part 18

679 39 3
                                    

Alesha, Cia, Reza dan Qhiana sedang duduk di taman sekolah, hanya ada keheningan sampai akhirnya Alesha bersuara

"hemm Cia,,Cia gue udah tau kalo lo tuh sama Lian udah sekomplotan hehehe" ucapnya sambil terkekeh, sedangkan mereka bertiga yang melihat Alesha, membulatkan mata tanda tak percaya.

"si lian ribet bgt ngusik hidup gua trs ca" saut Cia pasrah ketahuan Alesha.

"gue jelasin semuanya, tapi lo harus jelasin kenapa lo jadi kek gini ke gue sama Hans pas waktu itu datang datang langsung tonjok orang sembarang." ucap Alesha menunjuk Lian

"oke jadi sebelum kejadian itu, gue lupa hari apa lo ditaman hotel bareng sii Hans, gue liat lo kek seneng gitu pas sama Hans pas sama gue berbanding terbalik" jelas Lian, Alesha hanya terkekeh sedangkan Cia dan Reza mendengarkan dongeng sebelum tidur aelah salah dengerin cerita Lian.

"jadi ceritanya lo tuh cemburu, Lian lo tau gue ga bakalan nyakitin orang yang gue sayang " batin Alesha tersenyum manis.

"terus!! "lanjut Alesha

"wajar kali gue marah, gue takut lo lebih sering sama hans dari pada gue. Setelah kejadian paginya sebelum kita jalan jalan ke tempat kedua lo seolah menjauh dari gue, ya gue tersulut emosi lah gue coba tahan. Pas di taman itu lo lagi lagi ngobrol asyik sama Hans, gue berusaha cari lo kemana mana Nyatanya lo sama Hans lagi, cowok mana yang mau ceweknya deket sama orang lain"

Alesha ga salah denger dengan ucapan terakhir lian"cewek nya? Yang lo maksud gue cewek lo sejak kapan?"

"dari awal kita ketemu, gue sayang sama lo, lo harus tau itu." Alesha hanya mengganguk menahan lelucon apa ini.

"tapi lo harus tau juga kenapa gue milih ambil jarak? Udah denger kan? Itu karena gue ga mau nyakiti hati dan perasaan sahabat gue sendiri. kalo sampe Nesya tau gue deket sama lo. Gue akan kehilangan dia dan rusak persahabatan ini, itu yang gue ga mau." jelas Alesha, Lian duduk menghadap Alesha menatap mata nya yang menyimpan kesedihan jika ketakutannya itu terjadi.

"hati gue juga ga bisa lu atur atur paksain untuk jauhin lo, gimana pun cara lo buat gue ngejauh. gue tetep sayang sama lo, Kenapa sih lo harus taruhin kebahagiaan lo untuk orang lain? apa lo tau itu nyakitin gue?" saut Lian yang mencoba tetap tegar.

"gue ga boleh egois Lian, orang lain berhak bahagia. Lo juga berhak bahagia Lian, kebahagiaan lo ga harus bareng gue. Lagian gue ga mau pacaran, gue harus banggakan orang tua gue dulu." ucap Alesha menatap mata Lian

"uhh kok nangis sih? Lian udah jangan nangis. Lian kan udah gede, Lian juga bakal bahagia kok, serius bareng Nesya karena Nesya juga suka dan sayang sama Lian" ucap Alesha mengelap air mata nya dengan tangan mungilnya itu namun di tepis oleh tangan Lian saat mendengar kalimat terakhir yang diucapkan Alesha

Alesha hanya menunduk, tak mau air matanya ikut jatuh kembali sedangkan Lian berdiri dihadapan Alesha lalu meninggalkan Alesha dan Cia.

"udah gue duga, lo akan pergi dan benci sama gue, Lian. Gue terima itu semua" bisik Alesha menghela napas panjang

Baru beberapa langkah lian pergi, dia berhenti ketika mendengarkan perkataan Alesha, berbalik dan menemui Alesha kembali

"gue ga benci sama lo dan gue akan perjuangin lo sha" batin Lian

"Alesha" panggil Lian lembut, Cia dan Reza sedikit memberi ruang untuk mereka berdua bicara

"sha,  gue akan selalu sayang sama lo gue ga mau kehilangan lo di hidup gue. Jika rasa ini tak terbalas gpp tapi gue akan selalu menunggu kapan pun itu." ucap Lian, Alesha merasakan apa yang di katakan Lian tulus dari hatinya

"Lian, persiapkan hati mu dulu sebelum menentukan kemana harus jatuh sedalam dalam nya"

"haii guys" sapa Nesya yang sudah ada di kelas, Cia hanya melambaikan tangan duduk di bangkunya begitu juga dengan Alesha.

"lo suka ya sama Lian" tanya cia spontan

"ehh emangnya kenapa lo ngomong gitu?" tanya Nesya heran.

"kok lo balik nanya sihh, tinggal jawab aja. Iya atau ga! " ucap Cia ketus.

"hemm ga!" jelas Nesya. Mendengar kata Nesya itu hati Alesha lega dan senyum terlukis di wajahnya.

"waktu malam itu kenapa lo ngomong kalo lo suka sama Lian?" lagi lagi Cia bertanya agar semua jelas.

"owh waktu itu, gue kagum aja sama tuh anak orangnya baik suka tolong orang gitu aja hehehe kan gue udah bilang gue aja ga ngerti perasaan gue. Emangnya kenapa? Lo suka sama Lian?" saut Nesya

"ga lah mana mungkin gue suka sama dia. kalo sekarang masih suka?" tanya Cia sekian kalinya, Nesya menggelengkan kepala tanda tidak.

"wokelah... "

***
Bel berbunyi semua murid berlamburan keluar kelas tanda pulang sekolah.

"gue sama Qhiana pulang duluan ya guys byee" Nesya pamit masuk mobilnya diikuti qhiana. Cia dan Alesha melambaikan tangan yang masih menunggu angkot.

Ga ada angkot, ojek, bus yang lewat. Sudah lima menit mereka menunggu di halte sekolah.

Keringat terus bercucuran, terik matahari menyorot di atas kepala mereka. Sekolah sudah sangat sepi hanya ada guru yang sibuk dengan rapot yang akan di terima mereka.

"jajan yuk laper gue. Tuhh ada somayy" tunjuk Alesha pada tukang somay yang ada di seberang sekolah mereka.

"ahh males, panas gini. Ga mau ah" ucap Cia yang dari tadi hanya mengutak atik handphonenya.

"yaudah ga jadii hemm" ucap Alesha.

Ikuti kelanjutan cerita nya oke
Jangan lupa ⭐⭐

Pangeran Kelas SebelahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang