"baik di luar belum tentu baik di dalam"
Pagi itu, bella harus berangkat cepat ke sekolah karena obat alerginya ketinggalan di bawah laci.
"Kalo bukan gara-gara obat gue nga akan datang sepagi ini" gerutu bela dalam kelas sendirian karena teman kelasnya belum ada yang datang.
5 menit kemudian.
Bella memasang aerphone sambil mendengarkan musik dari penyanyi kesukaannya shawn mandes agar tidak terasa sunyi.15 menit kemudian.
"huaah bosannnn, temen kelas gue pada niat sekolah nga sih, jam segini belum pada datang""Mending gue jalan-jalan ke taman belakang deh" pikir bella dan kemudian beranjak keluar kelas menuju taman belakang sekolah.
Saat sedang berjalan menyusuri taman belakang dan menikmati aroma patrichor karena semalam hujan kembali turun dan baru berhenti selepas subuh tadi.
tiba-tiba bella berhenti karena melihat rasti dan alice sedang mengobrol sambil tertawa."Lah itukan alice sama rasti, mereka kok akrab gitu sih?"
Bellapun berjalan pelan mendekati mereka bersembunyi di balik pohon besar agar bisa mendengar percakapan mereka.
Bella berinisiatif untuk merekam mereka berdua, sambil merekam bella mengumpat habis rasti dan alice.
"Anjay jadi tuh cabe sama alice saudara sepupu"
"Oh jadi sih cabe dalang ini semua, bangsat gue harus kasih tau anak-anak nih"
Setelah merekan bella berniat meninggalkan taman tapi karena salah satu daun jatuh di atas kepalanya bella kaget dan lompat.
Kreeekkk
Bella menginjak daun kering yang banyak hinggal mengeluarkan bunyi.Sialll ketahuan, kaburrrr
Belapun berlari keluar dari taman.
****
Vino, aldy, reza, rafi, tisa, dan bella menonton video rekaman yang tadi bella rekam.
"Anjing jadi rasti yang udah bikin gue putus sama venia"
"Bukan cuman rasti tapi mantan lo yang bangsat juga" ujar aldy.
"Mending lo kirimin video itu ke venia bell" saran rafi.
"Iya ini gue kirimin sekarang"
"Temenin gue temuin tuh cabe rez, dy"
"Jangan sekarang vin, ini masih jam sekolah, ntar kalo pulang bru lu temuin"
"Tapi fi gue udah gedek banget sama tuh cabe, bisa-bisanya dia bayar alice buat bikin gue putus"
"Sabarrr vin"
****
Kini venia sedang makan malam dengan mami, papi, dan juga bara.
"Ehem, mami papi"
"Kenapa ven? Mau nambah? Tanya mami.
"Ha ? nga mi, venia mau ngomong sesuatu sama mami papi"
"Yaudah sih ngomong aja pake kode-kode segala" celetuk bara.
"Apaansih, diem deh!"
"Jadi gini mi pi, venia mau pindah ke inggris dong, nanti di sana venia sama keluarga arkan"
"Uhukkkk" bara yang makan dengan khidmatpun tersedak.
"Why sayang? Tanya papi.
"Venia bosen di bandung pa, 2 minggu lagi arkan berangkat trus ngajakin venia, venia pengen nyoba sekolah di luar negri"
"Kok mendadak gitu sih ven, inggris itu jauh lo" protes mami.
"Bahasa inggris lo aja masih cetek sok-sokan sekolah di luar" ujar bara.
"Ini venia serius lo mami papi"
"Gimana mam?" Tanya bayu pada istrinya.
"Yah mami sih dukung-dukung aja toh kita juga sering kesana"
"Yaudah papi urus keberangkatan kamu, kamu siap-siap berangkat dari sini aja, nanti papi suruh orang preapare barang-barang kamu di bandung"
"Makasih papi, mami ku sayang"
Setelah makan malam bersama venia pun pergi ke kamarnya, menghempaskan badannya ke kasur queen size yang sangat iya rindukan.
Lagu dari BTS mengintruksi adanya panggilan masuk.
Arkan is calling
👸Halo ar
🤴Udah nyampe jakarta?
👸Hehiyaa
🤴Kok nga ngabarin?
👸Heh iyaa maapkeun, tadi gue nga sempat megang hanphone, asik ngobrol sama mami.
🤴Gimana?kamu ikut apa nga?
👸Iya, aku kayaknya..
🤴Kayaknya apa? Nga ikut?
👸Ikut hihih
🤴Seriusannn?
👸Iya, aku ikut.
🤴Kamu balik bandungkan?
👸Nga ar, gue stay sini sampai kita berangkat.
🤴kalo gitu nanti gue ke jakartanya 3 hari sebelum berangkat.
👸Okey.
🤴Yaudah sekarang lo tidur, good night.
👸Goodnight to.
Setelah menutup telvon dari arkan , kini jari venia bergerak membuka pesan whatsapp dari bella.
"Tumben bella ngirim video"
Veniapun memutar video yang dikirim bella
KAMU SEDANG MEMBACA
PROMISE (TAHAP REVISI)
Teen FictionLari bukan berarti menjauh.. Pergi bukan berarti pilihan.. Menghindar bukan berarti selesai.. Lantas apa yang harus venia lakukan??