15 - first scandal

3.4K 406 102
                                    

Suara langkah kaki terdengar nyaring menuruni tangga. Jiyoon berlari menuju dapur, menggigit sandwitch kemudian meminum susu hingga habis. Dia sedang tergesa karena Taehyung sudah menunggunya di depan gerbang masuk perumahan. Pria itu berjanji untuk mengantarnya ke kampus pagi ini.

Hanya saja suasana rumah yang terasa hening membuat gadis itu sedikit heran.

"Ayah!"

Jiyoon memanggil ayahnya beberapa kali, tapi karena tidak ada jawaban dia memutuskan untuk berangkat. Namun baru saja gadis itu membuka pintu, Min Yoongi sudah menyambutnya di halaman depan. Pria itu berdiri di depan sebuah mobil sedan berwarna putih sambil merentangkan tangan.

"Kejutan!"

Jiyoon refleks mengerutkan kening. Menatap heran kelakuan ayahnya.

"Bagaimana? Kau suka? Aku sendiri yang memilihnya untukmu."

"Mobil itu untukku?"

Yoongi mengangguk antusias hingga menampilkan giginya yang berjejer rapih.

"Ya, ampun. Yang benar saja."

Wajah Yoongi seketika berubah panik. "Kenapa? Kau tidak suka warnanya? Atau kau ingin mobil sport? Hyundai Palisade? Limousin?"

"Bukan begitu." Jiyoon menghela napas. "Ayah ingin aku cepat mati ya? Aku 'kan tidak punya lisensi, Ayah. Dan aku bahkan tidak bisa mengemudi."

Yoongi nyengir. "Kau 'kan bisa belajar nanti."

"Kau tahu sendiri aku malas dengan hal-hal seperti itu."

"Astaga, siapa yang menurunkan sifat pemalasmu itu? Setidaknya kau harus belajar mengemudi demi kenyamananmu sendiri."

"Sudahlah. Aku sudah terlambat." Dia mengecup pipi ayahnya kilat kemudian berlari tanpa menghiraukan seruan ayahnya.

"Hei, kau berangkat dengan siapa?!"

.
.
.

"Ada apa denganmu?" Taehyung bertanya saat melihat ekspresi wajah pacarnya yang tampak sebal ketika duduk di kursi penumpang.

Jiyoon menghela napas tidak habis pikir. "Ayah membelikanku mobil."

"Benarkah? Wow! Lalu apa yang salah? Kau harusnya senang kalau Yoongi Hyung memberikanmu kendaraan 'kan?"

"Aku 'kan tidak bisa mengemudi."

"Kau bisa ikut kursus mengemudi."

"Aku terlalu malas bersosialisasi dengan orang baru."

Sambil fokus pada kemudi, Taehyung geleng-geleng. Tidak mengerti dengan jalan pikiran putri dari Min Yoongi.

"Bagaimana kalau aku yang mengajarimu? Kau mau?"

Jiyoon menoleh dengan antusias. Menatap Taehyung dengan mata berbinar kemudian mengangguk cepat. Sementara pria itu tertawa renyah melihat reaksi kekasihnya. Mengulurkan tangan untuk mengusap kepala gadis itu dengan gemas.

"Baiklah. Bagaimana kalau besok? Kebetulan aku sedang libur."

"Apa tidak apa-apa? Harusnya 'kan besok Oppa bisa beristirahat."

"Tidak masalah."

"Baiklah, kalau begitu."

Keesokan harinya Jiyoon sudah menunggu di pinggir jalan. Gadis itu sengaja berjalan agak jauh dari kampus agar Taehyung bisa menjemputnya. Pasalnya pria itu tidak membawa mobil yang biasa dia gunakan dan memilih mobil yang lebih kecil agar mempermudah Jiyoon belajar mengemudi.

Daddy's GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang