thirty

5.9K 703 122
                                    

Halo semua?
Apa kabar?

Woah, ga nyangka udah 90k+ readers, luv u.

MAU TAU DONG, KALIAN DOMISILI APA AJA?

Me: Bali, ada yang sama?

Btw, selamat datang readers baruku :p

Seminggu kemudian Jungkook memutuskan pulang ke kampung halamannya, yaitu Busan. Ditemani Taehyung mereka berangkat pagi-pagi sekali.

Di dalam bus, Taehyung tak hentinya menghela napas dengan berat, membuat Jungkook heran dibuatnya.

"Tae, sejak kapan lo punya riwayat asma? Susah banget napas keknya." Katanya dengan mulut yang penuh dengan cemilan.

Taehyung menatap kekasihnya dengan lekat, lalu menyenderkan kepalanya pada bahu Jungkook. "Anjinglah Jung, gue gugup."

Sontak tawa Jungkook dan beberapa sisa makanan di mulutnya menyembur. "Pfft, hahaha. Seorang Taehyung gugup? Yang bener aja asu." Katanya, tangannya bergerak untuk mengelap bibirnya dari sisa remahan snack.

Taehyung berdecih melihat respon Jungkook yang seolah menghinanya. "Yang kita temuin sekarang orangtua lo Jungkook!"

Jungkook mengangguk malas. "Tau, yakali gue ngunjungin orangtuanya Jackson."

"Nah itu tau!" sahut Taehyung.

Dahi Jungkook mengerut bingung. "Terus?"

"Y---ya lo bakal ketemu orangtua lo, terus g---gue bakal ketemu calon mertua, hehe." Sahut Taehyung diakhiri kekehan kakunya.

Calon mertua katanya, dalam hati Jungkook hanya dapat geleng-geleng.

Direstuin aja belum tentu.

••••

Taehyung menatap rumah minimalis di depannya, rumah Jungkook terlihat nyaman juga hidup. Diam-diam ia menghela napas guna menetralkan detak jantungnya yang bergemuruh.

Tae, gak boleh malu-maluin. batinnya.

Jungkook menatap Taehyung malas, kemudian merangkul bahu kekasihnya untuk memasuki area rumahnya, rumah yang ia rindukan selama ini.

Tok! Tok!

"Bunda! Jungkookie pulang."

Oke.

Jungkookie.

Untuk pertama kalinya Taehyung mendengar Jungkook memanggil dirinya dengan nama semenggemaskan itu.

Cklek.

Setelah pintu terbuka nampaklah wajah cantik dari bunda Jungkook, Taehyung akui wajah cantik Jungkook ini benar-benar turunan dari sang bunda.

Sebelumnya yang Taehyung bayangkan adalah wajah sumringah bunda Jungkook, dan kata-kata bahagianya saat melihat Jungkook pulang, seperti yang dilakukan mama kepadanya.

Namun...

Ternyata respon bunda Jungkook tak seperti yang ia bayangkan.

"Baru ingat jalan pulang ke Busan?" Tanya bunda Jungkook dengan nada dingin, membuat perasaan Taehyung was-was.

Oh Tuhan, selamatkanlah Taehyung dari pertengkaran ibu dan anak ini.




Bukannya takut ataupun apa, tapi melihat tatapan bunda Jungkook yang seperti ingin menerkam putranya hidup-hidup, membuat Taehyung jaga-jaga.

Takut-takut mereka berdua gelud disini kan tidak lucu.

"Ih bunda, baru pulang dimarahin ngajak berantem?"

:)

Bunda Jungkook terlihat menghela napas panjang, kemudian memeluk putra semata wayangnya, yang dibalas oleh Jungkook dengan erat.

"Makin montok kamu." Bisik Bunda Jungkook yang masih dapat Taehyung dengar.

Taehyung sendiri masih berdiri dengan kalem di belakang Jungkook, menunggu dirinya di notice oleh ibu dari pacarnya tersebut.

"Eh, ada si ganteng." Kata sang bunda saat mata keduanya tak sengaja bersibobok.

Bunda Jungkook mendekati Taehyung, lalu memeluk sahabat anaknya tersebut.

"Ganteng banget kamu Tae, jadi suami bunda mau nggak?"

"BUN!!" teriak Jungkook tak terima yang dibalas tawa riang dari sang bunda.

"Canda ih," jeda, "tapi kalau Taenya mau sama Tante, boleh-boleh aja kok."

"Najis Bundaa!" rengek Jungkook dengan raut wajah tak setujunya.

Sedangkan Taehyung sendiri hanya terkekeh kecil, aduh, begini ternyata rasanya diperebutkan ibu dan anaknya.


____
TBC.

PLISS AK UDH LAMA G NULIS😭

keliatan bgt bedanya, aku tauu, ini lgi proses pengembalian mood :((

Keknya ak pen bikin au di twt, semoga ad yg tertarik baca :)

Byby.

TAU KOK PENDEK😭😭


bad couple [taekook] - end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang