Semarang, 17 September 2004Dear Diary,
Hari ini aneh banget.
Beberapa temen sekelasku pada tau aku suka sama Kai, gara-gara pas itu aku kasih semangat sama Kai pas penilaian lari keliling lapangan.
Terus pas jalan ke kelas mereka pada tanya sama aku soal aku suka sama Kai. Aku jawab aja iya, terus kata mereka aku pede banget bilang suka sama Kai.
Emang kenapa?
Aku kan suka sama Kai ya aku bilang aja suka sama dia. Masa katanya aneh karena aku bilang suka duluan?
Kayaknya yang aneh itu mereka deh, bukan aku.
Iya kan, diary?
***
"Ayo Kaiiiii, satu putaran lagi!!"
"Semangat, Kai!" Krystal menggenggam tangannya menyemangati Kai yang terlihat ngos-ngosan karena mengelilingi lapangan untuk penilaian olahraga sebelum ujian tengah semester. Krystal udah berlari dan sekarang sedang beristirahat sambil nunggu anak-anak yang lain melakukan penilaian.
"Yeay!" Krystal kembali berteriak saat Kai menyelesaikan larinya.
Setelah olahraga berakhir mereka kembali menuju ke kelas, di tengah perjalanan menuju ke kelas Krystal terlibat obrolan dengan beberapa anak perempuan di kelasnya.
"Krystal, tadi semangat banget pas Kai lari. Kamu suka ya sama Kai?" Goda Inka, salah satu teman sekelas Krystal.
"Iya." Krystal menjawab sambil tersenyum.
"HAAAAHHH?" Jawaban Krystal membuat beberapa anak kaget dan melongo karena Krystal langsung jujur banget menjawab iya tanpa pikir panjang.
"Beneran, Tal?"
"Iya."
"Kai tau kamu suka sama dia?" Tanya Inka lagi, masih setengah nggak percaya sama kata-kata Krystal. Padahal dia niatnya nanya becanda aja ngegodain Krystal, nggak taunya Krystal beneran ngejawab iya kalau dia suka sama Kai
"Tau, aku udah bilang kok sama Kai."
"Terus?"
"Nggak ada terusannya." Krystal menjawab enteng.
"Kamu kok bisa pede gitu sih bilang suka duluan sama Kai?" Anne, temannya yang lain ikut bertanya.
"Ih, masa cewek bilang suka duluan sih, Tal?"
"Iya, masa kamu bilang duluan, Tal?" Imbuh beberapa teman yang lain.
"Kenapa? Kan suka, ya bilang aja." Krystal masih menjawab dengan enteng. Nggak ada masalah untuknya, kenapa temen-temennya heboh banget gini.
"Ya harga diri dong, Tal. Cewek kan harusnya ditembak, masa nembak duluan? Kamu ih, pede banget." Inka berkata lagi.
"Aku kan nggak nembak Kai, aku cuma bilang suka aja kok sama dia."
"Ya sama aja, harusnya kamu nunggu Kai yang bilang suka sama kamu tauuu." Tambah Anne mendukung pernyataan Inka.
"Ih kenapaaaa? Kalau aku nunggu aja ya Kai nggak tau kalau aku suka sama dia dong?" Krystal juga nggak mau kalah menyampaikan pendapatnya.
"Kamu aneh deh, Tal." Inka dan Anne menggelengkan kepalanya sambil menggendikkan bahu mereka. Krystal sendiri juga menggendikkan bahunya saat melihat Inka dan Anne berjalan mendahuluinya.
Kalian yang aneh.
***
"Tal, ikut main volly nggak?" Sonia mendudukkan dirinya di sebelah Krystal. Mereka sedang duduk di kantin sekolah, hari ini adalah hari terakhir UTS dan setelahnya akan diisi dengan classmeeting yaitu pertandingan volly antar kelas.