a

1K 73 3
                                    

|•••|

Mulai hari ini, Taehyung bekerja sebagai dokter jiwa dirumah sakit jiwa Bighigh. Dirinya berjalan menyusuri lorong-lorong sepi pada setiap gedung RSJ tersebut.

Ada beberapa pasien RSJ yang berpapasan dengannya. Beberapa dari mereka justru takut melihat Taehyung.

"Gue serem apa gimana si" gumam Taehyung yang hendak kembali ke ruangannya Setelah berkeliling.

Namun, ditengah perjalanan nya. Ia melihat beberapa perawatan RSJ mengerumuni sebuah pintu dengan jendela yang cukup besar.

Rasa penasaran Taehyung pun menyala-nyala, ia menghampiri kerumunan itu untuk mengetahui penyebabnya.

"Ada apa?" Tanya Taehyung. Dalam sekejap, seluruh perawatan RSJ diam dan menatap Taehyung.

"Anu Dok, ada pasien sakit jiwa yang baru Dateng semalam. Nah, pagi ini seharusnya dia sudah mulai dirawat sama salah satu dari kami. Tapi, kami takut dok" ucap Yerin, salah satu perawatan RSJ.

"Takut? Kenapa?" Tanya Taehyung kembali

"A a a anu Dok--"

"Tae!" Panggilan dari Jimin yang berada diujung lorong membuat Taehyung Langsung menoleh. Jimin pun berlari mendekati Taehyung. "gue cari-cari dari tadi tau nya disini" ucap Jimin dengan nafas sedikit tersengal-sengal.

"Kenapa?" Tanya Taehyung

"Kebetulan banget Lo udah ditkp nih"

"Hah?"

"Eh! Kalian bubar sana" ucap Jimin pada seluruh Perawatan RSJ yang mengerumuni pintu. Seketika, mereka pergi dari tempat.

"Kenapa si?" Tanya Taehyung

"Noh" Jimin menunjuk kearah dalam ruangan yang Pintu nya tadi dikerumuni oleh perawat RSJ. Taehyung segera mengintip kedalam ruangan tersebut lewat jendela yang ada pada Pintunya.

Taehyung melihat seorang gadis menunduk sambil duduk didalam ruangan tersebut, gadis tersebut membelakangi nya dan hanya terlihat punggungnya saja.

Setelah puas melihat, Taehyung kembali menatap Jimin.

"Banyak Dokter jiwa yang langsung mundur begitu denger kasus tuh cewek" ucap Jimin sebelum Taehyung bertanya padanya.

"emang gimana bisa dia masuk RSJ ini?"

"dia.. Psyco yang membunuh seluruh anggota keluarga nya sendiri"

Taehyung mengernyitkan keningnya tidak percaya, gadis yang terlihat lemah barusan membunuh seluruh anggota keluarga nya? Itu hal mustahil, begitulah batin Taehyung kini.

"Psyco?" Taehyung mengulangi salah satu kata yang keluar dari mulut Jimin. Jimin mengangguk mantap lalu Tersenyum.

"Lo yang nanganin dia ya" ucap Jimin kemudian

"Hah? Kok gue?"

"Dia pasien pertama Lo. Dia ga gila sebenernya, cuma Psyco doang. Lo ngajak ngobrol juga pasti nyambung. Lo kan psikolog nih. Lo pasti tau dong gimana cara nanganin dia dengan baik. Kurang lebih, dia manusia bermasalah gitu" jelas Jimin dan Taehyung langsung menggeleng.

"Engga, gue males nanganin nya. Gue kan cuma periksa pasien sama kasih obat penenang doang. Bukan ngurusnya" ucap Taehyung.

"Ck, ayolah. Nih ya gue kasih tau, dulu gue juga ngurus cewek Psyco. Cuma ya ga parah kaya tuh cewek Psyco yang bunuh keluarga nya sendiri" bisik Jimin

"Terus?"

"Gue coba jinakin dia. Perlahan tapi pasti gue jinakin perlahan, dan tau ga.."

"Apa?"

"Lama-lama tuh cewek yang gue urus jadi kek hewan peliharaan gue.  Nurut banget! Gue ga bohong. Dia kek kucing peliharaan gue dalam bentuk manusia gitu"

"Sinting Lo, mana ada jinakin manusia. Udah gitu nyama-nyamain manusia sama kucing. Lo udah sakit jiwa ya gara-gara bergaul Mulu sama orang gila disini" Ucap Taehyung

"Sialan Lo. Gue cerita ga ngada-ngada. Ga percaya? Noh diapartemen gue ada cewek nya. Sekarang dia jadi pacar gue"

"Tuh kan tuh kan, sampe pacaran sama orang gila pula"

"Dia udah ga gila anjink. Otak Lo dangkal banget sih buat ngambil kesimpulan nya?"

"Kesimpulan? Lo pikir gue lagi bikin tugas laporan apa? Pake acara ada kesimpulan segala"

"Heh Taek ayam. Dengerin gue, Gue punya tantangan buat Lo aja nih ya. Kalau Lo bisa bikin tuh cewek Psyco yang udah bunuh seluruh anggota keluarga menjadi cewek normal apa adanya. Maka, separuh duit direkening gue buat Lo"

Taehyung segera menatap Jimin datar. Manusia mana bener-bener ikhlas kasih separuh uang direkening nya untuk dijadikan hadiah tantangan? Mungkin, cuma Jimin orang nya.

"Beneran ya?" Tanya Taehyung. Jimin pun tersenyum lebar tanda berbahagia.

"Iya, gue kasih waktu seminggu"

"Hm, ok. No problem"

"Ya udah mulai besok Lo ngurus tuh cewek ya. Dari mulai nyuruh dia mandi di pagi hari sampe nyuruh dia bobo tepat waktu"

"Ck. Okelah, gampang"












|•••|

Unpsycho - Kim Taehyung [COMPLETED]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang