#13

61 8 0
                                    

Saat ini, semua siswa sudah berada di dalam bus mereka masing - masing. Mereka sedang menuju perjalanan pulang ke Situbondo - Jawa Timur.

Semasa perjalanan, semua siswa seolah tak mempunyai semangat. Mereka semua tertidur lela.

Tak terasa, perjalanan 12 jam terasa sangat singkat. Mereka telah tiba di depan sekolah mereka.

Semua siswa turun dari bus, dan menunggu jemputan dari orang tua mereka.

Dan Kenzo? Dimana dia?
Dia masih terlelap di dalam bus. Alesya yang melibat Kenzo masih terlelap, ia menghampirinya dan mencoba membangunkannya.

"Ken.. bangun" Alesya menepuk pundak Kenzo dengan pelan

Tak ada jawaban apapun dari Kenzo. Bahkan, ia tidak menggerakkan tubuhnya sedikitpun.

"Kenzo, bangun. Udah sampe sekolah" ulang Alesya.

Lagi - lagi tak ada jawaban apapun dari Kenzo.

Alesya kesal dan berteriak "KENZO BANGUN!"

Anehnya, Kenzo hanya mengerakkan badannya sedikit, ia membetulkan posisinya, lalu kembali terlelap.

"Ya Tuhan. Nyebelin banget sih nih anak"

Kali ini, Alesya akan berteriak lebih kencang dari sebelumnya.

"KEN! WOY! BANGUN UDAH SAMPE DI SEKOLAH"

Mendengar suara cempreng nan lantang milik Alesya, Kenzo terkejut dan terpingkal.

"Apa - apaan lo? sopan dikit napa, orang tidur di kagetin. Ga bisa sopan dikit apa?" gerutu Kenzo.

"Yah. Udah untung di bangunin, malah marah - marah gak jelas gini" sahut Alesya tak terima.

"Eh bentar deh. Kok di dalem bus ini sepi banget? emang lagi berhenti di Pom bensin ya?" tanya Kenzo.

"Ya iyalah sepi. Orang semuanya pada balik ke rumahnya masing - masing" ketus Kayla.

"Apa? maksud lo, ini udah nyampe? kenapa lo gak bangunin gue dari tadi sih ah." Kenzo pergi meninggalkan Alesya sendirian di dalam bus.

"Lha? Ken, gue ditinggal ini? kebiasaan banget tuh cowok"  Alesya menyusul Kenzo yang entah pergi kemana.

Alesya berusaha menelpon seseorang dirumahnya untuk menjemputnya. Sembari menelpon, Alesya berjalan menuju halte bus yang terletak tidak terlalu jauh dari sekolahnya. Sendirian, gelap, dan sunyi. Karena, memang di sekolahnya tidak terdapat halte bus.

Terdengar suara motor yang sedang melaju kearahnya. "Kenzo? Kok kayak suara motor Kenzo ya? Apa gue nebeng aja kali ya? Iya deh" gerutunya.

Alesya membentangkan kedua tangannya di tengah jalan.

Criiiiiittt... Kenzo mengerem dengan cepat.
"Alesya? Ngapain lo? Mau cari mati?" Ucap Kenzo kesal.

"Hehe.. gue mau nebeng boleh gak?" Ucap Alesya.

"Lo kira gue kang ojek apa?" Ketus Kenzo.

"Yaelah.. Nebeng bentar doang"

"Emang keluarga lo mana?"

"Gatau. Dari tadi gue telfonin gak di angkat. Gue takut disini sendirian, gelap lagi" Jelas Alesya yang ketakutan.

"Yaudah ayo naik" Pinta Kenzo.

"Hah? Beneran?" Ucap Alesya tak percaya.

"Gak" Ketus Kenzo.

"Yah, kok nggak sih?" Rengek Alesya.

BADBOY PENSIUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang