32 [1/2]

1.5K 310 78
                                    

akan ada sedikit drama di akhir, jadi aku mau ngasih song recommendation:
IU - Ending Scene
selamat membaca ♡
















Gue nyampe di kontrakan Mark setelah terlebih dulu beli nasi padang. Setengah ragu, jangan-jangan ini anak sakitnya bohongan. Dimana-mana orang sakit nafsu makannya turun, ini malah minta makan enak.

Oh iya, biarin dah. Kan dia unik.

Pintu kontrakan Mark kebuka, dan setelah gue nutup pagar, gue langsung jalan ke sana. Baru aja gue mau salam, Mark yang ternyata lagi duduk bersila di atas sofa ruang tamu sambil nyemilin setoples sale pisang langsung berdiri natap gue.

"Hehehehehe.." Mark nyengir.

"Sakit beneran lu?" tanya gue.

"Iya beneran," jawab nya. "Masuk masuk."

Gue masuk, langsung ngambil duduk di samping Mark. Gue perhatiin wajah dia —normal-normal aja deh perasaan. Dia juga cengengesan gitu.

"Ngibulin gue ya lu?" tuding gue.

"Enggak, ih, sumpah. Ini obatnya masih ada nih." Jari Mark nunjuk plastik berisi beberapa macem obat di atas meja.

"Sakit apa?" tanya gue pada akhirnya.

"Sakit rindu~ —EH JANGAN MAIN TANGAN, GUE LAGI SAKIT!"

Gue nurunin tangan gue yang tadi udah siap ngeplak Mark, dia balik lagi cengengesan. Sumpah ini anak sehat sama sakit kaga ada bedanya.

"Terus lu bilang dari kemarin belum makan, minum obatnya gimana?" tanya gue.

"Belum makan nasi maksudnya, bubur doang lemes gue. Mana Sun gue habis, Yohan bikin bubur sendiri asin banget, berasa makan garem gue," keluh Mark panjang lebar.

"Terus ini lu makan nasi padang gak papa?"

"Gak papa."

"Ya udah." Gue beranjak menuju dapur, sebelum ngambil piring gue ngecek lemari dulu. Beneran gak ada Sun ternyata. Iya, Sun bubur bayi. Gue udah pernah bilang kan kalo Mark hobi nyemilin bubur itu?

Gue balik lagi ke ruang tamu, Mark udah buka bungkusan nasi padang yang gue beli.

"Lo gak makan, Sun?" tanya Mark.

"Enggak, lo aja," kata gue sambil ngangkat nasi padang itu ke atas piring terus gue kasih ke Mark.

Mark manggut-manggut lanjut makan. Gue balik lagi ke dapur buat ambil air minum —tapi perhatian gue teralih ke pemandangan sekitar kompor dan wastafel.

KAPAL PECAH

Mungkin ini alasan kenapa ada statement jauhkan para cowok dari dapur. Berantakan banget. Kayak gini malah jadi sarang penyakit, mana ini tempat bikin makanan.

Gue naruh air di meja, terus nyari lap buat ngebersihin area kompor. Udah bersih lanjut cuci piring. Untung cuma sedikit cuciannya, kayaknya cuma bekas bubur Mark. Tapi tetep aja berceceran tumpahan buburnya, berantakan banget.

Jadi kayak PRT gue anjir, tapi gak papa sih, amal.

Selesai cuci piring, gue beresin sampah-sampah bekas mie dan bungkus kopi di sekitar tempat sampah. Tapi kegiatan gue sempet terhenti waktu ngelihat tisu bekas di dalem sana. Ada warna merah kecoklatan, kalo diperhatiin kayak bekas darah.

Gue mau ngambil juga jijik, jadi gue biarin aja. Paling cuma bekas saus mie instan. Dan setelah semua beres, gue balik ke ruang tamu sambil bawa air yang udah gue siapin buat Mark tadi.

Mark udah selesai makan, kelaperan beneran kayaknya. Padahal tadi itu ukuran gede, tapi ludes gak bersisa. Kurus-kurus gini nafsu makannya luar biasa.

[1] Ineffable ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang