?Aku yang tampan ini nggak mungkin pake begituan lah." Jeongyeon tersenyum geli melihat Taehyung berujar dengan sedikit mengerucutkan bibirnya.

"Aku juga nggak tahu kenapa mau sama Hyung mu ini, Yeonjun. Love doesn't need a reason." kata Jeongyeon disertai senyum manis diwajah kecilnya. Taehyung menatapnya penuh cinta, meraih wajah wanita itu, mengecup keningnya dengan penuh penghayatan.

Yeonjun tersenyum bahagia melihat kemesraan pasangan dihadapannya. Ia sangat menyayangi Taehyung, meskipun mereka sering bertengkar karena perbedaan umur mereka yang hanya empat tahun. Yeonjun juga sangat menyayangi Jeongyeon, wanita cantik yang keibuan, yang sabar menghadapi segala tingkah Kim Taehyung serta Kim Jisung, keponakannya yang sangat menggemaskan.

Mereka keluarga impian bagi Yeonjun. Si bungsu di keluarga Kim itu berharap kelak ia juga bisa membangun keluarga yang seperti ini.

"Percintaan mu gimana, Jun? Masil gagal move on dari Momo?" tanya Taehyung dengan senyum menyebalkannya. Yeonjun mendengus.

"Anjir, diingetin lagi."

Si sulung Kim itu tertawa. Jeongyeon hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya. Ya...kisah cinta Yeonjun memang tak terlalu menyenangkan. Sunbae yang disukai Yeonjun, Hirai Momo, perempuan berdarah Jepang yang juga berteman dekat dengan Jeongyeon, malah mencintai teman sefakultas Yeonjun, Lee Chan.

Hirai Momo adalah wanita cantik, seksi, kaya, mempesona, yang sudah pasti menjerat banyak pria. Sementara Lee Chan hanyalah pemuda sederhana, yang memang berwajah manis dan berbakat. Mungkin kesederhanaan dan keramahan Chan lah yang membuat Momo terpesona, dan tak ragu mengejarnya.

"Makanya jangan petakilan. Sekali-kali kayak Chan, anteng, tekun, sopan lagi."

"Iya-iya." jawab Yeonjun setengah hati.

"Sabar aja, Yeonjunie. Mungkin Momo bukan jodohmu," kata Jeongyeon. Yeonjun merangkul kakak iparnya itu, "Aduh...makasih noona ku. Kenapa bukan noona aja sih yang jadi Kakakku?" ujarnya disambut tendangan sayang dari Taehyung.

"Heh! Sembarangan meluk istri orang!"

Sore itu berlanjut dengan menyenangkan. Jeongyeon menatap Taehyung,Yeonjun, dan Jisung bergantian. Bersyukur karena Tuhan telah mempertemukan dia dengan mereka. Yang membuat hidupnya terasa lebih berharga dan bahagia.

***

Maafkeun kalo nggak sesuai ekspektasi.

Jeongyeon Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang