5. Arti Teman

2K 286 41
                                    

Waktu yang ditunggu-tunggu datang. Mereka akan tampil sekitar 15 menit sesuai dengan waktu yang ditentukan. Benar saja, Echanlah yang berperan sebagai timun mas, dan Lucas sebagai raksasa.

"Goodluck bro!" Kata Markli sambil memainkan ujung rambut Echan yang sudah dipakaikan wig seperti perempuan.

Echan langsung menepis tangan Mark "Ish ngapain sih pegang-pegang"

Yandra yang mendengarnya pun langsung merapihksn kembali wig Echan yang berantakan itu. "Diem lu pli, ini temen gue mau mangkal"

Satu toyoran berhasil melayang di kepala Yandra. Bukannya menghindar, Yandra justru mengambil foto Echan yang memakai wig dengan ponselnya.

"Bokap lu pasti bangga Chan ngeliat ini" Sahut Randi

Jeremy ikut memainkan kunciran pada wig Echan yang membuatnya semakin jengkel.

"Eits, lo gaboleh misuh-misuh Chan" Cegat Jeremy

"Abis kita tampil Juan nyanyi nih" Kata Markli

"Nyanyi apaan dia?" Tanya Lucas

"Cendol dawet, Cas"

"Itu Juan. Buat elo, Yandra, atau Echan, Hen." Timpal Lucas yang membuat Yandra langsung bergoyang dan menggumam lagu cendol dawet singkat.

"Yera kemana ya?" Markli memang daritadi terlihat lebih aktif bertanya mengenai teman-temannya.

"Mana mau dia pli ikut acara begini" Jawab Jeremy

"Eh aing tuh bingung ya kayanya kalo Yera dihukum gara-gara masalah rambut doang gimana gitu ya aduh susah deh aing jelasinnya" Sepertinya Echan memulai perjulitan ini.

"Yera masuk kelas kalian selain soal rambut, itu juga soal Maria" Jelas Markli

"Loh Maria yang dibully itu pli? Yera ikut ngebully Maria?" Cecar Jeremy

"Bukan gitu Je, Yera tuh ngebela Maria. Sampe yang ngebully tuh KO banget lah. Tapi guru-guru berhasil dihasut sama mereka sampe Yera yang disalahin. Ya emang salah sih, soalnya Yera pake fisik" Markli menceritakan bagaimana detailnya mengingat kali ini ia sekelas dengan Maria. Maria bukan anak yang gampanh bergaul, tetapi Markli melabelkan dirinya cukup dekat dengan Maria.

"Waduh aing kalo jadi Yera juga hajar aja bro" Siapa lagi kalau bukan Echan

"Maen hajar hajar, lo lupa pas di nonton balap motor gimana?" Celetuk Randi.

"Loh terus mereka sekarang masih deket?" Tanya Lucas yang mencoba mencari informasi sedetail mungkin.

"Nah thats a point! Maria tau gue sering ke kelas kalian, dan dia suka nanyain Yera. Semenjak kejadian Yera dipindah kelasnya, Maria gapernah lagi main sama Yera. Gue juga gatau sih alesannya" Cerita Markli

"Jadi yang ngebully Maria tuh siapa sih?" Tanya Jeno.

"Yang ngebully Maria itu temen-temennya Yera, Jen. Kan pas pulang kita ngeliat terus gue ngevideoin buat dikasih ke Bu Ratri" Jeremy menatap Jeno dengan gemas. Mengingat Jeno sering lupa dan suka telat mikir.

"Yang gue tau sih, kan Yera tuh anak hits. Terus Yera ini ngerasa Maria tuh baik banget anaknya sama dia. Tapi temen-temennya Yera gasuka gitu lah sama Maria. Istilahnya kaya beda kasta gitu karna Maria kan emang sekolah disini karna dapet beasiswa, terus ya barang-barangnya Maria bukan yang kaya mereka" Teman-temannya memerhatikan Jeremy bercerita tanpa satu kedipan sekaligus.

"Pas lo bilang Bu Ratri, tanggapan doi gimana Je?" Tanya Yandra

"Langsung dirapatin sama BK. Tapi kayanya ada kejanggalan disitu yang sampe sekarang gue belom nemu apa janggalnya" Jelas Jeremy.

PENTAS KEAKRABANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang