Namanya KaiAwalnya aku biasa aja sama dia. Tapi karena duduk sebangku, aku jadi sering ngobrol sama Kai.
Dia anaknya seru, sama aja kayak temen-temen cowok di kelas. Suka banget main PS. Aku sering denger dia sama temen-temennya kalau pulang sekolah suka main PS dulu.
Karena ada Kai, aku yang ngerasa susah deket sama anak-anak cewek di kelas 3A jadi lumayan ngerasa punya temen. Nggak tau juga kenapa ya aku susah gabung sama anak cewek sekelas. Mereka baik sih, aku temenan juga sama mereka tapi nggak bisa akrab banget.
Kayaknya mereka nganggep aku bego deh, soalnya aku pernah mau nanya cara ngerjain soal mereka bilangnya nggak bisa. Tapi pas ada gurunya mereka pada maju duluan, ngerjain di papan tulis.
Licik banget.
Apa orang pinter tuh gitu ya?
Padahal aku nanya caranya aja, tapi nggak ada yang mau ngasih tau. Sumpah, lebih enak di kelasku dulu. Karena sama-sama nggak tau kadang kita ngerjain bareng.
Walaupun ujungnya juga nggak ketemu, tapi kalau ada satu yang bisa gitu naanti bagi-bagi jawaban.
Nggak enak deh sekelas sama anak-anak pinter tuh.
Eh, kok jadi ngomongin anak sekelasku ya?
Kan lagi ngomongin Kai ya?
Kalau Kai menurutku termasuk anak pinter di 3A yang nggak nyebelin. Dia bukan yang pinter banget sih, tapi lebih pinter dari aku. Dan yang jelas dia nggak pelit jawaban.
Kalau dia bisa ngerjain soal suka bantuin temen-temennya. Karena aku sebangku sama dia jadi suka dapet jawaban juga. Hehe
Terus dia orangnya asik juga. Nyenengin deh. Aku lumayan seneng duduk sama dia.
Dari semua anggota genk-ku (aku, Sonia, Gina, Feby, dan Amel) cuma aku yang belum pernah suka-sukaan sama cowok.
Nggak tau aku kayaknya belum tertarik gitu, temen-temenku yang lain malah udah pada pacaran. Tapi aku enggak.
Padahal yang suka sama aku banyak (ini beneran loh) tapi akunya nggak suka-sukaan. Aku belum pernah tau gimana rasanya suka sama cowok. Kata temen-temenku aku aneh, masak belum pernah suka sama cowok sama sekali.
Tapi emang aku belum pernah suka sama cowok. Biasa aja aku kalau sama cowok-cowok, menurutku aku masih kecil belum tau rasanya suka-sukaan. Walaupun beberapa kali aku pernah ditembak sama cowok, tapi karena aku nggak suka jadi aku tolak aja.
Mas Ian juga bilang aku masih kecil jadi nggak usah pacaran dulu.
Tapi, di kelas 3 SMP aku pertama kalinya suka sama cowok, Kai.
***
"Kamu dulu 2D ya?"
"Iya." Krystal mengangguk-angguk saat Kai bertanya padanya. Kai tau dirinya ya?
"Kai, buruan." Panggilan dari luar kelas membuat Kai dan Krystal refleks melihat ke luar. Ada anak laki-laki melambaikan tangannya pada Kai, menyuruhnya cepat keluar.
"Bentar." Kai menjawab singkat sambil mengambil tas sekolahnya, dan membuka tas tersebut kemudian mengambil sebuah buku tulis. Setelah mengambil buku Kai menatap Krystal lagi. "Aku keluar dulu ya, mau tugas MOS dulu."
Krystal hanya mengangguk ringan, ia baru tau kalau Kai salah satu anggota OSIS. Selama ini ia nggak begitu memperhatikan Kai, baru tau sekarang.
Selama tiga hari MOS kelas 2 dan 3 belum mulai pembelajaran efektif, banyak pelajaran kosong dan saat pelajaran kosong kayak gini Krystal selalu main di kelas 3C. Kelas Sonia dan Feby. Sementara Gina dan Amel ada di kelas 3D.