52

1.4K 286 69
                                    

Dengan malas, gue ngebuka pintu gerbang rumah gue —rumah yang udah gue tinggalin 3 hari. Pas gue masuk ruang tamu, keadaan masih sama kayak terakhir kali.

Meja masih agak bergeser, dan vas di atasnya tergeletak. Lampu dapur nyala, lampu lantai 2 juga. Tandanya Kak Jungwoo ada di rumah. Mungkin lagi main game —entahlah, gue gak peduli.

Yang gue pengen lakuin sekarang cuma pergi ke kamar dan istirahat.

Tapi baru aja gue beranjak, tiba-tiba dada gue rasanya kayak dipukul. Sakit banget, maksa gue berhenti sebentar dan pegangan ke sofa.

Gue berusaha ngatur nafas gue yang tiba-tiba memburu. Kaki gue pun tiba-tiba lemas.

Daripada ntar gue jatuh kalo maksa naik tangga, gue memutuskan buat berhenti dan pergi duduk di sofa —menghadap tv yang sekarang dalam keadaan mati.

Gue naruh tas gue —kemudian diam.

Blank.

Gue cuma bisa mandangin vas yang ambruk di atas meja. Bekas basah air yang tumpah dari vas itu tercetak jelas di taplak.

Tangan gue bergerak buat meluruskan meja di depan gue tanpa pikir panjang —emang kepala gue rasanya kosong banget. Kemudian gue ngerapihin taplak, terakhir gue ngambil vas dan naruh dia dalam posisi yang bener.

Bayangan beberapa hari lalu waktu Ayah marah besar terputar kembali, disusul sama suara Haechan yang seketika bikin kuping gue sakit.

"Jangan nangis lagi ya, Kak. Aku gak suka."

"Aku mau minta ijin buat suka sama Kak Sunny, boleh?"

"Kayaknya aku bakal cemburu kalo Kak Sunny ngasih perhatian kayak gini ke orang lain."

"Jangan nyerah ya, Kak?"

"Kak Sunny mau jadi pacarku?"

"Kak Sunny mau berjuang sama aku?"

"Kak, mumpung masih 3 hari, kita udahan aja, ya?"

"Kita balik kehidupan kita masing-masing."

Gue ngusap wajah gue kasar, berusaha nenangin diri walaupun pada akhirnya tangis gue pecah juga.

"Bangsat.." lirih gue. Rasanya air mata gue cuma sedikit yang keluar, tapi dada gue sakit banget sampe nafas gue tersengal.

Gue meremas rambut gue sendiri, bermaksud mengalihkan rasa sakit di dada gue ke hal lain. Tapi yang ada malah dada gue makin sesak.

Rasanya gak bisa nafas saking banyaknya perasaan yang berdesak pengen keluar di waktu yang sama.

"... kasih sayang kamu pasti bakal kalah sama cara pikir mereka yang masih kekanakan."

Dengan kurang ajarnya kalimat Ayah itu terlintas di benak gue, seketika bikin gue nahan teriak karena merasa dikhianati sama perasaan gue sendiri.

Gue pengen nyalahin Haechan, tapi di saat yang sama semua umpatan itu gue telan kembali karena gue pun sama bodohnya. Gue ngeiyain ajakan dia secara sadar, dengan harapan yang ternyata malah berbalik nusuk gue dari belakang.

Jadi selama ini anggapan gue ke dia salah? Terus apa gunanya dia ngajak berjuang kalo pada akhirnya dia sendiri yang nyerah?

Harusnya gue cegah dia dari awal. Seharusnya gue ngasih batasan yang jelas jadi perasaan gue gak akan tercampur. Seharusnya gue bilang ke dia buat berhenti, bukan malah nyuruh dia bertahan dan..

Atau emang seharusnya gue dengerin Ayah?

Shit.

Gue jadi merasa sangat bodoh..

[1] Ineffable ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang