Tiga

4.2K 437 15
                                    

- Happy Reading -

Selengkung garis senyum dengan tatapan hangat, lengan kekar yang memeluk perutnya erat.
Uchiha Mikoto tertawa dengan tatapan geli melihat tingkah anak bungsunya yang manja.
Uchiha Sasuke, sudah menjadi lelaki dewasa yang hampir berumur 30 tahunan, tapi kelakuannya masih sering seperti anak SD.

Tidak banyak yang tau tentang tabiat asli putra bungsunya yang terkenal sangat tegas dan dingin itu.
Jika Sasuke dikenal sebagai pemimpin yang tegas diperusahaannya, Sasuke bisa berubah menjadi begitu manis dan manja saat bersama ibunya.
Ditambah dengan kakaknya yang sudah pergi dari rumah, pindah kerumahnya sendiri, semakin membuat Sasuke manja dengan ibunya, karena tidak ada yang mengejeknya.

"Ada apa nak ?" Mengusap tangan Sasuke yang ada diperutnya, Mikoto yakin jika ada sesuatu yang ingin dikatakan putranya.

"Tidak ada," sahutnya dengan ringan.

Sasuke melepaskan ibunya yang sedang menyiapkan sarapan, duduk dikursinya dengan pakaian rapi yang siap untuk berangkat kerja.
Mikoto hanya tersenyum maklum, jika bukan karena wanita, pasti karena pekerjaan, hanya itu yang berputar dalam kehidupan anak bungsunya yang tampan.

"Sasuke, apa kau tidak ingin seperti kakakmu ?"

Bertanya dengan suara lembut, membuat Sasuke membuang muka saat mendengar pertanyaan ibunya.

"Pergi dari rumah, maksut ibu ?" Tanyanya dengan wajah jenaka.

Meskipun tau benar maksud ibunya, Sasuke memilih untuk tidak membahasnya secara serius, apalagi di pagi hari seperti ini.
Mikoto terlihat gemas dengan pertanyaan ngawur putranya, memukul lengan Sasuke dengan gelengan ringan dikepalanya.

"Kapan kau akan menikah ?"

Dibanding dengan kakaknya, Sasuke memang sedikit lebih nakal.
Lelaki itu memang pernah membawa perempuan kerumah, mengenalkan pada Mikoto sebagai wanitanya.
Tapi mirisnya, semua perempuan yang dibawa kerumah tidak lebih dari seonggok daging yang tertutupi kain tipis kurang bahan.
Mikoto langsung ngeri melihat para perempuan itu, dan langsung mengutuk selera anaknya.
Tidak ada perempuan benar yang dibawa Sasuke kerumah, semuanya sangat menyesatkan.

"Nanti saja bu," katanya dengan ringan.

Jika sudah seperti ini, Mikoto hanya angkat tangan, menyesal bertanya.
Sasuke memang tidak pernah serius saat menjalin hubungan dengan seseorang.
Lelaki itu belum sepenuhnya siap memberikan cintanya hanya untuk seseorang.
Mikoto selalu khawatir dengan kelangsungan hidup anaknya, karena Sasuke hanya bermain-main selama ini.
Sementara Mikoto terus bertambah tua dan menginginkan cucu dari anak bungsunya.
Meskipun Itachi sudah memberinya 2 cucu, Mikoto masih merasa ada yang kurang karena belum mendapatkannya dari Sasuke.

Cinta, huh ? Sasuke bahkan tidak yakin jika ia pernah mengalaminya.
Ia tidak pernah paham dengan perasaan itu, hanya melakukannya karena ia mau, hanya ingin seperti itu.
Memangnya apa yang diharapkannya dari sesuatu bernama cinta ? Sasuke bahkan tidak yakin jika membutuhkannya.

"Aku berangkat sekarang, bu."

Mengecup pipi ibunya, berjalan keluar dari rumah besarnya.
Mikoto hanya mengamati kepergian anaknya, menggeleng pelan.

