Gue meringis waktu ayah pulang-pulang menghela nafas panjang. Segera gue lempar sapu yang gue pegang terus salim ke ayah. Untung gue tadi udah feeling, dan bener, kan. Ayah pulang.
"Temen-temen Jungwoo main?" tanya ayah sambil ngusak puncak kepala gue.
"Iya, Yah," jawab gue. "Semaleman mereka mabar, sekarang molor di kamarnya Kak Jungwoo."
"Ber-8?" Ayah berjengit.
"Minus Kak Taeil," jawab gue. Kan Kak Taeil kemaren cabut duluan sama Kak Sua. Abis gitu dia udah gak balik kesini lagi, mungkin ngurusin hal lain lagi kan pernikahan mereka tinggal sebentar lagi.
"Ya tetep aja ber-7," kata Ayah. "Cukup emang kamarnya?"
"Cukup, buktinya semua masuk," jawab gue.
Ayah manggut-manggut. Setelah naruh barang belanjaannya yang sebagian besar sayur-mayur itu di atas meja makan, dia puter balik ke kamarnya. Katanya mau mandi, soalnya seharian ini dia ada rapat sama orang-orang penting, mau ada projek apaan gue gak paham juga.
Fyi, ayah gue gak setiap hari pulang. Paling pas akhir pekan kayak sekarang doang, atau kalo gak ya hari libur. Itu karena kampus tempat dia ngajar ada di luar kota, tekor kalo setiap hari maksain pp.
Tapi kadang juga pernah sih tiba-tiba pulang pas sore, dan besok pagi buta udah berangkat lagi. Itu kalo dia bener-bener kangen sama gue atau Kak Jungwoo.
Beliau gak pernah to the point bilang kangen sih, tapi kelihatan. Ya secara coy, Surabaya-Malang tuh gak sebentar perjalanannya, tapi sampe rumah dia masih ngajak gue sama Kak Jungwoo jalan —walaupun kadang cuma makan di luar atau sekedar main di Timezone.
Kalo orang gak kangen mah ngapain buang-buang tenaga kek gitu, mending tidur.
Selesai bersihin dapur yang kayak kapal pecah gara-gara para pria bangsat tak bertanggung jawab yang sekarang lagi bobo ganteng di kamar kakak gue, gue naik ke kamar. Mau mandi juga soalnya hari ini anak-anak mau dateng buat ngerjain kerkel. Jelek boleh, buluk jangan.
ping!
Mark 🦁
| sun, agak telat ya
| gue baru bangunYeuuuh dasar kebo! Selalu gini kalo kerja kelompok sama Mark tuh, pasti molor.
5000/menit |
Mark Lee 🦁
| miskin gue :(iye tau lu miskin |
cepetan, malu sama hangyul |Mark 🦁
| gapapa
| yohan lebih malu2 in🐽 |
Mark 🦁
| iya sayang
readKesel gak sih -,-
Untung gue bukan spesies baperan-gara-gara-dipanggil-sayang. Alah, boro-boro baper, pengen nyleding terus iya.☀☀
"Mark, kerja! Makan mulu lu," omel Yohan.
"Iya ini kerja," kata Mark, malah nambah lagi ambil donat di meja.
Gue mendesis, sementara Yohan sama Mark ribut, gue sibuk berdiskusi sama Hangyul. Gila, encer banget otaknya gue sampe melongo doang sambil ngangguk-angguk kek boneka mampang.
"Butuh contoh lain gasih?" tanya Hangyul sambil ngebolak-balik modul materi yang bakal kita presentasiin besok Senin.
"Udah selesai itu?" tanya Mark sambil bangun dari sofa, terus ikut lesehan sama gue dan Hangyul.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ineffable ✔
Fanfic[ bahasa | completed ] (adj.) too great to be expressed through words was "Adek ; Lee Haechan" au | non baku winterwoops ©2019