Beberapa tahun sebelumnya.....
Seorang lelaki dan beberapa temannya sedang sibuk merampungkan kegiatan mereka. Berharap apa yang telah mereka lakukan beberapa tahun belakangan berhasil sehingga mereka tidak perlu dirundung rasa kecewa.
"Aku berharap dia benar-benar mirip."
Yang lainnya hanya mengangguk menyetujui harapan itu. Karena memang,itu adalah harapan mereka semua.
"Ayo coba aktifkan."
Salah satu teman mereka bergerak ke peralatan komputer dan alat canggihnya yang bertumpuk begitu banyak. Memfokuskan ke beberapa tombol dan lainnya,hingga sosok yang terbaring kaku itu membuka matanya.
Berharap cemas terhadap respon pertama yang mereka dapatkan.
Sosok yang terbuat dari besi-besi itu mendudukkan diri dengan kaku. Melihat ke sekelilingnya,lalu ke tubuhnya. Mulai dari kaki hingga telapak tangannya.
"Halo. Kau siapa ?"
Berpaling ke sisi kanan brankarnya. Melihat dengan matanya semua informasi yang ntah kenapa bisa dia dapatkan begitu saja. Tertera laki-laki yang bertanya padanya tadi adalah Kim Taehyung berumur 25 tahun.
"Aku Jeon Jungkook."
***
Beberapa tahun setelahnya...
Taehyung membuka jasnya lalu meletakkan di sandaran sofa. Berjalan mengambil minuman diatas meja makan. Menghembus nafas lega saat pekerjaannya hari ini selesai. Kim Taehyung,seorang dokter disalah satu rumah sakit. Kerjanya seperti seorang dokter pada umumnya tidak ada yang mencurigakan.
"Sudah pulang ?"
Taehyung berbalik,lalu tersenyum dan mengangguk sebagai jawaban.
"Apa Taehyung lelah ?"
"Lumayan. Kenapa ? Apa Jungkook mau membuatkan sesuatu ?"
Taehyung memandang sosok itu lekat,memperhatikan apa yang sedang dipikirkan dalam kepala besinya itu.
"Tidak. Jungkook hanya bertanya."
Taehyung tertawa lalu mendengus. Kalau memang bertanya saja,kenapa harus berpikir begitu lama, kalau pada akhirnya jawabannya itu.
Meletakkan gelas yang sudah kosong ke atas meja. Mendekati Jungkook yang memperhatikan kemana dia berjalan. Tersenyum sambil merapikan rambut robot itu."Jungkook tahukan Taehyung sayang sekali dengan Jungkook ?"
Jungkook mengangguk.
"Jungkook juga sayang Taehyung."
"Eum. Taehyung tahu. Karena itu jangan kenapa-kenapa ya ?"
Sistem Jungkook mengeluarkan tanda kuning. Bertanda jika sosok di depannya ini sedang gusar. Mengulurkan tangan lalu menepuk kaku bahu Taehyung.
"Jungkook tidak akan kenapa-kenapa."
***
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Robot ! What do you think ? (KookRoseGyu) {END}
FanfictionTentang si robot yang ingin merasakan bagaimana hidup seperti manusia. Ingin merasakan bagaimana rasanya menangis Ingin merasakan bagaimana rasanya tersenyum Ingin merasakan bagaimana rasanya tertawa Ingin merasakan bagaimana semua rasa yang dirasa...