Kehebohan

131 13 0
                                    

Hari ini, Salsa sudah masuk ke sekolah. Kini Salsa sedang berjalan menelusuri koridor kelas XI. Banyak cemooh yang terdengar. Ginilah kalo jadi pacar anak famous di sekolah.

Sampailah ia di antara kelas X ips 1 dan X ipa 1. Sebelum masuk ke kelasnya, ia sempat mengintip kelas X ipa 1. Kelas itu kosong.

'Pada kemana anak ipa nih?' Tanya Salsa dalam hati

Salsa pun akhirnya masuk ke dalam kelasnya.

Sepi

Kelasnya kosong tak bernyawa. Tak ada seorang pelajar di dalam kelasnya.

"Pada kemana sih?" Gumam Salsa heran

Ketika ia ingin melangkah pergi dari kelas, Lia, teman sekelasnya masuk ke dalam kelas.

"Lia, lu tau yang lain pada kemana?" Tanya Salsa

"Di kantin tuh. Si Adit sama Rusdy adu otot" Jawab Lia

Salsa pun langsung menyelonong pergi dari kelas. Ia berlari tanpa memperdulikan sekitarnya. Ia kini sedang panik. Salsa tak habis pikir dengan Adit, Adit mencari mangsa dengan sahabat sendiri!

Benar ucapan Lia. Kantin sudah penuh dikerumuni para pelajar SMA 1 JAKARTA. Salsa berusaha menerobos kerumunan yang sangat ramai itu. Badan kecilnya pun menerobos satu persatu orang yang ada. Sampailah ia di barisan paling depan.

Dilihatnya Rusdy dan Adit sedang beradu fisik tanpa ada niatan orang lain yang ingin melerai keduanya. Sudut bibir Adit sudah mengeluarkan darah. Sedangkan Rusdy, pipi Rusdy telah lebam akibat pukulan dari Adit.

'Gua harus apa?!' Batin Salsa panik

Tanpa pikir panjang, Salsa menghentikan aksi adu fisik tersebut. Sialnya, ketika Salsa ingin melerai, ia mendapatkan sebuah tamparan dari seorang Adit hingga tercetak jelas berwarna merah padam. Ingat baik-baik! ADIT MENAMPAR SALSA!!

Kejadian itu membuat Rusdy semakin tersulut emosi. Ia menghajar Adit dengan membabi buta.

"PLEASE!! STOP IT!!" Teriak Salsa

Rusdy menghentikan kegiatannya dan menjauhi Adit yang sudah terduduk lemas.

"KALIAN UDAH GILA?? KALIAN ITU SAHABATAN! KENAPA BISA KAYAK GINI??" Ucap Salsa keras

"Ayo kita ke UKS. Aku yang obatin luka kamu" Ajak Salsa pada Adit

"GAK PERLU LU PEDULIIN PACAR SIALAN LU ITU!! DIA ITU COWOK GAK GUNA!" Teriak Rusdy emosi

"DIEM, DY! LU URUSIN KEHIDUPAN LU SENDIRI! GAK PERLU NGURUSIN KEHIDUPAN ORANG LAIN!" Balas Salsa dengan berteriak

Salsa pun beranjak pergi dari kantin bersama Adit yang ada di sebelahnya.

Adit pov
Pagi ini, gua lagi di kantin. Gua belum sarapan, jadi gua makan di kantin. Gua gak sendiri, tapi ditemenin sama Olla.

"Dit, pulang sekolah pergi ke mall yuk?" Ajak Olla

"Ngapain?" Tanya gua

"Aku mau beli sepatu yang harganya 5 juta itu loh" Jawab Olla

"Duitnya darimana?" Tanya gua lagi

"Kartu kredit punya ayah aku kan isinya banyak" Jawab Olla pamer

"Gua paling gak suka sama cewek yang sukanya habisin harta orang tua" Ucap gua

"Tapi, nanti kakak tiri aku ikut ya?" Tanya Olla

"Kakak tiri?" Ulang gua

"Iya. Boleh kan?"

ABSURD FRIENDSHIP [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang