Rose membunyikkan klakson mobilnya dengan sangat keras sehingga membuat Pak Udin- satpam yang sudah kerja selama bertahun-tahun di sekolah ini terlonjak kaget.
"PAK TOLONG BUKAIN PINTUNYA DONG!!!!" teriak Rose begitu melihat sosok Pak Udin di balik gerbang sekolah.
Rose keluar dari mobil dengan gerakan tergesa, "Pak tolong bukain dong plis...., saya hari ini mau ada ulangan Fisika Pak tolong donggggg...." rengek Rose memohon.
"Haduh maaf neng geulis tapi udah peraturannya gak boleh. Saya gak mau dipecat sama kepala sekolah," ucap Pak Udin.
"Pak ayolah saya murid baru disini."
"Kalo udah lebih dari tiga hari bukan anak baru lagi namanya neng," sahut Pak Udin yang semakin membuat Rose berdecak keras.
"Tinggal buka gembok doang Pak elah nanti saya gak bakal nyalahin Bapak kalo di tegur guru," ucap Rose meyakinkan, "ayolah Pak bukain."
Pak Udin masih keliatan mikir dan ragu untuk membukakan pintu gerbang yang sudah tergembok ini. Rose berdecak resah.
"Pak nanti kalo di bukain saya gofood KFC buat Bapak," ucap Rose berusaha ngerayu.
Raut wajah Pak Udin langsung terlihat cerah seketika dan membuat Rose menghela napas kasar. Dalam hati mendengus 'giliran di sogok makanan aja langsung ijo' gerutunya dalam hati.
Pak Udin langsung ambil kunci di pos dan membukakan gerbang untuk Rose, mempersilahkan gadis yang membawa mobil ini untuk masuk.
"Jangan lupa KFC ya Neng...."
Rose berdecak lalu mengeluarkan selembar uang berwarna merah kepada Pak Udin, "Makasih Pak ini saya lagi pesen nanti langsung kasih aja uangnya."
Pak Udin mengangguk semangat, "Mantap! Suhun Neng kapan lagi kan ya saya makan ayam enak begitu."
"Serah Bapak deh," kata Rose lalu menempatkan mobilnya di parkiran mobil, tepat sebelah mobil Jisoo yang berwarna putih ini.
Setelah selesai parkir dengan baik, Rose turun dari mobil sambil melirik jam yang melingkar di pergelangan tangan kirinya. Sudah pukul setengah delapan pagi pasti guru mata pelajaran pertama sudah datang. Rose berdecak resah lalu mengecek ponselnya.
Ada Line masuk dari Lisa. Banyak.
Personal Chat | Lisa
Lisa:
Buruan heh udah mau bel nih
Anjing lah Ros gue mau nyontek PR lo buru dateng kenapa si
Berangkat sekolah kagak si lo?
HEH TOLOL UDAH BEL NIH LO DIMANA SI NGARET AMAT???????
Buru anjing gue blm ngerjain PR!!!
Ros
Ros
Ros
Heh mawar anjeng
Bel bangsatRose:
LISAAAAAAA BURU TOLONGIN GUELisa:
LO DIMANA SEKARANG KENAPA HEH?Rose mengerutkan keningnya kenapa Lisa bisa membalas pesannya secepat ini? Apa mungkin tidak ada guru di kelas? Kalau jawabannya tidak, ini kesempatan emas buat Rose!
Rose buru-buru telfon Lisa dan bilang kalau sekarang dia ada di parkiran mobil.
Dan kata Lisa Rose suruh diam disitu kalau misalnya ada guru piket yang keliling Rose mending masuk ke mobil dan ngumpet sampai tidak terlihat.
Polosnya, Rose menurut.
"Lo dimana anjing buru ada guru piket ini gue gemeter," kata Rose dengan nada berbisik berbicara di telfonnya.