Selesai nganter gue balik sampe rumah, Mark balik lagi ke kampus. Eh, gak ke kampus ding, tapi ke tempat tambal ban dimana dia ninggalin motornya Yohan.
Emang bego nya udah di luar nalar si Mark tuh. Masa udah ngebocorin ban sepeda motor orang, eh kunci nya masih dibawa pula. Gue gak bisa bayangin bentuk dia gimana nanti. Di sepak Yohan pake jurus taekwondo juga masa bodo aja ya kan.
Tapi pas gue nyampe rumah dan buka gerbang, gue baru sadar kalo halaman rumah gue rame banget. Ada satu mobil sama tiga motor.
Ah, pasti Kak Jungwoo nih ngundang temen-temennya.
Duh, males bangettt.
Tapi gue udah terlanjur nyampe sini, masa mau balik keluar lagi?
Jadi gue lanjut aja jalan ke pintu. Ternyata pintu depan dibuka lebar, jadi gue lihat apa yang ada di dalem.
Makanan cuy!
Gue dengan langkah seneng jalan buru-buru ke meja. Tanpa permisi mau ngambil potongan bolu, tapi seseorang nampik tangan gue.
"Udah cuci tangan belom?"
Gue nengok. Ternyata Kak Taeyong.
"Belom," jawab gue. Tapi masa bodo ya gue laper jadi gue melancarkan aksi gue yang tertunda tadi terus lanjut makan sambil jalan ke tangga, mau masuk ke kamar.
"Loh, udah pulang?" Seorang cowok keluar dari dapur sambil bawa-bawa semangkok gede kuah entah apa isinya.
"Iya, Kak Jae. Kelas di-cancel," jawab gue sopan. Kalo kalian pengen tau, dia namanya Kak Jaehyun, temen Kak Jungwoo. Kak Taeyong tadi juga. Dan kalo mempertimbangkan jumlah kendaraan yang parkir di depan rumah, ini pasti geng jaman SMA nya Kak Jungwoo pada ngumpul —alumni SMA 127.
Dan dugaan gue bener, di dapur para lelaki tampan nyumpel lagi masak apa mau tawur gue gak paham. Tapi Kak Doyoung ngangkat piso gede tuh sambil ngomelin Kak Johnny. Meja berantakan banget, sementara yang lain riweuh masak, Kak Jungwoo malah sibuk motongin tomat tapi malah dimakan sendiri.
"Woo, tomatnya jangan dimakan semua! Gue sembelih juga lu!"
Kena omel juga kan sama Kak Doyoung. Gue sih cuma geleng kepala. Percuma ngomelin Kak Jungwoo. Buang-buang tenaga doang.
"Yaudah kebetulan nih, rawonnya baru mateng. Sini, makan bareng kita," kata Kak Jaehyun sambil berlalu —pake meringis dan jalannya buru-buru. Panasnya nembus keknya. Kasian.
"Gak boleh gabung kalo belom cuci tangan!" kata Kak Taeyong lagi sambil jalan ke arah gue. Bukan ke arah gue banget sih, tapi ke dapur. Cuma, berhubung tangga menuju kamar gue berdekatan sama dapur, jadi Kak Taeyong nyamperin gue. Cuma buat ngejitak jidat anjir, iseng banget sih!
"Makan aja sana, dih!" omel gue.
Kak Taeyong cuma ketawa terus masuk ke dapur. Jadi gue memutuskan buat naik ke kamar aja. Gak enak cuy, walaupun itu geng abang gue yang udah kayak saudara sendiri saking seringnya ngumpul, tapi gue tetep aja cewek. Kalian pasti tau lah, kadang ada beberapa hal yang bikin awkward.
"Sunny mau tidur?" Suara lembut Kak Taeil manggil gue. Duh, alus banget, mana orangnya adem begitu. Hhmmmmm
Eh tyda tyda tyda, dia udah punya tunangan, jangan dipepet. Kayak berani aja gue, cupu.
Gue yang baru aja naik 3 anak tangga nengok Kak Taeil sambil senyum. "Enggak, Kak. Kenapa?"
"Mau ganti baju?"
"Nnnggggggggggg... kenapa?" tanya gue bingung.
Kak Taeil ketawa. "Ya gak papa, ganti baju aja kalo mau ganti. Tapi abis gitu langsung turun ya, makan bareng."
"Enggak deh Kak, nanti aja."
"Gak papa, nanti temenin Sua, biar dia gak cewek sendirian."
