Persis jam 8, gue nyampe rumah dianterin Haechan. Sebenernya Haechan tadi kukuh ngajak agak lamaan, alasannya rapatnya pasti molor. Ya iya sih, Indonesia jam karet, berlaku dari kalangan elit sampe gembel kayak gue.
Tapi gimana, udah males. Lagian kayak apa gitu, tar ada temen dia yang nyinyir.
Dan tbh gue gak mood.
Gue masuk ke kamar, ganti baju terus keluar lagi mau ngambil air dingin. Padahal tadi udah habis susu segelas gede, tapi —halah mbuh lah. Males gue kalo ngomongin masalah tadi.
Kalo tanya gue kenapa jadi uring-uringan begini, gue juga gak tau. Jadi jangan tanya, oke?
"Oh, udah pulang dari tadi, Yah?" tanya gue waktu liat Ayah lagi duduk di ruang makan. Dia ngadep laptop, dan di samping laptopnya ada kopi. Pasti lagi ngerjain 'tetek bengek' nya projek.
"Hmm, se jam-an," sahut Ayah, butuh beberapa detik sampai akhirnya Ayah bales natap gue. "Baru main?"
"Iya," sahut gue singkat, terus berlalu ke kulkas buat ngambil sebotol air mineral.
"Sama Haechan?" tanya Ayah lagi.
"Iya."
"Deket banget, ya?"
Gue menghela nafas. Dibilang lagi gak mood malah nyinggung Haechan terus!
Ya Ayah mana tau ah sia belekok! Tanpa sadar gue ngetuk jidat gue sendiri. Emang suka bego kalo lagi begini.
"Biasa aja," jawab gue kemudian sambil ngebuka tutup botol terus minum. Hmm adem.
Ayah manggut-manggut. "Ya udah deh, jangan lebih," katanya.
"Hah?" Gue mengernyit. "Maksudnya?"
"Ayah kira Haechan itu seumuran sama Doyoung, ternyata malah adek tingkat kamu?"
"Oh.." Gue manggut-manggut. "Emang dulu Kak Doyoung gak bilang kalo Haechan itu masih tahun pertama? Eh, tapi perasaan aku juga pernah bilang deh, Yah?"
Ayah berdengung. "Iya kayaknya pernah bilang, tapi Ayah lupa —mungkin karena hectic juga gara-gara tau Doyoung gak bisa join projek ini," katanya. "Tapi ya tetep aja, agak melenceng dari espektasi."
"Hmmm.." Gue ngambil jeda sambil ngambil duduk di kursi depan Ayah. Jadi kepo.
"Tapi kemaren kok Kak Doyoung ngerekomendasiin Haechan ke Ayah, emang pertimbangannya apa?"
Kedengeran merendahkan gak sih gue? Tapi suer bukan itu maksud gue. Gue cuma murni penasaran. Ya karena tadi, Haechan yang masih tahun pertama udah diajuin jadi kandidat anggota buat projek gede begini agaknya bikin penasaran. Emang lo gak penasaran?
"Doyoung bilang dulu Haechan itu sering jadi MC di sekolah dia, pernah PKL juga di tempat Doyoung jadi layouter. Dan kinerja nya bagus. Kalo misal masuk ke projek ini, seenggaknya dia punya speech dan editing skill yang cukup," jawab Ayah.
"Loh, PKL? Dia lulusan SMK?" tanya gue.
"Iya."
"Oh.." Gue manggut-manggut. Sumpah baru tau. Modelannya begitu, gak ada SMK-SMK nya sama sekali.
"Tapi kamu gak beneran deket sama Haechan, kan, Dek?" tanya Ayah. Tiba-tiba bikin mood gue yang udah perlahan naik jadi buffering lagi.
"Ya.. temen main aja, Yah," jawab gue.
"Soalnya kata Jungwoo kalian deket? Deket yang.. ya.. deket.. kalian PDKT?"
"DIHHH, masa Kak Jungwoo bilang gitu??" Asli ya Kak Jungwoo minta dijambak!
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ineffable ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] (adj.) too great to be expressed through words was "Adek ; Lee Haechan" au | non baku winterwoops ©2019