Uchiha Sasuke, hanya seorang lelaki dewasa yang belum sekalipun memikirkan untuk masuk dalam dunia pernikahan.
Perempuan itu rumit dengan segala tuntutan yang kadang merepotkan.

Sebagai salah satu pembisnis muda yang bisa dikatakan sukses, Sasuke sudah sering masuk layar kaca untul melakukan shooting, wawancara dan sejenisnya.
Diusianya yang masuk awal 30 an, Sasuke memang menjadi salah satu sosok paling berpengaruh dalam jejeran sosok penting yang menggebrak dunia perindustrian dan otomotif.

Berjalan dengan gayanya yang khas, tatapan datarnya yang terlihat dingin namun mempesona dalam pendar hangat dalam netranya.
Sosok Sasuke adalah pemegang kendali penting diperusahaan, seperti aset utama dengan segala idenya yang segar dan cemerlang.
Tidak ada yang bisa meragukannya, intelegensinya yang sangat luar biasa.
Bahkan karismanya yang melebihi kakak atau ayahnya.

Uchiha Itachi tidak lagi berada disatu atap gedung perusahaan yang sama, karena kakaknya itu sudah mendapat jabatan penting pada anak perusahaan Uchiha yang telah dikembangkannya.
Uchiha Itachi memiliki peran yang tak kalah penting selama ini, katakan saja jika kedua Uchiha itu adalah maskot pembisnis sukses yang menjadi incaran sederet wanita.
Meskipun Itachi sudah beristri dan beranak dua.

...

Pertemuan pertamanya dengan Hinata membawa kesan yang sangat baik mengenai gadis itu.
Hinata mendengarkannya dengan serius, terutama ketika Sasuke menceritakan tentang pertemanannya dengan Neji.
Sasuke sudah beberapa kali melihat Hinata, dan pertama kali melihat gadis itu saat datang kerumah Neji, bertahun-tahun yang lalu.

Mungkin, Hinata saat itu masih Sma, karena Sasuke saja masih kuliah.
Gadis manis yang pemalu, begitu kesan pertamanya saat melihat Hinata saat itu.
Dan kemarin, saat melihatnya lagi, gadis itu sudah sepenuhnya berubah.
Bukan hanya dari segi fisik, tapi dalam psikologisnya juga sangat berubah.

Tidak ada kesan pemalu dalam sorot matanya, hanya tatapan khas orang dewasa yang lurus dan datar.
Sasuke bahkan dibuat terkejut saat melihatnya hari itu, rasanya gadis itu seperti merubah dirinya sendiri, entah untuk apa.
Tapi yang jelas, Sasuke tertarik untuk mengenalnya lebih jauh dari ini.
Hinata membuatnya penasaran, terutama saat melihatnya yang seperti tidak pedulu dengan dirinya, tidak terpengaruh pada pesonanya.

Sasuke mulai meragukan intregritasnya sebagai lelaki seksi yang bisa menarik wanita manapun dalam pelukannya.
Entah apa yang salah dari gadis itu, atau apa pesonanya sudah mulai luntur ??
Sasuke sedang mencoba menganalisisnya.
Dalam visualnya, Sasuke tidak kalah dari artis korea yang selalu menjadi idaman para wanita, sebut saja Suho Exo sebagai contohnya.
Sasuke bahkan beranggapan jika dirinya berkali lipat lebih tampan dari lelaki bernama Suho itu.

Bukan hanya tampan, Sasuke adalah pria mapan dengan karir gemilang.
Bahkan fotonya terpampang nyata disampul depan majalah Forbes 2019 tentang sosok pengusaha muda paling berpengaruh.
Berasal dari keluarga bangsawan yang hidup layaknya seorang sultan.
Uchiha, masuk nomor 2 sebagai klan terkaya seantero Jepang, setelah klan Senju yang merupakan klan tertua dengan harta artefak sebagai harta peninggalan nenek moyang mereka.
Jadi, bukankah tidak masuk akal jika Hinata tidak tertarik padanya dan latar belakangnya yang wahh.
Sasuke perlu mencaritau, apa yang salah dari gadis itu..
.
.
.
Vote please ❤❤

PERFUMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang