"MASIH GAK KE KAMAR JUGA KALIAN?!?"
Deg
"Nahloh mampus kita" bisik Heejin kepada dua temannya.
Miss Hyejoo ternyata membuntuti mereka dari kamar mandi untuk memastikan bahwa ketiga gadis nakal itu benar-benar kembali ke kamar mereka.
"Kalian ini, udah tau malem, masih aja gosiiiip terus!" Seru Miss Hyejoo.
Miss Hyejoo kemudian memikirkan cara agar gadis-gadis ini kapok dan tidak keluar lagi malam-malam.
"Besok kalian amati tiga tanaman, terserah apapun itu, terus dibuat laporan, minimal 10 halaman, anggep aja ini tugas tambahan" Miss Hyejoo kemudian tersenyum puas ketika melihat wajah gadis-gadis itu menjadi masam.
"Tapi Miss..."
Belum selesai Heejin berbicara, Miss Hyejoo sudah marah lagi.
"Ga pake tapi-tapian, pergi ke kamar, sekarang!" Katanya sambil sedikit melotot.
Heejin, Hyunjin, dan KimLip langsung lari menuju kamar mereka, sesampainya di lorong asrama, mereka berhenti sebentar, capek.
"Eh aduh dasar guru payah, dikit-dikit tugas, seenak jidat aja ngasihnya" protes KimLip.
"Eh bentar deh, kalo kita disuruh ngamatin taneman, kita kan bisa pergi ke greenhouse" ucap Hyunjin.
"Emang ada apaan sih disana, tadi kalian belom ngasih tau aku" kata Heejin yang tak tahu apa-apa.
"Kupu-kupu merahnya Mr. Jihoon disimpen disana Jin, pasti ada kaitannya sama cahaya merah yang tadi kita liat" jelas Hyunjin.
Heejin yang mendengarnya pun langsung tersenyum licik, "nah kalo gitu semangat nih gue nyelidikinnya"
"Idih sok-sok an, gue gue nya keluar tuh" sindir Hyunjin sambil tertawa.
Heejin hanya bisa tersenyum kecut, "udah ah ayo tidur biar besok bisa ke greenhouse"
...
Keesokan harinya, jam 10 pagi, mereka bertiga sedang bersiap-siap mengerjakan tugas tambahan.
"Jangan lupa bawa hp, buat nge foto tu kupu-kupu" ucap Heejin
"Bawa plastik juga, siapa tau bunga di greenhouse ada yang bagus kan" kata KimLip.
"Kalian mau kemana ribet amat" tanya Haseul yang tiba-tiba ikut nimbrung.
"Greenhouse, liat kupu-kupu merahnya Mr. Jihoon" kata Heejin.
"Wah ga dipindah ternyata kupu-kupunya" balas Haseul.
Ketiga gadis itu kaget, bagaimana Haseul bisa tahu kalau kupu-kupu Mr. Jihoon disimpan di greenhouse, padahal mereka belum memberitahunya.
"Kok kamu tau Seul kalo kupu-kupunya disitu?" Tanya Hyunjin.
"Oh tadi pagi, waktu kalian masi ngebo, aku nganterin Yeojin ke lobby, gainget ya dia kan belom kesana"
Ketiga gadis itu mengangguk saja mendengarkan cerita Haseul, "terus terus"
"Terus dia kan lama banget tuh di lobby, yauda kutinggal aja jalan-jalan ke greenhouse, aku kan suka liat taneman" lanjut Haseul.
"Eh malah ada nongol tu kupu-kupu disana"
"Kupu-kupunya biasa aja ato gimana Seul waktu kamu liat?" Tanya KimLip.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] The Cursed Butterfly | Loona, Produce X 101 | HIATUS
Mystery / ThrillerSiapakah pelaku teror kupu-kupu misterius yang terjadi di BBC International Highschool?? Loona All Member Produce X 101 Produce 101 Red Velvet #1 In Chuu 01/09/2019 [Ongoing]