"Oh, Kak Sua mau kesini?"
Kak Taeil ngangguk. "Masih otw."
"Oh, oke," kata gue terus naik ke kamar.
Tadi gue bilang kan kalo Kak Taeil udah punya tunangan. Ya Kak Sua ini orangnya.
Kelar ganti baju gue langsung turun lagi. Gak mau ke dapur, gue maunya nungguin gerombolan cowok itu selesai masak. Jadi gue main hape aja di sofa ruang tamu, scroll instagram sambil dengerin musik.
Gak berapa lama gue denger motor dateng. Pas gue nengok ternyata Mark —sama Kak Sua.
Tau gak sih, sebenernya baru kali ini Kak Sua dateng kesini, soalnya biasanya kalo ngumpul pasti Kak Sua gak pernah ikut, katanya malu. Ya iyalah orang gengnya Kak Jungwoo sekampung. Dan karena Mark masih tergolong "temen baru" gue, jadi dia gak tau siapa Kak Sua.
Jadi, Mark di depan tuh mandang Kak Sua bengong, lama banget sampe Kak Sua ikutan bingung. Tapi akhirnya mereka masuk ke rumah. Awkward banget sumpah gue sampe nahan ketawa ngelihat muka bego Mark.
"Halo, Sunny," kata Kak Sua nyapa gue.
Gue berdiri dari sofa terus salim ke Kak Sua. Sopan banget gak sih gue huhu. Soalnya tuh, bocoran nih, Kak Sua dulu tentor les gue waktu masih SMA. Dan gue yang jadi perantara Kak Taeil kenal sama Kak Sua ini —soalnya Kak Jungwoo itu lelet banget gak bisa diandelin. Jadi kemana-mana tuh dulu Kak Taeil sering jadi wali gue.
Ya gitulah. Hebat ya gue mempertemukan seseorang sama jodohnya. Padahal gue jOmbLo.
"Taeil mana?" tanya Kak Sua sambil naroh tas di sofa.
"Di dapur, kesana aja gak papa. Masih pada masak."
Kak Sua manggut-manggut. "Aku ke toilet aja deh. Dimana?"
"Sebelahnya dapur tuh," kata gue sambil nunjuk arah toilet.
Mark noel-noel gue selepas Kak Sua pergi. "Rumah lu rame amat ada hajatan apa?"
"Temen Kak Jungwoo ngumpul," jawab gue acuh terus duduk. Mark ikutan duduk di sebelah gue terus nyomot jeruk di meja.
"Reuni?"
"Yaa.. enggak juga sih, cuma ngumpul doang," jawab gue. "Monthly gathering gitu lah."
"Oohhh, kirain."
"Lu ngapain kesini?" tanya gue.
"Lah iya, gue ngapain balik kesini lagi?"
Kan, bego.
"Gimana sih?" kata gue sambil ketawa.
"Ya udah gue balik kalo gitu," kata Mark mau berdiri, tapi gue tahan lengannya sampe dia duduk lagi.
"Disini aja," kata gue.
"Malu gue gak kenal sama temen-temen abang lu," kilah Mark.
"Eeeeyyy kek punya malu aja," kata gue. "Makan gratis nih, lu gak mau?"
"Ya mau lah," jawab Mark. Secepet itu dia berubah. Terus akhirnya nyomot kue di meja padahal tadi ngambil jeruk dikupas aja belom.
"Oohhh jadi iniiii??"
Gue sama Mark nengok ke arah suara bass yang tiba-tiba nyeletuk. Kak Johnny ternyata, senyum-senyum sambil naik turunin alis gak jelas. Di sebelahnya, Kak Yuta ikutan nyengir.
"Iya ini, Kak," kata gue pede aja. Lagian cuma Mark, kan.
"Ohhhh, jadi yang namanya Dejun-Dejun itu udah gak dipake?" ledek Kak Yuta.
"Ih, gak gitu maksudnya!" protes gue. "Ini tuh temen gue! Kenalin nih, Mark. Mark, itu Kak Johnny sama Kak Yuta."
Mark berdiri terus ngebungkuk sopan sambil nyebutin nama. Udah kek maba diospekin dah tuh sikapnya.
"Pacar Sunny yang baru?"
"Buk—"
"Kalo berjodoh inshaAllah iya."
Musnah sana lu Mark Lee! Nyesel gue gak ngebolehin pulang.
☀☀
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ineffable ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] (adj.) too great to be expressed through words was "Adek ; Lee Haechan" au | non baku winterwoops ©2019