"Ada yang ingin saya sampaikan lagi pada anda."
Wang Yibo kembali duduk di tempatnya semula, hari ini Dokter Cao sedikit berbeda. Wajahnya terlihat gugup sepanjang hari, matanya tidak fokus dan dia terus memainkan jemarinya.
"Ada apa Dokter?" Tanya Yibo.
"Anda bisa menggunakan ini."
Kotak kayu itu terbungkus kain beludru merah, Wang Yibo menerimanya kemudian memeriksa isi di dalamnya.
"Sebuah lencana?"
"Jika menunjukkan itu, tidak ada diantara Kelompok SoZe yang akan berani menyentuh anda." Ucap Yachen.
Rencana penyusupannya dengan bantuan Badan Keamanan Khusus memang memiliki 50% kemungkinan berhasil, namun di satu sisi itu tidak menjamin bahwa tidak ada yang terluka. Kemungkinan itu tidak menjamin Xiao Zhan ataupun Yibo selamat dalam rencana ini.
Wang Yibo telah lama mengenal Dokter Cao Yachen, dia bekerja sebelum Yibo berada di kediaman Keluarga Wang. Tapi saat ini Yibo merasa dia tidak mengenali sama sekali siapa orang disampingnya.
"Kenapa kamu punya ini?" Tanya Yibo.
Lencana itu terbuat dari emas berbentuk lingkaran dengan ukiran huruf tiongkok lama, lalu ada lambang Kelompok Soze berbentuk Yin dan Yang. Melambangkan jika SoZe tidak hanya menguasai kegelapan, tapi juga sisi terangnya.
"Yachen aku bertanya padamu..."
Dokter Cao menunduk, sudah saatnya tuan mudanya tahu siapa dia sebelum menjadi Dokter Pribadi dari Keluarga Wang. Sosoknya yang dulu sangat naif dan sedikit gila, seorang kepala bagian Laboratorium Kelompok SoZe yang dikenal jenius.
"Saya mantan anggota Kelompok SoZe, pen nameku Zixuan... Kepala bagian Laboratorium, bertanggung jawab atas hasil penelitian obat-obat ilegal."
Wang Yibo menahan kepalan di tangannya, rahangnya mengeras kemudian dia meletakkan kembali kotak kayu di meja. Terlalu banyak hal yang tidak masuk akal menyapanya belakangan ini.
"Kenapa aku tidak tahu, Zhan-ge dalam bahaya dan kamu hanya diam?"
"Aku sungguh minta maaf tuan, tapi sungguh kali ini aku ingin menebus kesalahanku dengan bertindak lamban..."
"Apa maksudmu?" Yibo meliriknya.
"Ini dimulai ketika perubahan anda, aku pernah meneliti obat perubah gender dan itu ada di lab lama yang ada di ruang bawah tanah Kelompok SoZe... aku mendengar dari seseorang, bahwa lab itu di buka paksa oleh Liu HaiKuan."
"Jadi sejak awal ini sudah direncanakan?"
Ya... semuanya merupakan salah satu konspirasi oleh seseorang, semua hal sial itu di lakukan oleh seorang bajingan. Untung saja obatnya tidak sempurna, jadi Yibo bisa kembali menjadi laki-laki dalam waktu singkat meski memakan waktu beberapa bulan.
Dokter Cao mengeluarkan lagi sebuah benda dari jubah dokternya, sebuah pipet dengan cairan warna merah bening.
"Dulu dibawah perintah langsung Madame, saya telah melakukan banyak uji coba dan membuat banyak obat ilegal.... semuanya belum sempurna, ketika saya memutuskan untuk keluar dari Kelompok SoZe dan di setujui oleh Ketua lalu semua hal yang berhubungan dengan penelitian saya telah di segel."
"Kenapa HaiKuan bisa mengambil alih posisi Ketua?" Tanya Yibo.
"Dari yang ku dengar dia menyandra Ketua terdahulu, memaksanya memindahkan kekuasaan."
Dokter Cao menujuk lencana yang masih berada di kotak dan terlihat berkilau meski merupakan benda lama.
"...Seorang Ketua kelompok SoZe selalu memiliki lencana ini, diwariskan langsung oleh Ketua sebelumnya dan merupakan simbol kejayaan. Seorang Ketua harus bisa membawa kejayaan pada Kelompok SoZe." lanjut Yachen.
"Kenapa ini bisa berada di tanganmu?" Tanya Yibo.
"Karena Ketua tidak ingin Xiao Zhan menjadi ketua, makanya dia mengusirnya dari kediaman... Beliau ingin Tuan Xiao memiliki kehidupan normal, memiliki keluarga yang hangat dan bahagia bersama orang yang dia cintai. Aku hanya menjaga sesuatu yang dianggap di bawah oleh Ketua, maka tidak akan ada yang menjadi seorang Ketua selanjutnya dan selanjutnya lagi."
"Kalau begitu dia ingin menghancurkan Kelompok SoZe? atau dia ingin berkuasa selama-lamanya?"
Dokter Cao menggeleng "Dia ingin menjadi Ketua kelompok SoZe selamanya, karena beliau tidak mau orang lain menanggung beban berat yang sama dengannya... Dia tidak mau orang lain menjadi seperti dirinya, yang haus akan kasih sayang, kelaparan cinta dan sangat kesepian."
"...Karena itu Ketua meminta saya membuat sebuah obat yang menentang hukum alam, sebuah obat yang mampu menjaga sel dalam tubuh tidak menua atau pun mati, obat itu adalah proyek terakhir sebelum saya menjadi Dokter pribadi keluarga Wang." lanjut Dokter Cao.
"Obat semacam apa?"
.
.
.
Cao Yachen bertemu Ketua Kelompok SoZe untuk pertama kalinya, padahal dia telah menjadi anggota Kelompok SoZe hampir tiga tahun. Dan kali ini secara pribadi Ketua itu menemuinya secara langsung.
Dia menumpahkan keluh kesahnya, meminta Yachen membuat obat yang bisa membuatnya abadi.
"Itu tidak mungkin."
Yachen sendiri tidak pernah memiliki pemikiran sampai sejauh itu. Lagi pula siapa orang gila yang mau hidup selamanya? bukankah itu hanya seperti kebahagiaan palsu?
"Yachen tidak ada yang tidak mungkin, apakah kamu pernah mendengar rumput keabadian milik Raja Gilgamesh dalam sejarah Uruk? Aku memilikinya."
.
.
.
Wang Yibo mengambil kotak dan pipet obat yang diberikan Dokter Cao padanya.
"Lalu kali ini apa yang ingin kamu lakukan?" tanya Yibo.
Pria dengan setelan jas dokter itu berdiri dan tersenyum pada Yibo, dia telah mengatakan semua hal yang selama ini tersimpan dalam benaknya. Tidak ada lagi perasaan bersalah di hatinya, sekarang semua tergantung bagaimana Yibo mengambil keputusan.
"Kembali menjadi bukan siapa-siapa, titip salam untuk Ketua jika kamu bertemu dengan mertuamu."
Mulai saat itu Yibo telah memutuskan sesuatu yang tidak akan menyakiti siapapun lagi, termasuk Xiao Zhan.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Hode [Wang Yibo x Xiao Zhan] - Complete
FanfictionXiao Zhan awalnya cuma iseng menjadi Hode dan akhirnya seorang diantara teman kencan onlinenya benar-benar jatuh cinta padanya. "Hei Aku Pria!!" [Season 1 : 6 Chapter Complete] [Season 2 : 17 Chapter Utama + 1 Side Story + 4 Chapter Zero]