6 | Ica

50 7 1
                                    

Beli bubur sumsum di pasar
Assalamualaikum calon pacarrrrr😂

Jiahhhhh Hanif sama Ica comeback☺️
Yuk baca dan jangan sampai gila ikutin Ica ya hahaha

∆∆∆∆∆∆∆

Ini benar-benar gila. Bang Hanif membuat temen-temen gue jadi makin gila. Ya, karena tadi.

"Eh Lo juga jangan ikut-ikutan gila deh, Kay."

"Astaghfirullah Ca tuh cowo bener deh malaikat banget. Udah tamvan, romantis, penyayang, plus juga perhatian." Kayla menjelaskan yang sesungguhnya.

"Eh anjir, dia pacar gue woy!" bentak Gue. Kayla terkekeh.

Gue semakin heran dengan semua orang yang ada di kampusnya ini. Ada cowo tampan dateng langsung gerecep. Giliran ga ganteng malah di ejek. Gitu ya orang.

Sayang, nanti pulang jangan lupa ya! Dandan yang cantik

Mau apa sih sebenarnya? Udah buat sekampus gila, ini malah buat anak orang kepo

Gue bingung dengan pikiran Hanif, tapi kenapa gue suka? Ya mungkin karena gue kena pelet.

Chatan yang ga penting, jadi Bang Hanif lama untuk membalas. Padahal, gue udah kepo banget, njir. Untung ganteng.

"Ayo... mau dilamar ya Lo?"

"Anjir Kayla, bikin kaget gue aja Lo." Kayla tak henti-hentinya tertawa melihat wajah gue yang sudah kayak badut. Merah semua tuh.

"Lo mah bisanya kagetin gue aja. Mana ini lagi pake lipstik, woy!" marah gue dan parahnya Kayla semakin ngakak.

"Eh Lo tambah cantik kalau gini," ledek Kayla.

"Lo itu temen atau musuh gue? Hina mulu perasaan."

"Lo paham gue lagi ngehina Lo. Lagian Lo itu mau jelek atau cantik pun tak masalah bagi babang Hanif mah. Yang penting Lo gila aja dia udah suka." Kayla lagi-lagi membuat naik pitam gue. Ingin rasanya bakar tuh mulut. Lemes amat.

"Astaghfirullah."

"Nyebut Lo?"

Gue diem. Lebih baik daripada dengerin nih temen lemes gue. Yang ngaku sahabat, tapi kerjaannya ngehina mulu.

Udah tunggu aja di rumah

Sebuah chat Hanif yang menyuruh gue tunggu di rumah. Apakah benar kata Kayla kalau gue mau dilamar? Seneng sih, cuma takut entar kayak dulu.

Deg-degan, kepo, plus bingung. Sebenarnya ada apa dengan Bang Hanif. Dia seperti serius banget buat ke rumah, tapi ngapain coba? Rumah gue kecil, sumpek, banyak kecoa, bahkan udah kek kapal pecah.

Lah rumah dia mah kek istana Padjajaran. Lebar, luas, kali panjang. Mana megah lagi. Isi dalemnya apalagi bikin wanita ga ada yang berkedip deh.

Iri sih, cuma disyukuri aja. Apalagi keluarga gue yang benar-benar membuat hiburan tiap harinya. Pasti emak sama abah buat kelucuan yang bikin anak-anak ketawa. Tingkah mereka itu the best deh.

**********

Ga nyangka, kelas selesai begitu cepat. Padahal, baru sebentar gue ngerasain jadi mahasiswa bener. Mahasiswa yang taat akan peraturan.

"Njir, ntar kita ada kelas lagi jam 11.00," kata Kayla. Gue ga tau sama sekali soal ini. Kok dadakan ya?

"Kata sapa Lo?" tanya gue.

"Ya kata grup, Bambank."

What? Gimana ini? Padahal gue mau siap-siap dandan yang cantik. Bang Hanif pulang kerja kan jam 16.00 ya emang masih lama cuma kan gue juga mau tidur dulu kali.

Ah bikin rencana gue gagal aja nih dosen. Lama-lama gue santet juga nih.

"Kay, itu emang dosennya dateng?" tanya gue melirik Kayla.

"Ya mana gue tau. Emang gue anaknya dosen sampe tau tuh dosen dateng atau kagak." Kayla ngeselin hari ini. Gue pengen jambak tuh mulutnya.

Gue putar arah. Melirik-lirik apakah ada makanan kesukaan gue. Yap, tepat di samping kanan gue. Jasuke, jangan suka kepo. Eh salah ding, jagung susu keju hahaha. [Krik... Krik... Krik... ]

Gue mendekat dan memesannya. Murah, cuma 3k gue belinya. Ga mahal dan sesuai badget banget. Kayla mengikuti gue. Dia juga katanya mau beli, tapi tuh anak gila. Masa beli jasuke sampe 10k. Laper apa doyan?

Setelah gue dan Kayla beli, kita duduk di antara kursi. Menunggu datangnya jam 11.00 sekaligus melihat cogan yang lewat.

Eh jujur nih, gue masih kepo dengan apa yang akan dilakukan Bang Hanif ntar sore. Bikin hati jadi dag dig dug serrrrr. Untung aja kagak copot wkwkw

Ga kerasa jam 11 sudah dilewati ditambah sekarang tugas kembali datang. Gue sih ga masalah asal tugas itu ga susah. Lah ini mah tugas kek apaan coba, susahnya iya, banyak juga, mau matiin mahasiswa?

Gue siap-siap buat pulang. Penasaran nanti sore apa yang dilakukan sama cowo gue. Berasa pengen dilamar.

"Kay, thanks tumpangannya." Kayla tersenyum dan melanjutkan perjalanan pulang.

"Mak, ntar bang Hanif mau Dateng ke rumah," ucap gue.

"Iya tau. Cepet sono Lo harus siap-siap."

"Kok Emak bisa tau sih? Darimana coba?" tanya gue dan emak dengan santainya berjalan meninggalkan gue yang masih termenung dalam diam.

💨💨💨💨💨

Arigatou semuanya

And jangan lupa vote🥰

Bumi dan BulanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang