25 - The Law of Karma

11.8K 1.1K 229
                                    

Ini cuma modal sering nonton film doang wkwkwk kalo ada yang salah bilang aja. Don't forget to share me your thoughts <3 Perhatian: chapter ini sudah mengalami revisi tanpa unpublish :)

Warning: hati-hati aja pokoknya hehe.

***

"Aku tidak pernah datang ke tempat itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Aku tidak pernah datang ke tempat itu."

Keanu berbicara di depan para hakim. Setelah melewati berminggu-minggu hidup di pusat penahanan, tibalah saatnya persidangan pertamanya.

Jaksa penuntut umum mengatakan bahwa yang ada di rekaman CCTV tersebut adalah Keanu bersama seorang pengedar narkoba. Ia dikatakan bertemu dengan pengedar itu di sebuah gedung kosong, namun kegiatan mereka tertangkap oleh kamera CCTV dari gedung lain di sana. Tentu saja Keanu merasa keberatan. Apalagi wajah lelaki yang ada di CCTV tersebut tak terlihat jelas karena tertutup topi. Ada kemungkinan pula bahwa mobil yang dipakainya hanya mirip.

"Jika memang benar, lantas di mana tumpukan narkoba yang lain? Yang ditemukan di mobil hanya satu bungkus. Itupun hasil tes urin adalah negatif." Keanu berusaha meyakinkan.

"Kami telah melakukan pengecekan pada setiap kamera CCTV di lampu merah sekitar gedung terbengkalai tersebut." Sang jaksa menunjukkan selembar foto sebagai bukti, "Plat nomornya sama dengan milikmu. Itu adalah mobilmu."

"That's bullshit." Keanu mengejutkan mereka semua yang ada di ruang persidangan dengan mengumpat, "Terlihat sekali bahwa itu telah di-edit."

"Kami mohon kepada terdakwa untuk menjaga tutur katanya." Salah satu hakim berucap, sementara Keanu hanya mengernyit muak.

"Kami juga menemukan bukti lain."

Keanu memutar kedua matanya dengan malas. Berapapun bukti yang mereka miliki, itu tetap tak mengubah fakta bahwa ia tak bersalah.

"Setelah kami memeriksa rekening milik Tuan Keanu Ford, kami menemukan riwayat transaksi sebesar dua ratus ribu dollar kepada seseorang bernama David Clark Miller."

Keanu mendecih, "Dua ratus ribu dollar? There's no fucking way I'm—"

Tunggu.

Dua ratus ribu dollar?

"David Clark Miller adalah pria yang bersama denganmu di rekaman CCTV tersebut."

Ia pernah... melakukan transaksi sebesar itu..

"David Miller adalah seorang pengedar narkoba yang sampai saat ini masih menjadi buronan. Dia dan satu orang temannya kabur dari penjara setelah seseorang tak dikenal menyamar dan membantu membebaskan mereka."

Keanu menelan ludahnya sendiri. Matanya terarah tak tentu menyadari sesuatu yang seharusnya ia sadari sejak lama.

"Setelah kami melakukan pengecekkan lebih lanjut melalui rekaman CCTV di sekitar gedung, seseorang yang menyamar tersebut menggunakan mobil yang sama dengan milikmu."

The Law of KarmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang