Part 1

2.8K 110 47
                                    

09:40wib









































Sudah beberapa kali Ranti melihat Seungyoun melewati depan rumahnya sambil melemparkan senyum manisnya.

Padahal masih pagi tapi si Seungyoun itu udah keliatan aja dan nge-bucin. Rumah Ranti dan rumah Seungyoun itu beda blok tapi setiap hari dia bakalan ngelewatin rumah Ranti hanya untuk ngeliatin Ranti.

Ranti tau kok kalo Seungyoun itu suka sama dia tapi Ranti nya emang dasar tipe orang cuek jadi ya di biarin aja. Lagian Seungyoun juga gak ada pergerakan selain ngeliatin Ranti dari jauh.

Ya Ranti juga tau kalo Seungyoun selalu merhatiin dia, kayak stalker gitu. Mereka memang saling kenal tapi gak begitu deket, SD, SMP, SMA mereka sama bahkan mereka satu kuliahan walaupun beda jurusan.

Dan Ranti 2 tingkat dibawah Seungyoun, dari awal Ranti masuk SMA lah Seungyoun mulai memperhatikan Ranti. Dan Ranti sadar sama hal itu.

"Mbak itu dari tadi kok Ayah liat nyengir mulu ke kamu?" Kata Ayah Ranti yang emang lagi di teras rumah sambil baca koran dan ditemani secangkir kopi di atas meja.

"Gak tau Yah, dia emang gitu, aneh. Gak usah diperduliin." Kata Ranti sambil lanjut nanem bunga.

"Pacar kamu itu?" Tanya Ayah Ranti tiba-tiba.

"Pacar apanya sih Yah, deket aja nggak." Jawab Ranti males.

"Bohong Yah. Pasti itu pacarnya Mbak, orang setiap hari Adek selalu dititipin bungkusan sama Mas Seungyoun buat Mbak kok. Nih buktinya Adek bawa bungkusan lagi dari Mas Seungyoun buat Mbak Ranti." Kompor Adek nya Ranti yang baru pulang jogging.

"Apaan sih Dek!! Kompor banget jadi laki-laki!!" Marah Ranti.

"Udahlah Mbak jujur aja kalo Mas Seungyoun tuh emang pacar Mbak, gak usah mal–awwh sakit Mbak." Ringis si Adek begitu Ranti ngelempar pot kosong berbahan plastik ke lengan Adek.

"Mbak jangan kasar dong sama Adek nya, kan kasian tuh lengan Adek jadi merah-merah." Bela Ayah ke Adek.

Si Adek yang dibelain malah julurin lidahnya ke Ranti.

"Dohyon duluan Yah yang gangguin Mbak kan Ayah liat sendiri." Kata Ranti kesel terus banting sekop kecil yang dia pake buat nanem bunga dan masuk ke rumah.

"Loh Mbak ini makanannya gimana?" Tanya Dohyon sambil ketawa.

"Kamu makan aja sana!!!" Kata Ranti tambah kesel.

"Udah sana Adek masuk terus mandi, bau asem badannya." Kata Ayah.

"Iya Yah." Terus si Adek masuk ke rumah. Dan ninggalin si Ayah dengan si koran.

"Akhirnya bisa tenang juga baca koran." Kata Ayah.

🌱🌱🌱

"Hari ini yang anterin Adek Mbak atau Mas Doy?" Tanya si Adek yang udah siap dengan setelah seragam sekolahnya.

"Mas gak bisa Dek, Mas buru-buru soalnya, sama Mbak aja ya.." kata Mas Doy yang udah selesai sarapan dan cepet-cepet berangkat ke kantornya.

"Ih Mas gimana sih! Ini kan jadwalnya Mas yang anter Dohyon." Kata Ranti gak terima.

"Aduh Ran tolongin Mas lah, Mas bener-bener udah terlambat ini. Gak bisa banget sih kamu di mintain tolong." Sinis Mas Doyoung.

ᴍᴀꜱ ꜱᴇᴜɴɢʏᴏᴜɴ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang