13

2.5K 374 40
                                    

Setelah bikin gue mati kutu dengan pertanyaan apakah gue bakal percaya kalo dia beneran kangen, si Haechan malah cengar-cengir. Niat gue mau ngejitak kepala dia kalo sampe ngomong itu bercanda lagi, tapi ternyata ya udah dia hehehehe doang.

Asli awkward banget gue sekarang. Bahkan sepanjang perjalanan ke kontrakan dia, gue diem aja.

"Masuk, Kak," kata Haechan setelah bukain pintu depan. Tapi gue nolak. Malu cuy, kalo di kontrakan Mark gitu paling yang berisik Woojin sama Yohan, tapi kan udah ada pawangnya si galak Dino. Jadi gue tenang.

Ini kan beda ya, bahkan gue gak tau siapa yang ada di sana. Jaemin gue tau anaknya, kalo Sanha... pernah denger doang, gak pernah liat orangnya.

Jadi mending gue di luar aja deh.

"Gak papa ayok, masa tamu nunggu di luar? Lagian aku mau ganti baju dulu." Haechan narik tangan gue masuk ke ruang tamu.

Gue mau ngomong gak jadi gara-gara lihat pemandangan dalem kontrakan Haechan. Banyak banget orangnya buset! Mana pada mandangin gue semua lagi.

"Loh, udah berani bawa cewek lu, kil," celetuk salah satu di antara mereka, kakinya panjang banget selonjoran di lantai.

"Ngawur lu, senior kita itu!" sahut seorang lagi, gue tengok ternyata Jeno. "Halo Kak, duduk dulu deh sini —minggir lo pada, sana masuk!"

Gue senyum kikuk. "Gak papa, gak papa. Aku nunggu di luar aja —"

"Jangan," cegah seorang lagi, Renjun rupanya. "Duduk sini, Kak, anggep rumah sendiri."

Gue cuma nyengir doang waktu satu per satu mereka masuk ke dalem. Asli dah kayak gak punya muka gue.

"Duduk dulu," kata Haechan sambil ngedorong kedua pundak gue duduk di sofa ruang tamu. "Gak usah takut, mereka semua anak baik kok, cuma emang kadang agak lenjeh aja mulutnya."

"Hahaha.." Gue ketawa garing.

"Bentar, ya," pamit Haechan, dia masuk ke dapur dan manggil temen-temennya.

"Woy para setan sini gue bawa bubur kacang ijo!"

Gue gak tau gimana mereka di dapur, tapi gue denger ada yang nyeletuk, "Apaan sebungkus doang? Jujur banget pelitnya??!"

Tuh kan apa gue bilang. Duh, malu gue cuma bawain sebungkus. Tapi ya yang dibilang Haechan bener juga sih, masa gue mau beliin semua orang? Bangkrut gue, orangnya sekampung begitu.

"Bacot, mau gak???"

"Ya udah sini!"

Gak berapa lama Haechan keluar dari dapur, sempet senyum ke gue sebelum dia naik ke lantai dua. Mau ke kamarnya kayaknya.

Sementara orang-orang masih pada ribut di dapur. Persis kayak rumah gue waktu temen-temennya Kak Jungwoo main. Kacau.

Baru aja gue mau ngeluarin hape buat ngusir canggung, Jeno nyamperin gue sambil bawa setoples snack.

"Sale pisang, Kak, sorry seadanya," katanya sambil naruh toples itu di meja depan gue, terus dia sendiri duduk di sebelah gue —agak jauhan.

"Iya, makasih," sahut gue awkward.

"Sorry juga ini berisik, soalnya pada main kesini. Biasanya sih gak serame ini," kata Jeno lagi.

"Gak papa, maklum," kata gue.

"Kamu ngontrak disini juga?" tanya gue kemudian.

"Iya, Renjun, Jaemin, Sunwoo sama satu lagi anak Perikanan juga di sini."

"Oh, Sunwoo kahim itu disini? Berlima berarti?"

"Enam," koreksi Jeno.

Gue mengernyit. Tanpa sadar ngangkat telapak tangan terus ngitung jumlah penghuni rumah ini pake jari —Haechan, Jeno, Jaemin, Renjun, Sunwoo, anak Perikanan.. ohiya enam. Gue nengok Jeno sambil nyengir, Jeno ikutan ketawa tipis.

[1] Ineffable ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang