32 [2/2]

1.7K 325 85
                                    

scroll up kalo belum baca karena ini double update!

song to listen along this chapter:
Davichi - Sunset
enjoy ♡











Gue terus nangis sesenggukan sepanjang jalan. Haechan gak bilang apa-apa, cuma naruh sekotak tisu yang tadinya terletak di atas dashboard ke pangkuan gue, dan gue terlalu malu buat nampakin muka gue ke Haechan.

Gue gak protes atau tanya kemana Haechan mau ngebawa gue —karena ini jalan berlawanan dengan arah rumah gue. Yang gue lihat di kanan kiri cuma gelap, jarang ada bangunan apapun. Sampe akhirnya mobil ini ketemu jalan raya, baru gue ngeuh ke mana kendaraan ini menuju.

Puncak.

Kita berdua masih belum bicara apa-apa bahkan sampe kita tiba di tempat tujuan —tempat yang sama yang gue kunjungi sama Kak Jungwoo beberapa hari yang lalu.

Haechan keluar dari mobil gitu aja tanpa ngomong apa-apa. Gue ngelihat kemana dia pergi, kayaknya mau beli makanan khas yang dijual di sini.

Gue menghela nafas panjang —masih sesek. Saat gue memejamkan mata, rasanya justru semakin sakit sampe akhirnya gue nangis lagi. Bahkan sampe gue kembali ngebuka mata gue, rasanya air mata gue malah makin banyak. Entah gimana muka gue sekarang, kayaknya udah kayak bakpao.

Gak berapa lama, Haechan balik lagi. Dia naruh minuman panas yang dibawanya di atas mobil terus ngebukain pintu sebelah gue.

"Keluar, yuk?" ajaknya sambil ngulurin tangan ke gue.

Gue nerima tangan Haechan dan keluar dari mobil. Haechan ngambil jaket dan selimut dari dalem mobil dulu sebelum akhirnya nutup pintu.

"Pernah naik kesini gak?" tanyanya sambil nepuk-nepuk atap mobilnya.

Gue menggeleng.

"Mau naik?"

Gue diem, Haechan ketawa. "Gak akan ada yang marah, kok. Kan aku yang ngajak? Ayok."

Haechan naik ke atap mobil duluan —lewat kap depan mobilnya. Dan akhirnya gue ikut naik —walaupun sempet kesulitan karena emang belum pernah petakilan begini. Lagian mau naik ke atap mobilnya siapa? Ayah? Diamuk jadi debu gue bisa-bisa.

Haechan duduk bersila di samping gue, sedangkan kaki gue berselonjor di kaca depan mobil. Haechan make jaketnya terus ngambil selimut —nyelimutin gue karena emang di puncak jam segini udaranya dingin.

Sedikit geer, tapi ada sedikit kehangatan yang tersulut di sudut hati gue karena perlakuan Haechan.

Belum berhenti di selimut, Haechan ngasih gue se-cup coklat panas.

Setelahnya, dia diam, gak ngomong apa-apa.  Cuma sesekali noleh gue, mastiin kalo gue minum coklat panas yang dia kasih.

"Kemaren Kak Sunny kesini pas kabut, ya?" tanya Haechan kemudian.

Gue ngangguk, dan saat itu juga mendongak natap langit. Banyak bintang yang bertebaran, beda banget sama waktu gue kesini sama Kak Jungwoo.

"Tapi emang udah malem, sih. Kalo udah di atas jam 10 gitu emang suka kabut. Jadi kalo mau stargazing, mending di bawah jam 9. Kayak sekarang," jelas Haechan.

Gue manggut-manggut. Belum ada mood buat ngomong banyak.

"People said, look at the stars when you're lost, they'll guide you."

Gue nengok waktu Haechan ngomong gitu, quote yang gue tulis buat jadi caption postingan instagram waktu itu. Dia noleh gue, senyum sambil lanjut bilang, "Tapi gak semua orang bisa ngebaca rasi bintang, Kak. Kayak aku. Kalo seandainya aku tersesat, aku gak bisa make bintang sebagai penunjuk arah —sebanyak apapun bintangnya."

[1] Ineffable ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang