Part 11

855 36 5
                                    

Happy Reading

"Pagi tan." sapa Aletta yang sudah rapi dengan seragam sekolahnya.

"Pagi. Sarapan tuh tante udah siapin."

"Iya makasih tan." sahutnya "Gatranya mana tan? Mandi?" tanyanya yang mengedarkan pandangan kearah ruang tamu dimana Gatra tidur.

"Ohh itu ada urusan katanya pagi tadi."

"Urusan apa tan?"

"Gak tau deh tante. Pagi-pagi udah ada yang nelpon gitu."

Aletta hanya mengangguk. Menyuap sarapannya untuk mengisi perut yang sudah sangat keroncongan ini.

👑👑👑

Hari ini ia masuk sekolah. Duduk manis mendengarkan sang guru menjelaskan materi matematika kepada seluruh siswa dikelasnya.

Tidak di mengerti memang, apabila kita tidak mendengarkan dan memahaminya.

Tidak sebagian besar mereka mendengarkan guru menjelaskan. Ada yang memakan cemilan, main hp, bercerita, memperhatikan namun pikiran melayang kemana-mana dan bahkan ada yang tidur.

Ia melirik kearah ponselnya yang menyala. Notif tersebut ternyata dari Mama nya. Ia membiarkan dan kembali menatap kearah papan tulis. Ia tidak ingin 'mereka' merusak pikirannya yang sudah tenang ini.

"Ta, hp lo nyala terus noh dari tadi. Nyokap lu tu." ujar Iren

Ia tidak menyahuti ucapan Iren barusan. Ia hanya membalik ponselnya dan menatap lurus kedepan.

Menggeleng menatap sahabatnya satu ini. Wajah badmood yang Iren sudah hafal. Dan pastinya tidak ingin di ganggu.

"Buka buku halaman 178. Kerjakan seperti cara yang sudah saya jelaskan."

"Iya buu.,"

"Loe kenapa sih? Badmood banget kayanya. Kemaren udah gak masuk, udah kelas tiga loh ta. Jangan coba-coba nakal deh lu saran gue."

"Gak masuk sekolah tu nakal ya?" tanyanya

Iren mengerutkan kedua alisnya "Um, kalau disengaja itu nakal, kalau enggak ya gak nakal."

"Tau gue mah." balasnya lagi lalu menulis tugas yang diberikan tersebut.

"Cerita kek lo kenapa. Malah judes banget ke gue." ujar Iren dengan wajah kesalnya.

Istirahat kali ini, Aletta hanya duduk ditaman yang biasa ia gunakan bersantai bersama Gatra. Duduk dengan novel ditangannya dan juga ditemani dengan sebotol minuman dingin.

Hampir saja lupa. Ia belum membalas pesan singkat dari Mamanya. Entah pesan apa yang belum sempat ia baca.

Mama💕

Mama : Letta dmn skrg?
Mama : Letta sekolah?
Mama : Jgn lupa makan yaa
Mama : Mama dirumah sm aka.
Mama : Pulang yaa nak..

Aletta : Letta lagi di sekolah
Aletta : Iya letta pulang

Senang. Itu yang ia rasakan saat ini. Ia juga tidak akan mungkin terus menerus menginap dirumah Gatra. Apakah dirumahnya tidak ada orang? Ada. Kakaknya berada dirumah. Apakah kakaknya tidak menanyakan keberadaannya? Tentu saja ada, tapi bukan Alett namanya apabila keras kepala.

Aletta 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang